Bikin Apartemen Studio Jadi Lebih Luas

Fathia AzkiaSeptember 25, 2017

Tapi, jangan membayangkan yang bikin tidak nyaman, justru ini serunya tinggal di apartemen studio.

RumahCom – Jangan cepat bersedih kalau sekarang Anda dan pasangan baru bisa membeli apartemen tipe studio. Sebab tak hanya mudah disewakan, apartemen studio pun jauh lebih mudah jika didekorasi.

Untuk melakukan penghematan tempat sehingga setiap sudut apartemen bisa digunakan, Anda bisa mencontek trik berikut dalam mengatur perabotan di apartemen studio Anda.

Baca juga: Enaknya Tinggal di Apartemen Studio

Sofa dan ranjang

Jika Anda tak lagi memiliki space untuk ruang keluarga akibat sudah habis digunakan untuk ruang makan dan dapur, Anda bisa menggunakan sofa yang sekaligus bisa dijadikan ranjang.

Saat siang, Anda bisa menggunakan sofa sebagai ruang duduk dan reading nook, sedangkan di malam hari Anda bisa menyulapnya menjadi kasur untuk tidur.

Pakai lemari serbaguna

Kamar di rumah sakit modern bisa jadi contekan Anda dalam menyulap apartemen studio Anda untuk menjadikannya lebih luas. Gunakan lemari serbaguna untuk kamar Anda. Lemari ini memang harus dipesan tapi manfaatnya mampu membuat ruangan menjadi lebih lapang.

Selain digunakan untuk menyimpan pakaian, lemari juga bisa Anda gunakan sebagai area wastafel dan memasak. Agar menghemat ruang, lagi-lagi tiru gaya rumah sakit dengan meletakkan TV di bagian atas.

Lihat juga: Ragam Pilihan Apartemen Buat Anak Kampus

Gunakan warna cerah

Pilih warna-warna lembut dan cerah untuk mengisi apartemen studio Anda. Misalnya gunakan warna putih sebagai warna dasar. Lalu, gunakan warna dusty pink untuk sofa, dan warna-warna salem untuk taplak meja makan Anda.

Bisa juga manfaatkan dinding sebagai area penyimpanan, seperti dengan membuat rak tempel untuk menyimpan buku Anda.

Gunakan ranjang single

Jangan habiskan seluruh ruangan Anda untuk ranjang. Jika memang apartemennya sempit, gunakan ranjang single yang lebarnya 140 cm. Ranjang ini cukup digunakan untuk berdua dan sangat luas jika digunakan sendiri.

Tempatkan ranjang di pinggir atau sudut apartemen sehingga sisa tempat bisa digunakan untuk ruang makan dan dapur.

Itulah beberapa trik agar apartemen studio yang sempit jadi terasa lega. Anda juga bisa cek di sini untuk pilihan apartemen tipe studio dengan harga di bawah Rp200 juta!

Foto: hgtv

Rina Susanto

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Mengenal dan Mendesain Apartemen Studio

RumahCom – Tak dapat dipungkiri, kebutuhan akan tempat tinggal hingga kini terus menerus bertambah. Model-model hunian pun semakin berkembang termasuk apartemen di kota-kota besar. Dan salah satu j

Lanjutkan membacaNovember 2, 2015

8 Kesalahan Umum Ketika Menata Ruangan

RumahCom – Semua orang tentu pernah melakukan kesalahan, salah satunya mungkin ketika menata ruangan. Hal ini umum terjadi, bahkan kepada mereka yang sudah ahli di bidangnya. Bagi orang yang tida

Lanjutkan membacaApril 14, 2016

Singkirkan Benda Ini Jika Anda Tinggal di Apartemen Sempit

RumahCom – Jika Anda memiliki karier cemerlang dan masih single, memang paling pas jika memiliki apartemen bertipe studio sebagai tempat tinggal. Tak hanya simpel dan mudah dibersihkan dalam waktu s

Lanjutkan membacaSeptember 9, 2016

Tips Feng Shui untuk Ruangan Kecil

RumahCom – Ruangan yang kecil seperti apartemen, studio bawah tanah, atau mungkin juga kamar tidur, sebenarnya tetap bisa memberikan atmosfir layaknya sebuah ruangan yang besar asal mengaplikasikan

Lanjutkan membacaOktober 23, 2016

Kelebihan dan Kekurangan Tinggal di Apartemen Studio

RumahCom – Keberadaan hunian vertikal makin hari semakin menjamur di pusat dan pinggiran Ibukota. Dengan konsep bangunan dan banderol harga yang bervariatif, Anda bisa memilih unit yang sesuai denga

Lanjutkan membacaNovember 22, 2016

Masukan