Tips Menonton TV di Mobil Senyaman di Rumah

Contributor September 20, 2017

RumahCom – Menyaksikan film Hollywood favorit memang lebih asyik jika ditonton lewat layar televisi di rumah. Akan tetapi bagaimana jadinya bila Anda punya mobilitas tinggi, sehingga tidak memiliki banyak waktu senggang di rumah?

Solusi terbaik yang patut dicoba adalah memindahkan televisi ke dalam mobil Anda. Eits, maksudnya bukan memindahkan TV yang ada di rumah ke mobil, ya. Melainkan memasang TV di head unit maupun di belakang sandaran kepala (headrest) jok mobil Anda.

Harga TV mobil sendiri cukup bervariatif. Mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 juta, tergantung dari merk dan spesifikasinya. Namun, adanya TV di mobil dengan tayangan dari stasiun televisi nasional saja rasanya tidak cukup puas memanjakan hobi ‘nonton’ Anda.

Alangkah asyiknya jika Anda turut berlangganan TV berbayar, seperti yang ditawarkan oleh NexDrive, TV digital berbayar di mobil pertama di dunia. Dengan NexDrive, Anda bersama keluarga tetap dapat menikmati film favorit dari dalam mobil meski sedang menerjang macetnya lalu lintas.

Itu artinya juga, Anda bisa mengikuti perkembangan berita terbaru, menonton film kartun favorit anak, atau serial drama favorit para ibu, di mana saja dan kapan saja dengan siaran yang stabil.

Didukung teknologi terbaru DVB-T2 Diversity dan SONY Tuner, sehingga memungkinkan NexDrive untuk menerima siaran TV digital dengan kualitas tayangan setara MPEG-4 dalam kecepatan tinggi hingga 120 km/jam di segala kondisi cuaca.

NexDrive juga memiliki lima tower yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya termasuk Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, hal ini demi meningkatkan kualitas cakupan siaran. Channel luar yang disajikan pun sangat beragam, mulai dari FOX, Disney Junior, CNN, STAR World, AXN, Bein Sports, KBS World, sampai Celestial Movies.

Biaya berlangganannya juga relatif terjangkau, Anda bisa memilih paket Basic yang menawarkan harga Rp150 ribu per bulan atau paket lengkap dengan Rp1,8 juta/6 bulan. Jika berlangganan, Anda akan diberikan seperangkat decoder terdiri dari remote, sensor jarak jauh, dan set kabel power 12-V. Dilengkapi juga kartu tayang berisikan informasi masa langganan Anda serta antena.

Cari Posisi Enak

Agar terasa nyaman seperti di rumah, jarak antara mata dengan layar televisi di mobil juga tetap harus diperhatikan. Rata-rata, TV mobil memiliki bentang layar seluas 6 inchi. Jadi, pastikan posisi duduk Anda berada 0,762 meter dari TV.

Usahakan posisi duduk senyaman mungkin, entah itu dalam keadaan tegak maupun agak santai dengan merebahkan tubuh condong ke belakang.

Hindari menonton TV dalam keadaan menengadah atau menoleh baik dari sisi kanan maupun kiri, sebab hal ini tidak baik untuk kesehatan tulang leher Anda. Jika terpaksa harus menonton dari arah samping, maka carilah TV mobil yang punya fitur Film Patterned Retarde atau FPR.

Dan untuk membuat suasana menonton lebih menyenangkan, Anda juga bisa menambahkan sebuah bantal empuk untuk pinggang dan satu lagi bantal untuk leher. Tak lupa bungkus tubuh Anda dengan selimut berbahan lembut.

Advertorial

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Agar Mata Sehat Saat Menonton Televisi

RumahCom – Sebuah riset menarik yang dilakukan oleh perusahaan riset pasar IHS, sebuah lembaga riset konsumen, menyatakan rata-rata ukuran TV yang dibeli di seluruh dunia adalah 39,4 inci di tahun 2

Lanjutkan membacaJuni 23, 2016

Amankan Anak Anda dari Efek Negatif Televisi Berbayar

RumahCom - Televisi berbayar yang juga dikenal sebagai televisi kabel atau televisi satelit kini bukan lagi dianggap sebagai bagian dari tren gaya hidup. Layanan ini kini bisa dibilang sebagai keb

Lanjutkan membacaOktober 4, 2016

Bingung Menata Televisi di Apartemen Sempit? Ini Tipsnya!

RumahCom – Menata apartemen atau ruangan yang sempit memang bisa dibilang sebagai pekerjaan yang agak mengerikan. Bukan apa-apa, keterbatasan ruangan, alur keluar masuk yang sempit, sampai dengan pe

Lanjutkan membacaJuli 7, 2017

Masukan