Demand Hunian di Jakarta Barat Masih Tinggi

Fathia AzkiaFebruari 24, 2018

median harga rumah tapak di atas Rp1 miliar di Jakarta Barat

RumahCom – Angka demand (permintaan) hunian di Jakarta Barat masih sangat tinggi. Salah satu wilayah administrasi di Jakarta ini diincar lantaran kondisi kawasannya yang lebih komplet dan memadai.

Alasan ini senada dengan catatan Country Manager Rumah.com, Marine Novita, bahwa faktor yang memengaruhi minat masyarakat terhadap hunian di Jakarta Barat disebabkan fasilitas publik dan infrastruktur yang lengkap.

“Bisa dilihat sendiri bagaimana wajah Jakarta Barat kini sudah semakin cantik. Mal ternama, universitas unggulan, kawasan bisnis dan perkantoran, hingga rumah sakit terpadu semuanya ada di sini. Apalagi semenjak kehadiran Tol JORR W2. Wah, masyarakat langsung punya akses mudah ke kawasan selatan,” ungkapnya.

Di samping itu, Jakarta Barat cukup unggul dari sisi supply, sehingga mampu memenuhi demand (permintaan) masyarakat yang terus meningkat.

“Konsumen yang menyasar hunian baik rumah tapak dan apartemen di Jakarta Barat itu tidak lagi terpatok dengan lokasi yang dekat jalan raya. Yang di dalam kawasan pemukiman atau gang pun, mereka masih mau beli,” jelasnya.

Simak juga: Saat yang Tepat Mengincar Rumah Tapak di Jakarta Barat

Mengenai profil pembeli, menurutnya mayoritas berasal dari kategori end user. Artinya, hunian dibeli murni untuk ditempati. “Pasar paling besar sekitar 70-80% mengincar hunian Rp1 sampai Rp2 miliar. Sementara hunian Rp3 miliaran lebih disukai oleh konsumen high-end,” imbuh Marine.

Simak panduan punya rumah untuk generasi milenial!

Pengembang Berlomba Beri Pasokan

Sependapat, Okie Imanto selaku Direktur Utama PT Midas Citra Utama mengatakan demand yang tinggi, menjadi pemicu terbesar pihaknya meluncurkan proyek apartemen menengah atas, Puri 8 Residence.

“Permintaan hunian di Jakarta Barat yang tinggi bahkan sampai melebar ke kawasan sebelah seperti Tangerang. Apalagi proyek yang kami hadirkan berada di jantung bisnis yakni kawasan Puri, di mana area ini sangat atraktif di mata investor properti,” terangnya.

Apartemen Puri 8 Residence dibangun di atas lahan seluas 15.888 m2. Memiliki tiga tower dengan total 1.090 unit, proyek tersebut menelan investasi lebih dari Rp700 miliar. (Jangan dulu beli rumah dan apartemen sebelum menyimak Review Properti)

Ada empat tipe unit apartemen yang ditawarkan yakni studio, 1 kamar tidur, dua kamar tidur, dan tiga kamar tidur. Untuk harga perdana, tipe tiga kamar tidur dipasarkan hanya Rp850 juta. Menariknya, meski terjangkau, pengembang menjanjikan rasio parkir 1:2 untuk penghuni.

“Kami optimistis membidik end user untuk tinggal di Puri 8 Residence, dengan harga yang sangat terjangkau yakni mulai dari Rp850 juta untuk tiga kamar tidur,” ujar Okie.

Dalam memasarkan proyek tersebut, pihaknya menggandeng 6 master franchise agen properti diantaranya Century 21, ERA, LJ Hooker, PROMEX, REMAX, dan Ray White.

Sebagai informasi, sambung Okie, saat ini kenaikan harga tanah khususnya di kawasan Puri nyaris tidak bisa dibendung. “Volume transaksi sangat bagus di sini, termasuk secondary pricing. Kami prediksi, kenaikan harga apartemen bisa mencapai 25% hingga tutup tower.”

Kondisi properti di Jakarta Barat yang masih signifikan membuat banyak konsumen sekaligus investor tak segan-segan untuk membeli apartemen maupun rumah tapak di sini. Tertarik punya hunian di Jakarta Barat? Intip daftar harganya mulai Rp500 jutaan.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Geliat Hunian Berbasis TOD di Jakarta Barat

RumahCom – Pengembangan residensial berbasis Transit Oriented Development (TOD) semakin banyak digencarkan para pengembang real estat. Tujuannya tak lain adalah untuk menawarkan daya pikat dengan ke

Lanjutkan membacaJuni 2, 2017

Saat yang Tepat Mengincar Rumah Tapak di Jakarta Barat

RumahCom - Menyusul perkembangan sejumlah CBD di Ibukota, prospek properti Jakarta Barat pun semakin cerah. Harus diakui Jakarta Barat memang kian mempesona. Mal ternama, universitas unggulan, kawasan

Lanjutkan membacaDesember 19, 2017

Apa Kata Pengembang Properti Soal DP 0 Rupiah?

RumahCom – Program DP 0 Rupiah yang dicetus Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno sudah resmi berjalan. Hal itu ditandai dengan dimulainya groundbreaking proyek Klapa Vill

Lanjutkan membacaFebruari 19, 2018

Rayakan Imlek, Rumah.com dan Pengembang Optimistis Sambut 2018

Rumah.com - Rumah.com dan para pemangku kepentingan di dunia properti nasional menyambut Tahun Anjing Tanah dengan semangat positif. Semangat ini terlihat dalam acara Rumah.com Lunar New Year Celebrat

Lanjutkan membacaFebruari 23, 2018

Konsep TOD Jadi Penggerak Aktivitas Pasar Properti

RumahCom – Walaupun kondisi sektor properti dalam negeri cenderung lesu, namun menurut Hendra Hartono, CEO PT Leads Property Services Indonesia, aktivitas pasar diperkirakan akan meningkat sekali la

Lanjutkan membacaMaret 1, 2018

Masukan