Inilah Juri Indonesia Property Awards 2018

Contributor Maret 19, 2018

RumahCom-Situs properti terdepan di Indonesia, Rumah.com, yang merupakan bagian dari PropertyGuru Group kembali menyelenggarakan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2018.

Dipersembahkan oleh Kohler dan didukung oleh portal resmi Rumah.com, situs web properti terkemuka di Indonesia, pada penghargaan tahun ini terdapat penambahan kategori baru sebagai penghargaan terhadap inovasi di segmen niche, termasuk Pengembangan Kota Mandiri Terbaik (Best Township Development), Pengembangan Pusat Gaya Hidup Terbaik (Best Lifestyle Centre Development), dan Pengembangan Kawasan Industri Terbaik (Best Industrial Development).

Doddy A. Tjahjadi, Managing Director PTI Architects terpilih sebagai ketua baru dewan juri independen, menggantikan Hendra Hartono, CEO  PT Leads Property Services Indonesia, yang tetap berada di panel juri. Sebelumnya, Tjahjadi menjabat sebagai juri untuk kompetisi ini, Tjahjadi adalah salah satu nama yang paling dihormati di industri desain arsitektur, di mana timnya menjadi salah satu firma arsitektur utama negara ini selama lebih dari satu dekade.

Doddy Tjahjadi mengawasi manajemen dan operasional PTI Architects sebagai perusahaan bisnis. Di bawah kepemimpinannya yang teguh dan keterampilan manajemen strategisnya, PTI Architects selalu berada di dalam 10 arsitek Top di Indonesia sejak tahun 2005 sampai saat ini. Ia juga memimpin inisiatif pemasaran dan  pengembangan usaha perusahaan tersebut. Doddy Tjahjadi merupaka sarjana Arsitektur (Honours) dari University of New South Wales di Sydney dan gelar Master dalam Manajemen Konstruksi dari universitas yang sama. Dengan pemahamannya yang kuat tentang kelayakan proyek dan komersial, sangat pantas jika posisi sebagai ketua dewan juri disematkan kepada Doddy.

Doddy juga dibantu oleh dewan juri yang merupakan praktisi terbaik di bidangnya, salah satunya adalah Joke Roos. Ia merupakan salah satu desainer Indonesia yang berprestasi di kancah internasional.

Ia memulai karirnya sebagai konsultan mandiri pada 1996 setelah sebelumnya bekerja pada Ahara Prima Design. Setelah lulus dari jurusan arsitektur Universitas parahyangan Bandung, Joke bersama suaminya, Denny Gondo, kemudian mendirikan Studio Air Putih. Proyek-proyek yang dikerjakan kerap mendapatkan penghargaan salah satunya Award of Excellence 24th Annual IALD Lightning Design Award di New York pada 2007.

Dikutip dari Home.co.id, Joke mengakui bahwa dalam mendesain, ia sangat menikmati setiap proyek yang dikerjakannya. Setiap permasalahan yang muncul dilihatnya sebagai cara untuk terus berinovasi. Setiap proyek pun diakuinya memiliki keunikan masing-masing.

Pengalaman dan pemahamannya di dalam dunia interior dipercaya dapat menjadi salah satu masukan berarti dalam Indonesia Property Awards 2018.

Roos bukan satu-satunya wanita di dalam tim juri Indonesia Property Awards 2018. Ia ditemani oleh Mina Ondang, Director (Investment) PT. Cushman and Wakefield Indonesia. Mina memiliki keahlian khusus dalam investasi properti komersial, konsultasi pengembangan dan riset pasar properti di seluruh negeri dan pemahaman yang baik tentang properti komersial di wilayah ini.

Dari semenjak awal berkarir, Mina sudah terlatih dalam mengevaluasi dan menganalisis riset, membuatnya memiliki pengetahuan tentang properti yang sangat luas, serta menjadikan dirinya sebagai orang yang disegani di dalam bidang investment service.

Pemahamannya dalam perpajakan praktis, perencanaan kota dan masalah hukum yang relevan dengan sifat Indonesia memberikan sumbangsih terbesar dalam Indonesia Property Awards 2018.

Indonesia Property Awards 2018 juga menjadikan tokoh-tokoh terbaik di bidang properti sebagai jurinya. Diantaranya Hendra Hartono (CEO – PT Leads Property Services Indonesia), Cornel B. Juniarto (Senior Partner – Hermawan Jurniarto), M. Archica Danisworo (Design Director – PT Pandega Desain Weharima) dan Bernardus Djonoputro (Country Head – Deloitte Infrastructure & Capital Projects).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PropertyGuru Indonesia Property Awards, silakan mengirimkan email awards@propertyguru.com atau kunjungi: AsiaPropertyAwards.com/indonesia-property-awards/

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Sederet Nama Terkemuka di Industri Properti Tanah Air Menjadi Pemenang Indonesia Property Awards 2016

RumahCom - Sebanyak lebih dari 330 nama yang tak asing lagi di industri real estate, arsitektur dan desain Indonesia, Kamis malam (13/10) berkumpul di Hotel Fairmont, Jakarta, dalam rangka menghadiri

Lanjutkan membacaOktober 14, 2016

Rumah.com Raih Penghargaan di Marketing Award 2017

RumahCom – Untuk pertama kalinya, Rumah.com memenangkan penghargaan di gelaran Marketing Award 2017. Acara ini diadakan di Hotel Mulia, Senayan, Rabu malam (13/9) dengan menghadirkan sebanyak 45 pen

Lanjutkan membacaSeptember 14, 2017

Rekor Baru untuk Jumlah Penghargaan Desain pada Tahun Ketiga PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017

Desain pintar yang inovatif menang besar pada kompetisi real estate premium Indonesia iniAgung Sedayu Group menyapu bersih kompetisi dengan 17 kemenangan dan enam penghargaan “sangat dipuji” (high

Lanjutkan membacaOktober 13, 2017

Masukan