Wow! Ibu Negara Ternyata Hobi Beres-beres Rumah

Fathia AzkiaSeptember 20, 2017

RumahCom – Kisah dari kehidupan sehari-hari keluarga orang nomor satu di Indonesia memang selalu menarik untuk disimak. Setelah sebelumnya video blog kebersamaan Presiden RI Joko Widodo dengan cucunya Jan Ethes viral, kini giliran sang istri Iriana Jokowi.

Dalam tayangan video yang diunggah putra bungsu Jokowi ke media sosial, Kaesang Pangarep, ibu negara kembali menunjukkan kepribadiannya yang sederhana, pendiam, dan bahkan sangat keibuan.

Hal ini terlihat saat sang putra tengah beraksi dalam rekamannya, Iriana tiba-tiba saja menghampiri lantas tersenyum di hadapan kamera. Melihat ibunya datang, Kaesang lantas mengajaknya untuk ikut berbincang.

Lucunya, ajakan anaknya justru ditolak Iriana lantaran dirinya hendak membersihkan rumah. “Enggak, arep nyapu dulu,” katanya dalam rekaman video.

Waduh, seorang ibu negara saja ternyata masih mau membersihkan rumah, lho. Bagaimana dengan Anda?

Untuk Anda di rumah yang rada malas membersihkan rumah, berikut Rumah.com paparkan tips dan trik agar rumah rapi dalam waktu singkat.

Baca juga: Tips Bikin Aktivitas Bersih-bersih Jadi Menyenangkan

Bersihkan yang penting

Untuk menghemat waktu, utamakan untuk membersihkan hal-hal yang penting dari hunian. Ada tiga bagian yang menjadi perhatian utama, yaitu mencuci piring, menyapu lantai, dan membereskan tempat tidur.

Jika Anda dapat mengutamakan tiga hal tersebut, dijamin rumah akan terlihat lebih bersih dalam sekejap.

Bersihkan debu

Debu di permukaan meja atau pajangan rumah biasanya mudah terlihat oleh mata. Jika Anda melewatkan hal ini, serapi apapun rumah Anda akan dipandang kotor di mata orang yang melihatnya.

Anda dapat menggunakan lap microfiber untuk mempersingkat waktu. Bahan microfiber membuat debu langsung menempel. Selain debu, dapat juga membersihkan, kotoran, minyak, kuman, dan sebagainya.

Kerjakan 10 hal

Untuk menghemat waktu, prioritaskan untuk mengerjakan 10 hal dalam satu ruang. Misalnya pada ruang kamar Anda dapat membereskan seprai kasur, menyapu lantai, memasukkan tumpukkan setrika ke lemari, memilih baju kotor untuk dicuci, mengelap kaca meja rias, menata buku-buku di rak, dan sebagainya.

Utamakan untuk mendahulukan yang benar-benar terlihat berantakan.

Ambil dan sembunyikan

Metode ini dapat Anda lakukan saat kedatangan tamu dadakan. Bersihkan ruang dan fokus pada area yang terlihat saja. Lakukan trik ‘ambil dan sembunyikan’ benda-benada yang berserakan. Simpan pada satu keranjang atau wadah lainnya.

Lalu, sembunyikan wadah tersebut pada area hunian yang tak terlihat, misalnya di bawah tangga atau di kolong tempat tidur Anda. Setelah tamu pergi, bereskan barang-brang tersebut ke tempat sesungguhnya.

Itulah empat trik singkat yang bisa bikin rumah Anda rapi dan bersih dalam waktu singkat. Atau mungkin Anda sedang mencari rumah baru? Cek di sini untuk pilihan rumah baru dengan harga di bawah Rp300 juta!

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Agar Nyaman Setelah Pulang Kerja

RumahCom - Kadang begitu tak inginnya terlambat sampai di kantor—wajar, telat sedikit saja ada aturan untuk ptong gaji—Anda berangkat dengan tergesa-gesa. Rumah pun ditinggalkan begitu saja. Id

Lanjutkan membacaJanuari 27, 2017

Kebiasaan Ini Bikin Kamar Anda Cepat Berantakan

RumahCom - Berapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk merapikan kamar? Lalu, berapa lama kamar tersebut menjadi berantakan kembali? Tak sepadan? Ini penyebabnya. Boleh dibilang kamar rapi hanya num

Lanjutkan membacaFebruari 28, 2017

20 Benda yang Harus Disingkirkan dari Dapur Anda!

RumahCom – Di dapur tentunya banyak tersimpan bermacam-macam peralatan atau barang-barang untuk keperluan memasak. Sebut saja mulai dari peralatan masak seperti panci, wajan, aneka macam bahan makan

Lanjutkan membacaJuli 22, 2017

Benda di Rumah yang Sering Anda Lewatkan Saat Bersih-bersih

RumahCom – Lantai rumah Anda boleh saja terlihat mengilap, atau sofa di ruang keluarga sudah bebas debu. Tapi, tetap saja ada beberapa tempat atau barang yang cenderung atau seringkali Anda lupakan

Lanjutkan membacaAgustus 28, 2017

Yuk, Ciptakan Rumah Bersih Bebas Alergi

RumahCom - Pernahkan Anda mengalami bersin-bersin, batuk, gatal-gatal, mata berair, atau gejala mengganggu lain saat berada di rumah? Jika Anda pernah mengalaminya, mungkin saja Anda terkena alergi. P

Lanjutkan membacaSeptember 16, 2017

Masukan