Tips agar Gaul Lancar, Cicilan KPR Lancar

Wahyu ArdiyantoSeptember 20, 2017

cicilan KPR nominal cicilannya cukup besar

RumahCom – Setiap minggu pasti ada salah satu teman atau kolega Anda yang suka mengajak hang out atau nongkrong bareng. Tempatnya pun beragam, ada yang mengajak makan siang di restoran kasual atau sekedar ngopi santai di kedai.

(Baca juga: Hindari 7 Hal ini agar Pengajuan KPR Anda Tidak Ditolak)

Apabila satu kali pertemuan rata-rata menghabiskan Rp50.000 maka bisa dikalkulasi bujet bersosialisasi yang harus disisihkan untuk satu bulan. Untuk profesional muda, memiliki koneksi luas memang sangat penting karena bisa membantu mengembangkan kemampuan interpersonal atau bisnis yang sedang dirintis.

Di sisi lain, Anda juga harus bisa mengelola keuangan dengan bijak. Apalagi jika Anda memiliki cicilan kredit perumahan (KPR), yang nominal cicilannya cukup besar. Bingung bagaimana cara membuat keduanya tetap berjalan seimbang? Simak beberapa tips hemat agar tetap bisa gaul bersama teman.

1. Bertemu di Jam Happy Hour

Salah satu cara populer untuk bersosialisasi ala professional muda adalah dengan bertemu teman di restoran atau kedai kopi. Namun jangan salah, harga segelas kopi di kafe terkenal bisa cukup mahal, loh!

Untuk mengendalikan pengeluaran, perhatikan promo happy hour yang mungkin ada di kafe tersebut. Kemudian tentukan waktu pertemuan di jam tersebut supaya Anda mendapat potongan harga ketika memesan.

2. Pilih Makan Siang Ketimbang Makan Malam

Jika Anda diajak pergi keluar bersama teman-teman, waktu yang dipilih biasanya adalah malam hari. Nah, kalau ingin sedikit berhemat, sebaiknya atur waktu pertemuan di siang atau sore hari. Sebab, menu makan di restoran siang hari biasanya lebih murah ketimbang malam.

Dengan makan di sore hari, maka di malam hari perut Anda tidak akan merasa terlalu lapar sekalipun diajak pergi hangout bersama teman.

3. Beli Kupon Promo

Ada beberapa marketplace yang menjual kupon promo dari merchant populer seperti Fave by Groupon dan Dealoka. Potongan harga yang ditawarkan pun cukup menggiurkan, hingga 90 persen!

Membeli kupon promo memang bisa membantu Anda menghemat pengeluaran untuk bersosialisasi dengan teman. Apalagi jika Anda ingin mentraktir makan mereka dengan bujet hemat.

Namun, kupon promo biasanya memiliki syarat ketentuan yang harus dipahami, seperti tanggal berlaku kupon atau wajib reservasi sebelum datang ke lokasi.

4. Acara Makan di Rumah ala Potluck

Bersosialisasi dengan teman tidak harus pergi makan ke luar, kok! Anda juga bisa membuat acara makan-makan seru di rumah. Belakangan ini tren makan bersama ala liwetan tengah menjadi viral di sosial media.

Supaya praktis, setiap orang yang datang harus membawa satu menu makan. Tidak terasa, akan banyak menu makan dan minuman yang tersedia untuk semua. Dengan begitu Anda tidak kerepotan memasak dan tentunya bisa lebih menghemat pengeluaran, kan?

Tips ini tentunya juga berguna bagi Anda yang tengah berjuang mengumpulkan DP rumah. Cek di sini bagi Anda yang tengah mencari rumah dengan harga di bawah Rp200 juta!

Isnaini Khoirunisa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tahap Lengkap Ajukan KPR Rumah Subsidi

RumahCom – Kebutuhan akan hunian yang sangat krusial menyebabkan sebagian masyarakat harus berpikir keras untuk bisa memenuhinya. Bila penghasilan yang ada tidak sanggup memiliki rumah kelas menenga

Lanjutkan membacaJuli 6, 2017

Tips Terbaru Agar KPR Disetujui Bank

RumahCom – Urusan pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) memang terbilang susah-susah-gampang. Ada kalanya Anda sebagai konsumen harus pintar-pintar mengatur strategi demi permohonan kredit diterima

Lanjutkan membacaJuli 19, 2017

Mempercepat lunasi KPR

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) memang membutuhkan komitmen yang sangat tinggi. Bagaimana tidak, tenor waktu cicilan terbilang panjang mulai dari 5 hingga 20 tahun. Semakin pendek waktunya, pasti semakin

Lanjutkan membacaAgustus 10, 2017

Beyonce Beli Rumah Pakai KPR. Anda Kapan?

RumahCom – Pasangan penyanyi ternama Beyonce dan suaminya Jay Z dikabarkan berhasil membeli rumah mewah yang diincar sejak bulan April lalu. Rumah baru tersebut berada di kawasan Bel Air, Califor

Lanjutkan membacaSeptember 6, 2017

Masukan