Daftar Rumah Harga di Bawah Rp750 Juta di Bandung

Fathia AzkiaJanuari 26, 2018

The-Sariwangi-Village-Bandung-1

RumahCom – Melalui forum Tanya Properti di Rumah.com, Mardicahyo yang merupakan pegawai swasta bertanya tentang kemampuan untuk mengajukan Kredit Pemilikan Rumah di Bandung, Jawa Barat.

Pertanyaan yang disampaikan, “Saya belum menikah, apakah bisa mengajukan KPR dengan uang muka Rp50 juta. Jika bisa, tipe rumahnya apa dan harganya berapa?”

Menjawab pertanyaan Mardicahyo, Rumah.com telah menyiapkan empat daftar perumahan di Bandung dengan harga di bawah Rp750 juta yang bisa dibeli dengan uang muka Rp50 juta. Apa saja pilihannya?

  1. The Sariwangi Village

The-Sariwangi-Village-Bandung

The Sariwangi Village merupakan hunian bernuansa villa di Bandung Utara. Nuansa alam pegunungan dengan view eksotik menjadikan perumahan ini diminati banyak orang baik dari dalam kota maupun luar kota Bandung.

Lokasinya sendiri cukup strategis, sekitar 6,5km berkendara dari gerbang Tol Pasteur. Sementara menuju lokasi wisata terbaru dan ternama Farm House Susu Lembang dibutuhkan waktu hanya 40 menit saja.

Bila tertarik memiliki hunian di The Sariwangi Village, unit terkecil yang bisa dibeli adalah Sariwangi Village IV dengan luas bangunan 36m2 seharga Rp729 juta.

  1. Grand d’PILLAR

Grand-d’PILLAR-Bandung

Sementara di perumahan Grand d’PILLAR, unit dengan tipe 38m2 dipasarkan mulai Rp448 juta. Lokasi perumahan berada sekitar 13,2km dari pusat Kota Bandung.

Mengenai fasilitas, penghuni bisa menikmati One Gate, CCTV, WiFi, keamanan 24 jam, taman bermain anak, dan gedung serbaguna. Spot wisata terdekat yang bisa dituju dari perumahan adalah Kampoeng Tulip (7,5km).

Simak juga: Peluang Mendulang Untung dari Rumah Mewah di Bandung

  1. Green Caraka

Green-Caraka-Residence-Bandung

Perumahan yang satu ini berada di sisi Jl. Cingised, Cisaranten. Rumah tipe 36 di Green Caraka Residence memiliki lebar kavling 7m dengan dua kamar tidur dan dijual seharga Rp595 juta.

Karena fasilitas lingkungan sudah lengkap, rumah di sini bisa disewakan dengan harga yang cukup bagus. Rumah kecil dengan dua sampai tiga kamar tidur di kawasan Cisaranten memiliki harga sewa sekitar Rp25juta/tahun.

Rumah-rumah di Green Caraka Residence juga menggunakan atap dengan kemiringan 45 derajat yang identik dengan bangunan tua dan sudah jarang ditemukan saat ini. Loteng yang besar ini menjalankan fungsi buffering zone lebih baik dibandingkan loteng yang lebih kecil.

  1. Bumi Panyawangan

Bumi-Panyawangan-Bandung

Pengembang Bumi Panyawangan menawarkan tiga tipe di cluster Rasamala yaitu Proxima (38m2), Magnolia (42m2) dan Altingia (48m2). Harganya masing-masing dibanderol mulai Rp573 juta, Rp657 juta, dan Rp768 juta.

Sekedar informasi, harga tanah per meter di kawasan Bumi Panyawangan berkisar Rp1,8juta per meter persegi. Dibandingkan dengan harga pada tahun 2014, rumah di kawasan ini meningkat sebesar Rp92 jutaan.

Jika dirata-rata peningkatan harga rumah yang terjadi adalah sekitar 10% per tahun. Kenaikan harga ini cukup moderat atau berada di angka rata-rata kenaikan harga tanah di Bandung Raya.

Kenaikan harga yang prospektif membuat properti di Bandung kian diincar. Tertarik punya rumah atau apartemen di Bandung sebagai wadah investasi? Simak pilihannya mulai harga Rp500 juta hanya di sini.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Intip Aneka Rumah Bergaya Vila di Bandung

RumahCom - Halo-halo Bandung, Ibukota Priangan! Selain memiliki daya tarik sebagai kota fesyen dan juga kuliner, Bandung juga merupakan lokasi favorit untuk berlibur. Udara yang sejuk serta pemand

Lanjutkan membacaDesember 5, 2016

Rumah di Bandung Toreh Kenaikan 3,12%

RumahCom – Berdasarkan data Rumah.com Property Index, rumah dengan rentang harga Rp600 juta sampai Rp1 miliar di Bandung mengalami peningkatan sebesar 3,12%. Harga per meter persegi yang semula dipa

Lanjutkan membacaMei 22, 2017

Harga Rumah di Bandung Tumbuh Dinamis

RumahCom – Kota Bandung terus menunjukkan eksistensinya dalam perkembangan pasar properti. Diperkuat dengan sektor ekonomi, pendidikan, kuliner, teknologi, hingga industri kreatif, pencari hunian m

Lanjutkan membacaOktober 26, 2017

Tol Soroja 'Kerek' Harga Hunian di Bandung

RumahCom – Menurut Rumah.com Property Index, median harga properti di Bandung mengalami peningkatan yang dinamis mulai dari kuartal satu (Q1) hingga di Q3 2017. Pada Q1 harga berada di kisaran Rp10,

Lanjutkan membacaDesember 5, 2017

Liburan Suka Jalan-jalan? Beli Saja Rumah untuk Liburan

RumahCom - Akhirnya musim liburan tiba juga. Saat liburan Anda suka jalan-jalan? Daerah mana yang sering Anda kunjungi saat liburan atau yang jadi favorit Anda? Bogor, Bandung, Yogyakarta, atau mungki

Lanjutkan membacaDesember 24, 2017

Masukan