Reputasi Pengembang Bikin Hati Tenang

Wahyu ArdiyantoOktober 22, 2018

keppel land dan metland

RumahCom – Reputasi pengembang bikin hati tenang. Ya, buat Anda yang hendak membeli rumah mempertimbangkan reputasi pengembang adalah satu keharusan. Apa pasal? Ada banyak kasus di mana hak konsumen diabaikan pengembang, mulai dari fasilitas yang tak sesuai janji hingga rumah yang tak kunjung jadi.

Dan biasanya banyak orang tergiur membeli unit properti karena penawaran menarik sales properti. Tenaga penjualan properti memang sering memberi iming-iming kemudahan pembayaran beserta presentasi singkat proyek lewat media brosur.

Mau beli rumah tapi ragu-ragu dengan kemampuan Anda untuk membayar cicilan KPR per bulannya? Cek hitung-hitungannya lewat kalkulator KPR persembahan Rumah.com.

Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa pengembang tersebut benar-benar bisa mewujudkan proyeknya sesuai dengan yang dijanjikan? Apakah pengembang ini pernah membuat proyek serupa dan seberapa besar komitmennya untuk membuat konsumen merasa puas?

Sangat penting melakukan riset mendalam mengenai profil pengembang properti. Mulai dari proyek yang pernah dikerjakan, Anda bisa mendapatkan banyak informasi penting. Misalnya, apakah mereka menyelesaikannya tepat waktu?

Beli rumah memang harus hati-hati. Dan berikut adalah video tentang kekeliruan yang harus dihindari saat beli rumah.

Bagaimana review dari para penghuni atau pembeli properti? Pengembang yang baik tidak hanya membangun sebuah properti, namun juga meningkatkan harga jual beserta prospek investasi di masa depan. Lalu bagaimana reputasi pengembang yang bikin hati tenang?

Visi yang Jelas

Beberapa proyek perumahan atau apartemen dibuat standar dan umum: beberapa unit hunian dan fasilitas umum seperti taman, kolam renang, dan jogging track. Malah ada juga pengembang yang memikirkan konsep mendalam, misalnya unit huniannya dikelilingi fasilitas dan gaya hidup lengkap, seperti rekreasi, komersial dan pusat bisnis. Hal seperti ini jelas memberi keuntungan besar bagi penghuninya.

Kepastian Penyelesaian

Pengembang yang kredibel dan bertanggung jawab harus punya kalender konstruksi yang jelas. Mereka juga harus punya modal yang cukup untuk menyelesaikan proyek dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Ketika peluncuran proyek, pengembang biasanya mengumumkan rencana pembangunan, mulai dari anggaran keuangan, jumlah unit yang dipasarkan, dan target waktu serah terima. Anda bisa mengecek hal ini dari pemberitaan pers/media, baik online maupun offline.

Sukses di Proyek Sebelumnya

Sangat penting untuk mengetahui sepak terjang pengembang dari proyek yang pernah diselesaikannya. Opini publik menjadi tolok ukur yang ideal untuk mengetahui sebaik apa hasil kerja pengembang.

Atau Anda bisa mengecek proyek sebelumnya dari website perusahaan, kemudian riset setiap proyek lewat berbagai sumber: opini dari penghuni rumah, atau pemberitaan dari media masa. Informasi seperti ini juga bisa Anda simak di Review Properti dari Rumah.com.

The Riviera tahap ketiga

Kolaborasi yang baik antara Metland dan Keppel Land menjadikan The Riviera sebagai pilihan terbaik untuk para pembeli, baik yang mencari tempat tinggal, maupun yang mencari aset investasi.

Terkait reputasi pengembang, Keppel Land, pengembang terbesar di Asia dengan portofolio 50.000 rumah di Singapura dan negara lainnya bersama PT Metropolitan Land Tbk (Metland) pengembang properti terkemuka dengan pengalaman lebih dari 20 tahun yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis lalu (18/10) baru saja mengumumkan peluncuran The Riviera at Puri (The Riviera) Tahap Ketiga, yang sekaligus merupakan penjualan tahap terakhir.

Mengukuhkan kesuksesan penjualan Tahap Pertama dan Tahap Kedua, di mana 164 dan 151 unit habis terjual, Keppel Land dan Metland meluncurkan 145 unit di tahap terakhir ini. Pada penjualan Tahap Ketiga ini, kedua pengembang juga memperkenalkan tipe unit terbaru yang juga merupakan tipe unit premium dari The Riviera.

Tipe ini berkonsep ‘Couple-House’ atau semi-detached (Tipe D), dimana satu unit rumah berpasangan dengan satu unit rumah lainnya. Unit rumah Tipe D berada di mini cluster dengan gerbang tersendiri dan berjumlah total 10 unit. Tipe D memiliki luas bangunan 253 meter2 dan luas tanah mulai dari 256 meter2. Tipe D ini dijual mulai dari Rp 10 miliar.

Sementara untuk tipe-tipe unit yang lebih kecil seperti Tipe A, B, dan C, harga jualnya mulai dari Rp 2,6 miliar. Tak hanya itu, calon pemilik unit di Tahap Ketiga akan memiliki dapur siap pakai, serta akan mendapatkan lantai marmer berkualitas terbaik untuk area ruang keluarga dan ruang makan.

Untuk keamanan dan kenyamanan transaksi pembelian properti Anda, manfaatkan saja jasa agen properti profesional.

Supardi Ang, Head of Residential Keppel Land Indonesia, mengatakan, “Kami sangat puas atas kesuksesan penjualan The Riviera Tahap Pertama dan Kedua. Dengan lokasi strategis, dikelilingi sungai yang memberikan nuansa alam tersendiri, serta berbagai fasilitas yang ditawarkan, kami optimis penjualan tahap akhir ini akan memberikan hasil positif, baik dari para konsumen yang mencari tempat tinggal berkualitas dengan standar tinggi, maupun dari para investor yang mencari return bisnis yang baik.”

Olivia Surodjo, Director, PT Metropolitan Land Tbk., menuturkan, “Kami sangat gembira dengan peluncuran The Riviera Tahap Ketiga. Didukung kelancaran pembangunan Metland Cyber City dan rumah sakit bertaraf internasional yang ditargetkan selesai pada tahun 2020, kami yakin akan dapat mengulang kesuksesan penjualan dua tahap sebelumnya. Kolaborasi yang baik antara Metland dan Keppel Land menjadikan The Riviera sebagai pilihan terbaik untuk para pembeli, baik yang mencari tempat tinggal, maupun yang mencari aset investasi.”

Hunian eksklusif berkonsep resort dengan fasilitas lengkap yang dibatasi oleh aliran sungai ini berlokasi di kawasan Metland Puri, Tangerang. Berdiri di atas tanah seluas 12 hektar, dan memiliki lokasi strategis – dekat dengan gerbang tol Karang Tengah yang memiliki akses menuju jalan tol Jakarta-Merak, sehingga mempermudah akses ke pusat kota Jakarta serta kawasan bisnis Puri Indah. Dekat dengan IKEA Alam Sutera, Mall Alam Sutera, Puri Indah Mall dan Lippo Mall Puri. Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta juga bisa ditempuh dengan hanya 30 menit saja.

Mau beli rumah siap huni? Simak aneka pilihannya di sini!

Sesuai dengan konsep resort-nya, The Riviera memiliki lahan sebesar 5.000 meter2 dengan berbagai fasilitas untuk bersantai dan berolah raga, seperti clubhouse dengan kolam renang, pusat kebugaran, gedung pertemuan, taman bermain anak, area BBQ, lapangan serba guna, dan minimarket.

Selain itu, area hijau dalam hunian dilengkapi dengan trotoar yang nyaman untuk pejalan kaki dan trotoar lebar sepanjang 650 meter di sepanjang tepi sungai. Untuk keamanan menyeluruh, setiap unit rumah dilengkapi dengan sistem keamanan digital terkini untuk pintu rumah, IP camera, serta tombol panik yang terhubung ke pos keamanan 24 jam.

Mau beli rumah? Mengajukan KPR? Atau mengurus legalitas tanah? Cek panduan lengkapnya di sini!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Wahyu Ardiyanto
Penulis adalah editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Wahyuardiyanto@rumah.com atau melalui Twitter: @orang_rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

15 Bank dengan Suku Bunga KPR Rendah Per Juni 2021

RumahCom – Di bulan Juni 2021, ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Bagi Anda yang berencana membeli rumah dengan KPR, kesempatan bagus ini tentu sayang jika dilewatkan begitu s

Lanjutkan membacaJuni 7, 2021

Beli Rumah, Generasi Milenial Ingin Praktis dan Terjangkau

RumahCom – Stigma bahwa generasi milenial enggan membeli properti kian berkembang akhir-akhir ini. Meski kenyataannya, hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018 menunju

Lanjutkan membacaSeptember 27, 2018

Sewa Apartemen Sekitar Bandara Capai Rp50 Juta Per Tahun

RumahCom – Properti yang punya akses mudah menuju kawasan transportasi massal sangat mungkin memberi untung menggiurkan. Tak pelak banyak investor berburu properti yang terintegrasi dengan jalur LRT

Lanjutkan membacaAgustus 29, 2018

Catat! Syarat Berinvestasi Apartemen

RumahCom – Laju pertumbuhan ekonomi yang seiring dengan kebutuhan hunian mendorong semakin banyak kawasan strategis, berkembang guna mengakomodasi kecukupan sebuah tempat tinggal bagi masyarakat.Be

Lanjutkan membacaOktober 8, 2018

Masukan