Kini, Giliran Bogor Selatan yang Seksi

Fathia AzkiaMaret 24, 2018

RumahCom – Bogor Selatan merupakan salah satu daerah populer di wilayah Bogor, lantaran letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Bogor sebagai salah satu wilayah penyangga Ibukota, saat ini masih menjadi area potensial untuk lokasi hunian dan investasi. Kawasan ini terus didukung infrastruktur teranyar seperti Bogor Outer Ring Road (BORR) yang sekarang sudah mencapai Yasmin.

Seperti dilansir dari Jasamarga.com, Tol BORR dibangun sepanjang 11 kilometer yang dibagi menjadi 3 seksi yaitu Seksi I (Sentul Selatan-Kedunghalang), Seksi II (Kedung Halang – Yasmin), dan Seksi III (Yasmin-Dramaga).

Selain itu, Bogor juga direncakan terintegrasi dengan sarana transportasi massal Light Rapid Transit (LRT) dan Bogor Inner Ring Road (BIRR) yang kemungkinan akan dibangun pada tahun 2019-2020.

Khusus untuk BIRR sendiri, akan melewati daerah Pamoyanan yang menjadi lokasi dari perumahan Dharmawangsa Hills. (Simak Review Properti untuk mengetahui ulasan mendalam tentang rumah incaran Anda)

Tol tersebut akan tersambung dengan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) pembangunannya dikabarkan rampung dalam waktu dekat. Hal tersebut tentu menambah nilai plus bagi daerah Bogor Selatan.

Tak ayal, properti yang berada di Bogor Selatan dipasarkan dengan harga yang relatif tinggi. Sebagai contoh, tahun lalu harga tanah di daerah Pamoyanan berkisar Rp1,5 juta/m2. Pasca beberapa infrastruktur rampung, harga dipastikan merangkak naik hingga 100%.

(Cek di sini untuk pilihan perumahan di Bogor dengan harga mulai Rp500 juta)

Bila berencana membeli rumah di Kota Bogor namun belum terlalu paham wilayah mana yang potensial, Anda bisa memanfaatkan forum Tanya Agen yang ada di Rumah.com. 

Dan satu hal menarik yang perlu diketahui, faktanya untuk membangun hunian di Bogor Selatan terbilang sulit.

Sebab pemerintah setempat cukup ketat dalam memberikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Hal ini mengingat wilayah Bogor Selatan yang tujuannya memang diperuntukan dalam pelestarian lingkungan.

Untuk membangun, pengembang diharuskan membagi porsi Koefisien Luar Bangunan (KLB) menjadi 60:40. Di mana porsi terbanyak diperuntukan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Tidak heran, jika tipe rumah di sana tergolong sedang mulai dari tipe 36

Fakta tersebut diamini PT Graha Cipta Sukses selaku pengembang perumahan Dharmawangsa Hills. Irhan selaku Marketing Manager menyebut, tipe rumah yang disediakan pengembang mulai dari luas 45 sampai 72.

“Ada tipe 45/60 dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi yang semua unitnya telah terjual habis. Dan yang masih dipasarkan yaitu tipe 45/72, tipe 60/72 dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, dan satu lagi tipe 72/84,” ujarnya.

Dari sisi perizinan, pihaknya mengklaim telah mengantongi semua legalitas. “Mulai dari Izin Prinsip, Izin Lokasi, siteplan hingga IMB, termasuk sertifikat yang telah terbit atas nama pengembang. Hal ini untuk menjamin investasi dan kepastian para penghuni ke depannya,” katanya.

Tertarik punya rumah baru dengan harga di bawah Rp1 miliaran di Bogor? Simak daftar lengkap perumahannya hanya di Perumahan Baru.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rumah.com Property Outlook 2018: Pasar Bergerak Positif

RumahCom – Menurut Rumah.com Property Outlook 2018, harga properti berpeluang naik hingga 5%, sementara suplai hunian berpeluang meningkat hingga 20%. Salah satu indikator pendukungnya adalah kebi

Lanjutkan membacaFebruari 14, 2018

Keluarga Muda Incar Bogor Sebagai Rumah Pertama

RumahCom – Selain Tangerang, Bekasi, dan Depok, Kota Hujan Bogor yang termasuk salah satu kawasan penyangga Jakarta dinilai masih ideal sebagai lokasi hunian pekerja komuter. Alias mereka yang beker

Lanjutkan membacaNovember 20, 2017

Harga Rumah di Bogor Masih Sejukan Hati

RumahCom – Seperti kawasan penyangga lainnya, Bogor terus berkembang menjadi area investasi properti yang prospektif di Jabodetabek. Hal ini tercermin dari pertumbuhan hunian—baik tapak maupun ve

Lanjutkan membacaDesember 7, 2017

Menyorot Pergerakan Harga Rumah Tapak di Bogor yang Kian Kesohor

RumahCom – Selain Tangerang, Bekasi, dan Depok, Kota Hujan Bogor yang termasuk salah satu kawasan penyangga Jakarta dinilai kian potensial sebagai lokasi hunian bagi para pekerja komuter alias orang

Lanjutkan membacaDesember 13, 2017

Riset: Rumah di Jawa Barat Kini Jadi Favorit Ketimbang Jakarta

RumahCom - Tahun lalu, hasil riset Rumah.com Property Affordability Sentiment Index menyebutkan bahwa Jakarta dan Tangerang menjadi lokasi favorit para pencari hunian di Indonesia. Namun kali ini ada

Lanjutkan membacaFebruari 6, 2018

Masukan