8 Tanaman ini Sempurnakan Kamar Tidur Anda

Wahyu ArdiyantoSeptember 23, 2017

suasana jadi lebih segar dan hidup

RumahCom – Tanaman pada sebuah ruang mampu mengubah suasana jadi lebih segar dan hidup. Selain itu tanaman dalam ruang juga dapat mengantarkan udara sejuk sehingga membuat orang yang ada di dalamnya merasa lebih relaks.

(Baca juga: Belum Punya Side Table di Kamar Tidur? Jangan Beli!)

Namun sayangnya masih banyak orang yang ragu meletakkan tanaman di dalam ruangan. Apalagi di kamar tidur karena takut membuat kotor dan menjadi sarang nyamuk. Tenang, memelihara tanaman dalam kamar tidur tak sesulit yang Anda bayangkan, asalkan memilih tanaman yang tepat.

Dan berikut adalah delapan tanaman yang bisa Anda letakkan di dalam kamar tidur.

1. Yucca palm

tanaman ini menciptakan nuansa tropis di dalam kamar Anda

Jika kamar Anda mendapat cahaya yang cukup, tanaman ini akan menghadirkan kesegaran untuk jangka waktu yang lama.

Anda pasti akan langsung jatuh cinta begitu melihat tanaman eksotis ini. Tanaman cantik ini dalam sekejap akan menciptakan nuansa tropis di dalam kamar Anda. Daunnya yang panjang dan berbentuk seperti pedang sangat cantik untuk menghias sudut ruang.

Tanaman ini bisa mencapai tinggi hingga lima meter dan tidak masalah jika Anda memotongnya agar tetap pendek. Untuk perawatan cukup dilakukan penyiraman dan pemupukan biasa.

Jika kamar Anda mendapat cahaya yang cukup, tanaman ini akan menghadirkan kesegaran untuk jangka waktu yang lama.

2. Anggrek

Anggrek merupakan tanaman klasik yang cocok di setiap ruang

Sebaiknya letakkan anggrek di dekat jendela agar mendapatkan pencahayaan terbaik.

Anggrek merupakan tanaman klasik yang cocok di setiap ruang, termasuk kamar tidur Anda. Selain itu, anggrek cocok untuk rumah bergaya apapun mulai dari desain klasik hingga minimalis. Keindahan bunga dan warnanya juga akan membuat istirahat Anda semakin sempurna.

Untuk pemula, pilih bunga Anggrek Ngengat. Jenis anggrek ini sangat kuat dan terbiasa dengan suhu hangat dan sedikit cahaya. Karena itu, pemeliharaannya tidak akan menyulitkan. Sebaiknya letakkan anggrek di dekat jendela agar mendapatkan pencahayaan terbaik.

3. Sansevieria

Tanaman ini memiliki bentuk yang sangat sederhana

Tanaman ini jenis kering dan menyukai paparan sinar matahari yang banyak. Karena itu, tempatkan dekat dengan jendela kamar tidur.

Tanaman ini memiliki bentuk yang sangat sederhana, namun menarik. Cocok untuk menciptakan kesan modern dalam ruang. Tanaman ini sangat kokoh dan mudah dibersihkan, sehingga tak akan membuat Anda repot.

Tanaman ini jenis kering dan menyukai paparan sinar matahari yang banyak. Karena itu, tempatkan dekat dengan jendela kamar tidur.

4. Spathyphllum (Lili Perdamaian)

tanaman ini cocok untuk setiap ruangan

Tanaman ini memerlukan asupan air secara teratur. Jika kekurangan air akan mudah mati.

Dari kejauhan tanaman ini dapat menarik perhatian Anda. Daunnya berwarna cerah, segar, dan sederhana, cocok untuk setiap ruangan. Dan karena Spathyphllum lebih menyukai tempat gelap dan hangat, maka menaruh tanaman ini di kamar tidur akan sangat cocok.

Tanaman ini memerlukan asupan air secara teratur. Jika kekurangan air akan mudah mati. Karena itu, Anda harus rajin merawatnya. Gunakan pupuk bunga untuk memberi nutrisi secara optimal.

5. Melati, Gardenia, dan Stephanotis

Tanaman ini menyukai tempat yang tak terlalu terang

Bunganya yang berwarna putih dengan perpaduan daun berwarna hijau akan menghidupkan ruang kamar Anda.

Melati, gardenia, dan stephanotis merupakan tanaman yang cocok untuk ditempatkan di kamar tidur. Tanaman ini menyukai tempat yang tak terlalu terang dan kelembapan yang cukup, terutama pada musim panas.

Cukup sirami daunnya menggunakan spray. Bunganya yang berwarna putih dengan perpaduan daun berwarna hijau akan menghidupkan ruang kamar Anda.

6. Calla

Calla merupakan salah satu tanaman klasik

Pastikan terdapat cukup cahaya dalam ruangan agar Anda dapat menikmati bunga-bunga sepanjang tahun.

Calla merupakan salah satu tanaman klasik. Tanaman ini sangat memesona dengan berbagai corak dan warna, seperti putih, kuning atau merah. Bunga ini akan mekar pada periode Januari hingga April dan akan berada di fase istirahat pada bulan-bulan musim panas.

Tanaman ini bertipe kering dan sejuk. Pastikan terdapat cukup cahaya dalam ruangan agar Anda dapat menikmati bunga-bunga sepanjang tahun.

7. Bonsai

merupakan tanaman tradisional yang sempurna untuk menghias kamar tidur

Semakin banyak cahaya yang didapat, bonsai akan tumbuh lebih cepat. Bonsai juga sangat cocok untuk setiap desain kamar tidur.

Bonsai merupakan tanaman tradisional yang sempurna untuk menghias kamar tidur karena bersifat menenangkan. Namun jika ingin memelihara pohon kecil ini di dalam kamar, pastikan Anda memiliki waktu untuk merawatnya.

Bonsai memerlukan persediaan air secara teratur, pemupukan optimal, dan pencahayaan yang cukup. Semakin banyak cahaya yang didapat, bonsai akan tumbuh lebih cepat. Bonsai juga sangat cocok untuk setiap desain kamar tidur.

8. Lavender    

Tanaman ini dapat menciptakan kesegaran di kamar tidur Anda.

Lavender memerlukan cukup cahaya, karena itu pastikan Anda menempatkannya di dekat jendela agar berbunga.

Tanaman ini merukan yang paling populer. Lavender memerlukan cukup cahaya, karena itu pastikan Anda menempatkannya di dekat jendela agar berbunga. Tanaman ini dapat menciptakan kesegaran di kamar tidur Anda.

Bukan hanya tanaman dalam kamar saja yang bikin ruangan jadi lebih segar dan sejuk, lingkungan sekitar juga harus mendukung. Dan untuk pilihan hunian di lingkungan yang sejuk dengan harga mulai dari Rp500 jutaan, cek aneka pilihannya di sini!

Foto: Homify

Dian Probowati

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

5 Tanaman Hias yang Mudah Dirawat dan Kaya Manfaat

RumahCom – Ada banyak manfaat yang bisa Anda dapat jika di dalam rumah Anda terdapat  tanaman hias. Selain bisa memberi nilai estetika tersendiri bagi ruangan, tampilannya yang alami pun bisa menye

Lanjutkan membacaApril 29, 2017

Pilah-pilih Tanaman dalam Ruang yang Pas Sesuai Feng Shui

RumahCom – Tanaman hidup seringkali dipilih sebagai item pemanis interior desain. Selain memberi banyak manfaat untuk kesehatan, tanaman hidup yang diletakkan di dalam rumah juga punya pengaruh tert

Lanjutkan membacaJuli 16, 2017

Tips Menata Kamar Tidur agar Sesi Bercinta Jadi Luar Biasa

RumahCom – Lokasi paling sering jadi andalan Anda untuk bermesraan dan bercinta dengan pasangan pastinya kamar tidur—apalagi jika Anda masih tinggal di rumah mertua atau orangtua.(Baca juga: 5 Tip

Lanjutkan membacaSeptember 7, 2017

Penerangan Tepat Bantu Tidur Lebih Nyenyak

RumahCom – Seringkali Anda menyalahkan pola makan, tugas kerja yang berat, atau terlalu lelah mengurus bisnis sehingga sulit untuk tidur dengan nyenyak. Padahal nyamannya tidur Anda tak selalu diten

Lanjutkan membacaSeptember 18, 2017

Masukan