Coffee Talk Keempat Sambangi Bekasi

Fathia AzkiaSeptember 27, 2017

RumahCom – Portal properti terdepan di Indonesia, Rumah.com kembali menghelat acara Coffee Talk pada Selasa, 26 September 2017, di Hotel Aston Imperial Bekasi, Jawa Barat. Sesuai dengan lokasinya, tamu undangan yang hadir merupakan pengembang yang punya proyek di Bekasi, Jakarta Timur dan sekitarnya.

Ajang yang mempertemukan para pengembang ini berlangsung mulai pukul 13.30 WIB hingga 18.00 WIB. Sekitar 55 orang pengembang hadir ke acara ini, diantaranya Damai Putra Group, perwakilan dari Meikarta, Jakarta Garden City, Timah Properti, Green Ratna Residence, serta Restuti Pesona Cipta.

Baca juga: Sambil Ngopi, Rumah.com Ceritakan Kondisi Properti Indonesia

Rumah.com Coffee Talk diawali dengan sharing data dan pemaparan informasi mengenai “Know Your Market” kepada para pengembang properti. Hal ini ditujukan agar para developer yang lebih memahami kondisi pasar saat ini.

Beberapa tahun belakangan ini, Bekasi sangat menarik disasar untuk investasi. Bagaimana tidak, kawasan ini memiliki jumlah penduduk kelima terbesar di Indonesia. Fakta ini jelas membuktikan bahwa Bekasi punya pangsa pasar yang menjanjikan, khususnya residensial dengan harga kisaran Rp500 jutaan.

Selain infrastruktur yang semakin mumpuni dan pangsa pasar yang luas, harga tanah di Bekasi yang masih relatif terjangkau juga pas dibidik kalangan menengah.

Berdasarkan data Rumah.com Property Index, median harga untuk rumah di atas Rp1 miliar di Bekasi pada Q1 2017 berada di angka Rp10,95 juta per meter persegi. Harga tersebut mengalami kenaikan sebesar 1,10% dari kuartal sebelumnya Rp10,83 juta per meter persegi.

Sementara untuk rumah dengan rentang harga Rp1 miliar – Rp1,5 miliar, median harga (qtq) naik sebanyak 0,47% yang menyebabkan koreksi harga dari Rp9,95 juta pada Q4 2016 menjadi Rp10 juta di Q1 2017.

Rumah.com Property Index juga mencatat adanya kenaikan harga yang cukup tipis pada rumah kisaran Rp1,5 miliar sampai Rp2 miliar. Di Q4 2016, median harga rumah masih dipatok Rp10,80 juta per meter persegi lalu naik ke Rp10,83 juta per m2 di Q1 2017.

Acara Coffee Talk semakin seru dengan kehadiran presenter ternama Hilbram Dunar sebagai tamu pembicara, yang membawakan tips seputar public speaking untuk para developer.

Nampak raut wajah penuh antusiasme tinggi dari pengembang terkait materi yang disampaikan kali ini. Untuk menambah kemeriahan, acara juga diisi dengan permainan, kuis, serta pembagian doorprize berupa voucher belanja.

Tak lupa di akhir acara, pengembang yang hadir menyempatkan diri berfoto bersama Hilbram Dunar ditutup dengan acara makan malam dan networking.

Bekasi maupun Karawang hingga kini masih menjadi incaran masyarakat yang menginginkan rumah dengan harga di bawah Rp1 miliar. Mau punya rumah di Bekasi?

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kian Erat, Rumah.com Hadiri Acara Temu Anggota REI Jabar

RumahCom – Dalam rangka membina hubungan baik dengan asosiasi properti terbesar di Indonesia, Rumah.com kembali berpartisipasi di acara "Temu Anggota REI Jawa Barat", yang diadakan Kamis (23/3) di

Lanjutkan membacaApril 3, 2017

Rumah.com Dukung Strategi Pemasaran Metland Lewat e-Property Track

RumahCom - Bertempat di Grand Whiz Hotel, Kelapa Gading, Jakarta, Rumah.com dan PT. Metropolitan Land (Metland), Tbk. hari ini (26/04) mengumumkan kerjasama implementasi aplikasi dibidang solusi pemas

Lanjutkan membacaApril 26, 2017

Rumah.com Menanti Bedug Bareng Agen dan Pengembang

RumahCom – Jika tahun lalu Rumah.com mengundang puluhan agen dan developer untuk berkunjung ke 'rumah baru' sekaligus berbuka puasa bersama, Ramadan tahun ini Rumah.com kembali menggelar acara yang

Lanjutkan membacaJuni 8, 2017

Rumah.com Luncurkan Pusat Data Informasi Properti Terlengkap

RumahCom – Setelah meluncurkan Rumah.com Property Index (RPI) yang sangat membantu para pencari hunian sehingga lebih mudah menemukan rumah idamannya berdasarkan referensi harga yang wajar sesuai de

Lanjutkan membacaJuli 25, 2017

Rumah.com Raih Penghargaan di Marketing Award 2017

RumahCom – Untuk pertama kalinya, Rumah.com memenangkan penghargaan di gelaran Marketing Award 2017. Acara ini diadakan di Hotel Mulia, Senayan, Rabu malam (13/9) dengan menghadirkan sebanyak 45 pen

Lanjutkan membacaSeptember 14, 2017

Masukan