rumah murah bogor

Advertorial – Bagi keluarga muda, memilih Bogor sebagai lokasi hunian pertama dilatarbelakangi beberapa alasan. Selain karena lingkungan dan udaranya yang terkenal sejuk nan asri, Bogor menawarkan berbagai akses mudah baik melalui jalur tol maupun kereta rel listrik (KRL).

Di lain sisi, harga rumah di Kota Hujan masih cukup terjangkau. Untuk rumah dengan luas bangunan 21m2 dan luas tanah 60m2, perumahan Ciomas Hills yang dibesut PT. Bumi Makmur Lestari membanderolnya dengan harga hanya Rp260 juta.

Itu artinya, rumah tipe tersebut ideal bagi masyarakat berpenghasilan Rp5 jutaan per bulan. Sebab cicilannya sekitar Rp2 jutaan saja. Padahal lokasi perumahan Ciomas Hills sangat strategis, sekitar 15 menit menuju Stasiun KRL Bogor maupun ke Gerbang Tol Bogor.

Perumahan tersebut juga punya jarak tempuh 20 menit menuju Mal Botani Square. Berbicara mengenai fasilitas umum, di dekat perumahan juga lumayan lengkap mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, antara lain SD Islam Terpadu Kaifa (9 menit), SMPN 1 Ciomas (4 menit), SMAN 1 Ciomas (7 menit), dan Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga (27 menit).

Sedangkan untuk fasilitas di dalam Ciomas Hills, hunian nyaman dan eksklusif yang berada di bawah kaki Gunung Salak ini akan segera dilengkapi sirkuit gokart, function hall atau gedung pertemuan, serta pusat kebugaran.

Menyusul di beberapa tahun mendatang, warga Ciomas Hills dipastikan bakal menikmati waterpark yang berada di dalam area perumahan. Keren, bukan?

“Dengan luas lahan mencapai lebih dari 100 hektare, unit hunian di Ciomas Hills menjanjikan untung hingga 7%–10% setahun. Selain tipe 21/60, kami juga punya tipe lain yang sangat laris di pasaran yakni tipe 36/72 seharga Rp420 juta. Tipe ini tersedia di Cluster Malabar, yang merupakan klaster kedua setelah Cluster Pangrango yang statusnya sudah sold out,” ujar Rivel Desagi Wibawa, Head Of Business Development PT. Bumi Makmur Lestari.

“Saking lakunya, rumah tipe 36 yang ada di Cluster Malabar kini hanya tersisa 20 unit saja. Penjualan di Cluster Malabar sendiri sudah mencapai 70%. Karena itu kami masih terus mengembangkan berbagai unit tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ia menambahkan.

Pada tipe 36/72, komposisi bagian rumah terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, kamar mandi, carport, dan taman mungil yang ada di bagian depan dan belakang rumah.

Di samping tipe unit di atas, masih dalam lingkup Cluster Malabar, calon pembeli rumah juga bisa melirik tipe 65/72 yakni hunian dua lantai yang dipasarkan Rp500 jutaan. Atau tipe 70/135 yang juga rumah dua lantai seharga Rp700 jutaan.

Setiap rumah di Ciomas Hills menerapkan konsep modern minimalis yang mengedepankan unsur pencahayaan dan sirkulasi udara. Tak hanya itu, salah satu keunggulan dari perumahan ini adalah tatanan pemukiman yang sudah rapi, lingkungan yang kondusif, nyaman, dan udara pegunungan yang sejuk dan asri.

Penghuni rumah pun disuguhkan pemandangan langsung Gunung Salak, Puncak, dan Gunung Gede Pangrango dari area klaster.

“Demi meringankan calon pembeli rumah, kami menghadirkan berbagai promo spesial diantaranya diskon uang muka sampai Rp50 juta, susbidi cicilan KPR dari pengembang sebesar 2%, dan cashback Rp30 juta. Dan spesialnya lagi, gratis biaya surat-surat (legalitas) untuk pembelian semua tipe unit,” imbuh Rivel.

Fakta menariknya, penghuni rumah di Ciomas Hills sendiri 70% berasal dari Jakarta, dengan rentang usia mulai dari 21-55 tahun. Sebagian membeli untuk dihuni, sebagian lagi ditujukan sebagai ruang investasi.

Advertorial

KIRIM KOMENTAR