5 Kombinasi Seru untuk Desain Ruang Abu-Abu

Wahyu ArdiyantoSeptember 27, 2017

warna abu-abu dianggap kusam, gelap, dan sendu

RumahCom – Banyak orang ragu untuk mendesain huniannya dengan warna abu-abu karena dianggap kusam, gelap, dan sendu. Padahal warna abu-abu merupakan warna yang menarik untuk interior karena mudah dipadankan dengan banyak warna dan furnitur.

(Baca juga: Gaya Baru untuk Padu Padan Furnitur Kayu)

Bahkan warna abu-abu dapat memunculkan kesan modern pada sebuah hunian, termasuk pada rumah bergaya minimalis. Selama Anda lihai dalam memadupadankan dengan furnitur dan dekorasi lain, tak perlu khawatir ruang abu-abu Anda terlihat buruk.

Dan berikut 5 inspirasi yang akan membuat ruang abu-abu Anda tampil keren dan lebih modern.

1. Tropical pattern

pola ini Hilangkan kesan kusam dan sendu

Tropical pattern yang identik dengan corak tanaman hijau besar ini akan menyegarkan suasana ruang.

Hilangkan kesan kusam dan sendu dengan menghadirkan corak pada desain ruang abu-abu Anda. Ada beragam jenis corak yang dapat Anda pilih, namun corak tropical pattern salah satu yang paling tepat untuk menyelaraskan ruang abu-abu Anda.

Tropical pattern yang identik dengan corak tanaman hijau besar ini akan menyegarkan suasana ruang. Anda juga dapat menambahkan tanaman pot untuk menambah kental suasana tropis. Dijamin Anda akan mendapatkan suasana baru di dalam hunian.

2. Elemen kayu

warna abu-abu cocok disandingkan dengan elemen kayu

Elemen kayu juga dapat disematkan pada material furniture, lantai, rak, frame tempat tidur, dan sebagainya.

Siapa sangka warna abu-abu juga cocok disandingkan dengan elemen kayu. Elemen kayu akan memberikan nuansa vintage pada warna abu-abu yang terkesan modern.

Elemen kayu juga dapat disematkan pada material furniture, lantai, rak, frame tempat tidur, dan sebagainya. Dijamin tampilan ruang akan semakin keren dengan penambahan elemen kayu.

3. Benda reflektif

cara ini bikin ruang abu-abu lebih atraktif,

Pengaplikasian ini akan membuat ruang menjadi tampak mewah, dan tentu saja menghilangkan kesan kusam.

Cara lain untuk membuat ruang abu-abu Anda lebih atraktif dengan menyematkan ornamen atau benda-benda dengan permukaan reflektif. Misalnya cermin, vas tembaga, atau benda-benda mengilap lainnya.

Pengaplikasian ini akan membuat ruang menjadi tampak mewah, dan tentu saja menghilangkan kesan kusam.

4. Bermain tekstur

bermain tekstur dan corak pada desain ruang

Pengaplikasian tekstur dapat dilakukan pada furniture, pelengkap furnitur, karpet, dan sebagainya.

Menghidupkan warna netral pada sebuah ruang memang perlu kreativitas. Cobalah untuk bermain tekstur dan corak pada desain ruang. Pengaplikasian tekstur dapat dilakukan pada furniture, pelengkap furnitur, karpet, dan sebagainya.

5. Munculkan warna mencolok

kombinasikan juga dengan warna-warna mencolok

Padukan dengan warna merah, pink, atau kuning, asalkan tetap sesuai dengan konsep interior secara keseluruhan.

Meskipun Anda sudah memilih untuk menghadirkan ruangan serba abu-abu, bukan berarti Anda tidak boleh untuk mengombinasikannya dengan warna lain.

Sah-sah saja kok, jika Anda mengombinasikan warna abu-abu dengan warna yang terang dan mencolok. Misalnya warna merah, pink, atau kuning, asalkan tetap sesuai dengan konsep interior secara keseluruhan.

Aplikasikan inspirasi desain warna abu-abu ini pada hunian Anda agar tampak lebih modern. Dan untuk pilihan rumah bergaya modern dengan harga mulai dari Rp1 miliar, cek aneka pilihannya di sini!

Foto: Pinterest

Dian Probowati

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Padu Padankan Warna Merah di Rumah ala Feng Shui

RumahCom - Menurut feng shui, warna merah merupakan bagian dari elemen api. Warna ini mencerminkan lambang kehangatan, kegembiraan, dan gairah. Sama halnya dengan diri Anda, rumah pun juga memerlukan

Lanjutkan membacaFebruari 1, 2016

Jangan Takut Aplikasikan Warna Abu-abu pada Ruangan

RumahCom – Dari sudut pandang psikologi, warna abu-abu dikenal sebagai warna yang tidak emosional dan tenang. Seperti dilansir dari empower yourself with color, warna abu-abu memberikan kesan tidak

Lanjutkan membacaJuni 22, 2016

Trik Menerapkan Warna Abu-abu di Rumah

RumahCom – Warna monokrom seperti abu-abu selama ini sering dianggap sebagai warna yang kelabu, muram, kusam, gelap, dan kurang segar. Namun siapa sangka, belakangan ini warna abu-abu yang merupakan

Lanjutkan membacaApril 21, 2017

Bingung Padu Padan Warna di Rumah? Nih, Panduan Fengsuinya!

RumahCom - Fengsui memang selalu dihubungkan dengan penataan hunian, termasuk soal warna. Keindahan sebuah hunian tentu tak lepas dari keserasian dan kombinasi warna cat yang digunakan untuk dekorasi

Lanjutkan membacaJuli 5, 2017

Masukan