5 Tanda Bahwa Anda Harus Upgrade Hunian

Wahyu ArdiyantoSeptember 22, 2017

saatnya melakukan pembaruan terhadap hunian

RumahCom – Siapa sangka seiring berjalannya waktu sebuah hunian pun memiliki nilai kedaluarsa?! Misalnya ketika baru menikah, memiliki anak, saat anak makin besar, atau kenaikan jabatan. Pada masa ini, Anda membutuhkan pembaruan atau perubahan pada tempat tinggal.

(Baca juga: Kenali 5 Elemen Pembawa Sial pada Hunian Anda!)

Selain contoh di atas ada banyak hal lagi yang ‘mengondisikan’ Anda untuk segera upgrade hunian. Untuk memudahkan Anda maka berikut adalah beberapa alasan yang dapat Anda jadikan acuan untuk mulai melakukan pembaruan terhadap hunian.

1. Keinginan menikmati hiburan di rumah

Kalau di usia 20-an Anda lebih sering menghabiskan waktu di luar rumah bersama teman-teman, sebaliknya menginjak usia 30 Anda akan lebih senang menghabiskan waktu di rumah. Mengajak teman datang dan berkumpul di rumah akan menjadi hiburan tersendiri bagi Anda.

Berada di rumah akan membuat Anda lebih tenang, relaks, dan dapat melepaskan penat sehari-sehari. Jika Anda sudah merasakan hal ini, berarti sudah saatnya Anda memperbarui atau pindah ke hunian baru.

2. Butuh home office

Di era digital dan global ini, semakin banyak orang yang melakukan pekerjaannya dari rumah. Artinya, semakin banyak orang membutuhkan ‘kantor’ di rumah.

Jika Anda salah satunya, berarti sudah saatnya Anda memperbarui hunian dengan melakukan renovasi kecil untuk membuat ruang kerja yang nyaman di rumah.

3. Butuh kamar lebih dari satu

Menikah dan memiliki anak, mutlak menjadi tanda utama bahwa Anda harus memperbarui hunian. Ketika anak masih bayi dan balita, memperbarui hunian dengan menambahkan satu kamar kecil saja mungkin sudah cukup.

Namun, ketika anak sudah tumbuh besar dan remaja, mereka semakin banyak membutuhkan ruang untuk beraktivitas, belajar, dan bermain. Karena itu, sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk pindah hunian ke tempat yang lebih baik dan luas.

4. Merayakan kesuksesan

Jika selama ini Anda selalu bekerja keras setiap hari demi mendapatkan pencapaian tertingi maka setelah semua tercapai tak ada salahnya merayakan kesuksesan dengan membeli sebuah hunian baru untuk menghargai kerja keras diri sendiri.

Anda mungkin bisa membeli rumah huni atau apartemen atas pencapaian dalam hal materi sekaligus sebagai investasi.

5. Ingin menikmati suasana baru

Ada kalanya Anda bosan dengan lingkungan sekitar yang mungkin sudah menemani Anda selama bertahun-tahun. Hal ini membuat Anda ingin merasakan suasana baru yang berbeda.

Bisa juga karena kebutuhan, misalnya ketika kantor pindah ke tempat yang lebih jauh. Saatnya untuk mempertimbangkan hunian baru yang lebih strategis.

Itulah beberapa hal yang membuat Anda harus segera meng-upgrade hunian. Dan selain renovasi, piindah ke rumah baru juga bisa menjadi opsi. Untuk rumah baru dengan harga mulai dari Rp1 miliar, cek di sini aneka pilihannya!

Dian Probowati

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Upgrade Rumah Klaster, Sebaiknya Percayakan Siapa?

RumahCom – Salah satu keuntungan membeli rumah secara indent adalah Anda bisa melakukan pengubahan atau penambahan ruangan. Namun, tak jarang keinginan untuk pengubahan atau penambahan ini justru be

Lanjutkan membacaMei 18, 2016

Tips Beli Rumah Kedua Untuk Upgrader

RumahCom – Menempati rumah pertama setelah beberapa tahun, mungkin terlintas di benak Anda untuk mulai membeli rumah kedua yang digunakan untuk investasi atau hunian pindah yang lebih layak. Hal ini

Lanjutkan membacaJuli 12, 2016

Tips Agen: Cara Tawarkan Hunian untuk Klien Jarak Jauh

RumahCom – Siapa bilang menjadi agen adalah profesi yang mudah? Menjadi mediator antara calon penjual dan pembeli dalam sebuah transaksi properti memerlukan sikap yang netral dan profesional.(Baca j

Lanjutkan membacaAgustus 28, 2017

Tips Developer: Hunian Luas Kini Jadi Incaran Generasi Milenial

RumahCom – Hunian sederhana tipe 36/60 atau 40/72 nampaknya akan mengalami penurunan peminat, khususnya dari generasi millenial. Setidaknya hal tersebut ditunjukkan dari riset konsumer terbaru Zillo

Lanjutkan membacaSeptember 11, 2017

Masukan