5 Ide Nge-Date Hemat. Uangnya Bisa untuk Cicilan Rumah

Wahyu ArdiyantoSeptember 26, 2017

Gunakan untuk membayar cicilan rumah atau tabungan DP rumah

RumahCom – Menghabiskan waktu dengan pasangan tidak harus membuat Anda menghabiskan isi tabungan, loh! Sebenarnya ada banyak kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama selagi mendekatkan diri satu sama lain tanpa perlu menguras kantong.

(Baca juga: Ini Alasan Mengapa Milenial Harus Segera Cicil Rumah)

Ya, kita semua tahu sama tahu, lah! Bujet sekali nge-date di mall bisa menghabiskan uang ratusan ribu rupiah. Jadi, simpan ide kencan untuk nonton film dan makan di restoran dan ganti dengan beberapa ide nge-date hemat berikut ini.

Pssst! Sukur-sukur sisa uangnya bisa buat bayar DP KPR rumah!

1. Olahraga bareng

Punya resolusi badan sehat dan ideal? Maka olahraga wajib masuk di daftar pertama. Olah bugar bersama pasangan bisa menjadi ide bagus karena Anda bisa saling menyemangati satu sama lain.

Pilih jenis olahraga yang ringan namun cukup membakar kalori. Misalnya bersepeda santai, jogging pagi, atau mendaftar di pusat kebugaran bersama. Apapun kegiatannya, Anda dan pasangan pasti bisa menikmati waktu kencan hemat dan bermanfaat.

2. Datang ke pameran seni

Di sejumlah kota besar Anda bisa dengan mudah menemukan komunitas kesenian yang membuka pagelaran terbuka untuk umum di akhir pekan. Sebagai contoh pameran fotografi, pameran lukisan, pementasan tari daerah, atau komunitas unik lainnya.

Bersama si dia, Anda pun bisa mempelajari budaya baru sekaligus memperluas koneksi.

3. Belanja barang loak

Jangan takut dianggap pelit ketika mengajak pasangan untuk pergi mencari barang unik di toko antik. Pasalnya, ada banyak hal menarik yang bisa Anda temukan disana.

Selain cuci mata, Anda bisa meminta pendapat pasangan ketika memilih benda yang Anda inginkan. Cara ini juga bikin Anda berdua bisa menikmati waktu kencan sederhana dan berkesan untuk diingat.

4. Masak Bersama

Ya, daripada menghabiskan uang untuk menyantap menu restoran yang mahal mengapa tidak belajar membuatnya bersama pasangan?

Rasanya mungkin tidak seenak yang disajikan di restoran, namun Anda dan pasangan bisa belajar memahami karakter satu sama lain dari cara memasak dan menyajikan makanan.

Pilih menu makanan favorit kalian berdua, cari resep yang paling mudah dan mulai berbelanja bahan makanan sebelum diolah bersama.

5. Menjadi relawan

Jika Anda dan pasangan tipe orang yang senang membantu tanpa pamrih, mengapa tidak turut serta menjadi anggota relawan di sebuah yayasan?

Ada banyak sekali komunitas atau yayasan yang bisa Anda pilih, mulai dari pecinta hewan sampai dengan anak-anak difabel. Nikmati akhir pekan bersama menjadi relawan sembari menunjukkan sikap lembut dan penyayang kepada sesama.

Nah, sekarang Anda jadi punya uang lebih untuk digunakan membayar cicilan rumah atau tabungan uang muka, kan?! Cek di sini untuk pilihan hunian dengan harga mulai dari Rp300 jutaan!

Isnaini Khoirunisa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Mau Cicil Rumah Dengan Bunga Rendah? Pakai BPJS Saja!

RumahCom - Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja (FP3) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Tenaga Kerja (BPJS-TK) diminati banyak orang. Fasilitas ini bisa digunakan oleh peserta yang belum perna

Lanjutkan membacaApril 7, 2017

Kumpulan Apartemen yang Bisa Dicicil Pakai BPJS-TK

RumahCom – Kabar gembira datang untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang telah satu tahun mengikuti program Jaminan Hari Tua (JHT). Pasalnya, mereka yang selama ini kesulitan dalam mengakses pembiaya

Lanjutkan membacaApril 11, 2017

Kiat Bikin Interior Rumah Tetap Update

RumahCom – Tren arsitektur dan interior ruangan terus berkembang setiap tahunnya. Dan supaya rumah Anda terlihat tetap update, maka Anda harus memberi sedikit sentuhan dengan renovasi kecil demi men

Lanjutkan membacaApril 30, 2017

6 Cara Sederhana untuk Update Tampilan Ruangan di Rumah

RumahCom – Rumah yang sudah ditempati selama bertahun-tahun mungkin membuat Anda merasa bosan karena tampilannya mungkin juga sudah ketinggalan jaman. Solusinya tentu saja dengan melakukan perubahan

Lanjutkan membacaAgustus 4, 2017

Masukan