Kenaikan Harga Apartemen Menengah Lebih Stabil

Fathia AzkiaFebruari 3, 2018

apartemen cimanggis city

RumahCom – Sejumlah kalangan memprediksi pasar properti tahun 2018 akan tumbuh secara positif. Ada banyak instrumen yang disinyalir menjadi penyebab salah satunya seiring dengan perbaikan ekonomi.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono, kepada Rumah.com mengatakan, kontraksi positif ini dibarengi dengan gelaran Pilkada serentak, persiapan Pemilu Presiden tahun depan, hingga ajang Asian Games diperkirakan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi tahun ini.

“Kondisi tersebut diyakini akan meningkatkan daya beli masyarakat untuk memiliki rumah.Saat ini pun angka permintaan rumah masih tinggi atau mencapai lebih dari 11 juta unit,” katanya.

Senada, Rumah.com Property Outlook 2018 memprediksi harga properti berpeluang naik hingga 5%, sementara suplai hunian berpeluang meningkat hingga 20%. Salah satu indikator pendukungnya adalah kebijakan pemerintah.

Kebijakan pemerintah dalam pembiayaan perumahan masih akan menjadi penentu pasar properti di 2018. Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat pada 2018. Permintaan pasar akan tetap stabil, terutama pada pasar properti di bawah Rp1 miliar.

Proyek properti baru yang menawarkan kemudahan akses, transportasi publik, serta jaminan keamanan akan menjadi faktor utama yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli properti tersebut.

Apartemen Menengah Lebih Diminati

Sementara menurut perilaku konsumen, Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2017 mengungkapkan properti, khususnya residensial, yang diminati masih berkisar pada properti kelas menengah, dengan sistem pembayaran yang diminati adalah cicilan jangka panjang.

Survei juga mencatat, 57% dari 1.020 responden di Indonesia memilih apartemen sebagai tipe hunian yang akan dibeli. Ini merupakan peningkatan jika dibandingkan survei pada paruh kedua tahun 2016, dimana hanya 35% responden yang tertarik membeli apartemen.

Agus Susilo selaku Direktur Utama Cimanggis City mengatakan, “Kenaikan harga yang lebih stabil menjadi salah satu alasan banyak masyarakat mulai beralih membeli apartemen. Sebagai contoh, proyek Cimanggis City mengalami peningkatan harga sebesar 30% sejak diperkenalkan pada Mei 2017,” katanya saat ditemui Rumah.com.

Adapun tipe hunian yang ditawarkan yaitu studio dan dua kamar, dengan harga masing-masing Rp275 juta dan Rp400 juta. Harga tersebut naik sebesar Rp75 juta bila dibandingkan harga perdana yakni Rp 200 jutaan untuk tipe studio.

(Bila tertarik memiliki apartemen seharga Rp500 juta, segera hitung berapa besar cicilan yang harus dibayar dan kemampuan finansial Anda lewat Kalkulator Keterjangkauan)

“Kenaikan harga sebenarnya dilakukan secara berkala. Namun akan sedikit lebih tinggi setelah ground breaking pada 31 Januari kemarin.

“Proyek ini sendiri telah terjual sekitar 40% dari 800 unit tower pertama. Tingginya permintaan yang masuk ke kami sesuai dengan kebutuhan akan backlog yang terus meningkat, dan sedikitnya hunian dengan harga terjangkau bagi masyarakat sub-urban di kawasan Jabodetabek,” Agus menambahkan.

Cimanggis City merupakan apartemen yang berdiri di lahan seluas satu hektare, dan terintegrasi dengan beberapa fasilitas eksternal melalui pintu tol Cijago dan Stasiun LRT Cibubur – Ciracas.

Padatnya lahan di Jakarta membuat pengembang mengincar kawasan di pinggiran Jakarta untuk membangun proyek hunian. Lokasi yang dekat dengan transportasi umum seperti stasiun KRL menjadi incaran. Tertarik? Temukan apartemen Rp300 juta di lokasi strategis.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

Rahel Cohran
Mar 14, 2018
Halo. Saya adalah Bapak Rahel Cohran seorang pemberi pinjaman pinjaman pribadi yang memberikan pinjaman kesempatan hidup kepada individu, perusahaan bisnis, asuransi, dan lain-lain. Apakah Anda dalam kesulitan keuangan atau membutuhkan pinjaman untuk diinvestasikan atau Anda memerlukan pinjaman untuk membayar tagihan Anda tidak lebih jauh. seperti kita di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami menawarkan semua jenis pinjaman dalam mata uang mata uang dengan tingkat 2% tanpa biaya dimuka. Saya ingin menggunakan media yang bagus ini untuk memberi tahu Anda bahwa kami siap membantu Anda dengan jenis pinjaman apa pun untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda. ya kemudian kembali sekarang melalui email (rahelcohranloan@gmail.com) untuk lebih jelasnya, anda sangat istimewa.
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Potensi Depok Masih Perlu Digali

RumahCom – Sebagai wilayah paling strategis di Provinsi Jawa Barat, Kota Depok memberi pengaruh  kuat terhadap pertumbuhan ekonomi wilayah sekitarnya. Hal ini tentu saja lantaran letak dan posisiny

Lanjutkan membacaNovember 15, 2017

Adakah Apartemen Ideal Bagi Keluarga Muda?

RumahCom – Hunian vertikal alias apartemen biasanya dihuni oleh seseorang yang masih single atau baru tinggal berdua bersama pasangan. Meski begitu bukan berarti apartemen tidak layak ditinggali p

Lanjutkan membacaDesember 17, 2017

Ini Biaya yang Wajib Disiapkan Saat Beli Apartemen

RumahCom - Apartemen memang punya banyak kelebihan, sebut saja mulai dari lokasinya yang strategis hingga fasilitas yang memanjakan gaya hidup penghuninya. Namun membeli hunian bukan seperti beli pisa

Lanjutkan membacaJanuari 10, 2018

Sekarang Saat yang Tepat Beli Apartemen di Depok

RumahCom – Rumah.com Property Index menunjukkan tren apartemen menengah (harga di bawah Rp600 juta) di Depok sepanjang tahun 2017 cukup fluktuatif. Pada kuartal pertama (Q1) 2017, median harga berk

Lanjutkan membacaJanuari 25, 2018

Masukan