Ini 5 Kegunaan Tambahan Panel Televisi

Wahyu ArdiyantoSeptember 26, 2017

Dekorasi rumah dengan menggunakan konsep panel televisi.

RumahCom – Banyak orang mendekorasi rumah menggunakan konsep panel televisi. Terutama pada rumah berdesain minimalis. Dan penggunaan panel TV untuk dekorasi ruang serta merta memang mampu menghadirkan nuansa modern pada sebuah ruangan.

(Baca juga: Bingung Menata Televisi di Apartemen Sempit? Ini Tipsnya!)

Namun, Anda perlu tahu juga bahwa desain panel TV di masa kini tak sekadar sebagai wadah untuk menaruh televisi. Banyak kegunaan lain dari sebuah panel TV yang dapat Anda manfaatkan. Dan berikut ini beberapa kegunaannya.

1. Rak Buku

sebagai area display koleksi buku-buku favorit

Saat bosan menonton televisi Anda bisa mengalihkan kejenuhan dengan membaca buku favorit.

Pemanfaatan panel TV sebagai rak buku merupakan yang paling populer. Yap, beberapa desain panel TV dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan sekaligus area display koleksi buku-buku favorit.

Saat bosan menonton televisi Anda bisa mengalihkan kejenuhan dengan membaca buku favorit.

2. Panel dan Lemari

desain panel TV yang rancangannya digabung dengan lemari

Manfaatkan untuk menaruh berkas-berkas, action figure, koleksi kirstal, dan sebagainya.

Selain difungsikan sebagai tempat meletakkan televisi dan memajang ornamen atau benda koleksi, banyak juga desain panel TV yang rancangannya digabung dengan lemari.

Anda dapat memanfaatkan lemari ini dengan bebas, misalnya untuk menaruh berkas-berkas, action figure, koleksi kirstal, dan sebagainya.

3. DVD player

manfaatkan panel TV untuk menyimpan DVD player

Manfaatkan untuk menyimpan DVD player, speaker, atau bahkan untuk menyimpan alat karaoke.

Jika Anda salah seorang penggemar film, wajib manfaatkan kegunaan panel TV untuk tempat menyimpan DVD player.

Biasanya terdapat beberapa laci yang terletak di area bawah panel TV, ruang itulah yang dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan DVD player, speaker, atau bahkan untuk menyimpan alat karaoke. Dengan begitu ruang selalu terlihat rapi.

4. Headboard

Aplikasikan panel tv pada headboard tempat tidur Anda.

Anda dapat menikmati tayangan televisi sambil merebahkan diri di tempat tidur.

Ini merupakan terobosan paling mutakhir. Ya, Anda dapat mengaplikasikan panel TV pada headboard tempat tidur Anda.

Nantinya saat Anda ingin menonton televisi, cukup menekan satu tombol, lalu dengan sistem hidrolik otomatis panel TV yang diletakkan tersembunyi akan muncul tepat di hadapan Anda. Anda dapat menikmati tayangan televisi sambil merebahkan diri di tempat tidur.

5. Partisi ruang

Manfaatkan panel tv sebagai partisi ruang

Memanfaatkan panel TV sebagai partisi akan tetap membuat ruang terbuka terasa lega.

Jika Anda memiliki konsep ruang terbuka di dalam hunian, Anda dapat memanfaatkan panel TV sebagai partisi ruang, misalnya antara ruang keluarga dengan ruang makan. Dengan begitu Anda tak perlu lagi repot mencari partisi lain.

Memanfaatkan panel TV sebagai partisi akan tetap membuat ruang terbuka terasa lega, sekaligus memberikan kesan private di setiap area.

Jadi ada banyak kegunaan lain dari sebuah panel televisi. Dan untuk pilihan hunian dengan harga mulai dari Rp200 jutaan, simak pilihannya yang banyak di sini!

Foto: Pinterest

Dian Probowati

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Agar Mata Sehat Saat Menonton Televisi

RumahCom – Sebuah riset menarik yang dilakukan oleh perusahaan riset pasar IHS, sebuah lembaga riset konsumen, menyatakan rata-rata ukuran TV yang dibeli di seluruh dunia adalah 39,4 inci di tahun 2

Lanjutkan membacaJuni 23, 2016

Amankan Anak Anda dari Efek Negatif Televisi Berbayar

RumahCom - Televisi berbayar yang juga dikenal sebagai televisi kabel atau televisi satelit kini bukan lagi dianggap sebagai bagian dari tren gaya hidup. Layanan ini kini bisa dibilang sebagai keb

Lanjutkan membacaOktober 4, 2016

Pusing Listrik Naik, Pindah ke Panel Surya Saja

RumahCom – Isu kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) kembali berhembus. Kabarnya, per Juli besok PLN akan mengenakan tarif baru untuk pelanggan golongan daya 900VA, yang sebelumnya sudah mengalami kena

Lanjutkan membacaJuni 15, 2017

Berapa Ongkos Pasang Surya Panel di Rumah?

RumahCom – Tagihan listrik yang terus membengkak membuat kebanyakan orang khususnya ibu rumah tangga mencari siasat untuk membuatnya ‘sesuai kantong’. Berbagai cara pun dilakukan, misalnya seper

Lanjutkan membacaJuli 21, 2017

Masukan