Demi Milenial Punya Rumah, Pengembang Ringankan Cara Bayar

Fathia AzkiaNovember 17, 2018

beli rumah di pameran

RumahCom – Mengacu pada hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1-2018, sebanyak 63% responden mengaku berencana membeli rumah dalam 6 bulan ke depan. 

Marine Novita, Country Manager Rumah.com mengatakan, dari total responden yang optimistis membeli rumah, sebesar 44% berasal dari kelompok usia 21-29 tahun atau milenial muda. Sementara 35% lainnya berasal dari milenial tua, kelompok usia 30-39 tahun.

Hasil survei tersebut tentu menunjukkan kesadaran generasi milenial untuk memiliki hunian sendiri sudah cukup tinggi. 

(Kalau mau beli rumah, simulasikan dulu cicilan per bulannnya lewat Kalkulator KPR dari Rumah.com)

Demi mengakomodir minat milenial dalam memiliki hunian, khususnya rumah tapak, sejumlah pengembang tak terkecuali Paramount Land ikut ambil bagian. Pengembang yang punya proyek unggulan di Gading Serpong ini merilis program KPR ‘Bang! 345’ jelang akhir 2018.

KPR ‘Bang! 345’ adalah program penjualan khusus bagi konsumen dengan 3 keuntungan, yakni bunga promo kredit rumah (KPR) fixed (tetap) 3 tahun sebesar 4%, dengan persyaratan uang muka atau DP hanya 5%. Program ini berlaku mulai 17 Oktober sampai 31 Desember 2018.

“Promo ini khusus kami buat guna memberi kesempatan dan kemudahan kepada konsumen. Selain itu, kami ingin menyasar kalangan milenial yang jumlahnya terus bertambah di Indonesia, dengan memberikan cara bayar ringan serta beragam pilihan properti di Gading Serpong, sesuai dengan kebutuhan, karakter, serta gaya hidup mereka,” ujar Andreas Nawawi, Managing Director Paramount Land.

Mau KPR rumah dan bingung menentukan pilihan suku bunga KPR? Ketahui plus minusnya!

Untuk memantapkan program tersebut, pihaknya bekerjasama dengan Danamon, CIMB Niaga, Bank Permata, Bank UOB, dan KEB Hana Bank. Range harga rumah yang bisa dibeli dengan Promo KPR Bang! 345 mulai dari Rp1,1 miliar hingga Rp 4 miliar.

(Untuk kenyamanan dan keamanan saat membeli rumah, gunakan jasa agen properti di Rumah.com!)

Sementara itu, Ervan Adi Nugroho selaku Presiden Direktur Paramount Land menjelaskan, “Memiliki sebuah hunian atau properti adalah salah satu kebutuhan esensial dalam hidup manusia. Selain karena fungsinya, properti juga merupakan salah satu aset investasi yang konsisten kenaikan nilainya.”

Di lain sisi, pengembang turut memahami bahwa nilai properti yang terus naik membuat konsumen makin sulit untuk memiliki rumah.

“Untuk itu, promo KPR Bang! 345 yang diluncurkan akhir tahun diharapkan bisa menjadi solusi tepat. Kami tawarkan hunian yang bisa mengakomodir kebutuhan gaya hidup masyarakat. Tidak sekedar fisik bangunan, tapi juga berbagai sarana transportasi dan infrastruktur, pendidikan, layanan kesehatan, hingga kemudahan memperoleh kebutuhan hidup sehari-hari,” ia mengakhiri.

(Untuk mengetahui panduan dalam mengajukan Kredit Pemilikan Rumah secara lengkap, silakan simak di www.rumah.com/panduan-dan-referensi/mengajukan-kpr)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Kabar Gembira! Mulai Agustus Beli Rumah Bisa Tanpa DP

RumahCom – Punya rencana beli rumah tapi masih terkendala uang muka? Jangan khawatir, mulai bulan depan beli rumah tanpa DP sudah bisa dinikmati seluruh masyarakat Indonesia. Akan tetapi, fasilitas

Lanjutkan membacaJuli 9, 2018

Alasan Apartemen Cocok Jadi Rumah Pertama Milenial

RumahCom – Apakah Anda sedang bingung memilih antara apartemen atau rumah tapak untuk menjadi hunian pertama? Jawabannya mungkin tergantung kepada kebutuhan masing-masing individu.Beberapa orang yan

Lanjutkan membacaAgustus 13, 2018

Milenial Sasar Hunian Terintegrasi Public Transport

RumahCom – Sebanyak 63% dari 1000 responden Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 yang dilakukan pada Juni lalu, mengaku berniat membeli rumah dalam enam bulan ke depan.Menariknya,

Lanjutkan membacaOktober 11, 2018

Beli Rumah, Milenial Harus #AmbilLangkahBerani

RumahCom – Survei Konsumen Bank Indonesia (BI) pada September 2018 mencatat sebanyak 45,2% responden lebih memilih untuk menabung dalam bentuk deposit di satu tahun ke depan. Sementara rencana memb

Lanjutkan membacaNovember 1, 2018

Mau Daftar Rumah DP Nol Rupiah? Ini Lokasi Loketnya!

RumahCom –  Anda warga DKI Jakarta dan belum memiliki rumah? Program rumah DP nol rupiah mungkin bisa menjadi solusi tepat. Sebab, mulai per 1 November kemarin, pendaftaran untuk program ini sudah

Lanjutkan membacaNovember 6, 2018

Masukan