6 Cara Agar Tak Kehilangan Kunci dan Handphone di Rumah

Wahyu ArdiyantoSeptember 21, 2017

kunci dan smartphone adalah benda yang sering hilang

RumahCom – Bagi sebagian orang, terutama yang pelupa, kehilangan benda penting seperti kunci dan smartphone mungkin sudah menjadi hal yang sering terjadi. Ironisnya hal tersebut justru sering terjadi saat berada di dalam rumah.

(Baca juga: Yuk, Tanam Sayur yang Bisa Dikontrol Lewat Smartphone!)

Tentu saja Anda harus melakukan langkah preventif atau antisipatif sebelum hal tersebut terjadi. Karena, tentu saja hal ini akan menghambat kegiatan sehari-hari, apalagi jika di tengah kondisi mendesak atau tergesa-gesa.

Untuk itu simak beberapa cara cerdas mencegah kehilangan kunci dan smartphone di rumah berikut ini!

1. Beri wadah penyimpanan sendiri

Salah satu alasan mengapa suatu benda mudah hilang adalah karena mereka tidak memiliki wadah penyimpanan sendiri. Untuk mencegah kehilangan kunci maka buatkan wadah atau lokasi khusus untuk meletakkan mereka setiap kali Anda tiba di rumah.

Tempat ini bisa berupa mangkuk atau pengkait yang bisa untuk menggantungkan kunci. Dengan begitu jika ada anggota keluarga lain yang ingin meminjam mereka bisa meletakkannya kembali di tempat yang benar.

2. Kurangi benda berserakan

Semakin sedikit benda yang ada di dalam rumah maka akan semakin sedikit “tempat tersembunyi” yang bisa menjadi tempat hilangnya benda berukuran kecil seperti kunci. Jika Anda menjaga rumah tetap tertata rapi, sangat mudah menemukan benda yang tidak sesuai pada tempatnya.

Sebaiknya kurangi benda yang tidak sesuai di ruang tamu seperti peralatan kantor atau mainan di ruang keluarga.

3. Setel ponsel dengan pengaturan berdering

Smartphone atau ponsel pintar adalah benda yang sering diletakkan di sembarang tempat. Cara paling mudah untuk menemukan ponsel yang hilang adalah dengan meneleponnya.

Namun apabila ponsel disetel silent (tidak berdering) atau tidak bergetar maka cara tersebut akan percuma. Jadi untuk upaya preventif, selalu setel ponsel dengan pengaturan bersuara.

4. Manfaatkan teknologi

Ada beberapa produk yang didesain supaya mudah dilacak keberadaannya. Anda bisa memanfaatkan perangkat pelacak alat komunikasi seperti Tile yang bisa ditempel pada setiap benda.

Jadi ketika hilang, Anda bisa menemukannya dengan mudah dari pelacak GPS. Untuk smartphone, ada aplikasi Find My Phone milik Apple yang bisa dicek melalui desktop.

5. Jangan panik

Dikutip dari buku “12 principles for finding any lost object”, Solomon, si penulis, menyarankan supaya Anda jangan panik ketika mencari benda yang hilang. Menurutnya, masalah tersebut ada pada diri Anda, bukan pada barang yang hilang.

Jadi untuk mempercepat proses penemuan, ada baiknya berhenti sejenak dan berpikir dengan jernih supaya bisa mengingat-ingat kapan terakhir kali meletakkan benda tersebut.

6. Mencari dengan cerdas

Jika Anda sudah merasa tenang dan percaya diri bisa menemukan benda tersebut, maka proses pencarian akan lebih mudah. Buat rencana pencarian benda tersebut. Lakukan secara sistematis dari satu ruangan ke ruangan lain, dimulai dari tempat terakhir Anda meletakkannya.

Selain itu, pastikan mengecek setiap tempat yang mungkin menjadi tempat bernaungnya benda hilang tersebut. Jangan habiskan waktu melihat area yang tidak Anda temukan benda berkali-kali.

Itulah tips untuk menemukan benda yang hilang di rumah. Dan untuk pilihan rumah dengan harga di bawah Rp200 juta, cek di sini aneka pilihannya!

Isnaini Khoirunisa

Rahel Cohran
Sep 23, 2017
Halo. Saya adalah Bapak Rahel pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan hidup untuk individu, perusahaan bisnis, asuransi, dan lain-lain. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk diinvestasikan atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak lebih jauh lagi seperti kami di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda menjadi sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam mata uang mata uang dengan tingkat 2% tanpa biaya dimuka. Saya ingin menggunakan media yang bagus ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan jenis pinjaman apa pun untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda. ya kemudian kembali sekarang melalui email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, anda sangat istimewa.
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

6 Kunci Jadi Kaya Lewat Investasi Properti

RumahCom – Tak ada yang meragukan bahwa properti merupakan elemen investasi yang paling solid. Pasalnya investasi di sektor riil ini tak terpengaruh inflasi seperti investasi di sektor keuangan.

Lanjutkan membacaNovember 26, 2015

Ini 7 Kunci Sukses Anak Donald Trump di Bisnis Properti

RumahCom - Kemenangan Donald Trump menjadi Presiden AS yang terbilang cukup mengejutkan dan menjungkirbalikan prediksi banyak orang, ternyata berdampak panjang. Hal tersebut bisa terlihat dari banyak

Lanjutkan membacaNovember 10, 2016

Aplikasi Ini Wajib Ada di Smartphone Agen Properti

RumahCom – Kegiatan broker properti sehari-hari sangat lekat dengan kesibukan dan mobilitas yang tinggi. Untuk mencapai target penjualan di tengah waktu yang padat tersebut, mereka harus mampu meman

Lanjutkan membacaDesember 2, 2016

Cerdas Menyimpan Barang di Kamar Mandi

RumahCom - Rumah minimalis seperti rumah Anda sekarang kebanyakan hanya memiliki satu kamar mandi. Jika ada dua, kamar mandi ke dua cenderung sempit dan tak bisa digunakan untuk menyimpan barang.Akiba

Lanjutkan membacaAgustus 11, 2017

Masukan