Didukung Banyak Akses, Harga Rumah di Bekasi Melonjak

Fathia AzkiaMaret 14, 2018

harga rumah wna

RumahCom – Pasar properti Bekasi di sub sektor residensial diprediksi terus meningkat di tahun 2018. Sebab di samping menjadi salah satu kota penyangga Ibukota Jakarta, Bekasi terus didukung pembangunan infrastruktur yang masif baik itu jalan tol maupun non tol.

Tidak heran sejak semester dua tahun lalu, berbagai proyek residensial (rumah tapak dan apartemen) baru banyak dikembangkan di sini.

Albert Permana selaku Manager Marketing Darmawangsa Residence (perumahan seluas 100 hektare di Satria Mekar, Bekasi) mengatakan, dengan makin mudahnya aksesibilitas di Bekasi memicu pergerakan kawasan hunian di sini semakin menarik.

Simak juga: Mau tahu kebutuhan konsumen properti saat ini? Temukan jawabannya dalam Riset Konsumen Properti di Rumah.com!

“Permintaan pada perumahan segmen menengah atas pun meningkat sejak semester II tahun 2017. Di Darmawangsa Residence, cluster eksklusif Singosari dengan rumah 2 lantai telah sold out 95% dari total 155 unit,” katanya.

Ia menambahkan, dikembangkan di atas lahan seluas 5 hektare, akan ada 450 unit rumah di Cluster Singosari. Harga rumahnya sendiri ditawarkan mulai Rp400 jutaan hingga Rp1 miliar.

“Mayoritas pembeli kami adalah end-user, sehingga begitu bangunan selesai dan diserahterimakan kebanyakan dari mereka langsung menghuni. Terbukti di penjualan tahap satu sudah mulai banyak dihuni. Karena itu kami sangat ketat dengan jadwal pembangunannya. Banyak konsumen ingin cepat tinggal,” ceritanya.

Tak hanya rumah dua lantai, perumahan juga memasarkan rumah kelas menengah dengan tipe 36/60 yang berada di Cluster Kedaton. Meski tipe kecil, namun spesifikasinya tetap menggunakan double dinding.

“Harga yang kami tawarkan antara Rp270 juta sampai Rp 300 jutaan, dengan target marketsekitar Jakarta Timur dan Bekasi Timur,” imbuhnya.

(Cek Rumah.com/Panduan untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan terkait KPR dan membeli rumah sampai mengurus sertifikat rumah)

Selain itu menurutnya, lantaran harga yang lebih terjangkau maka unit-unit yang dihadirkan PT Alamindo Trulynusa (Alsa) lebih mudah diserap masyarakat.

“Makanya proyek kami dapat bersaing dengan proyek-proyek besar yang sudah existing di Kota Bekasi, karena harga kami lebih terjangkau. Konsumen akan berpikir dengan “berkorban” menempuh jarak sekitar 1-2 km, mereka bisa dapat rumah berkualitas, bangunan dan tanah lebih luas, dengan harga jauh lebih murah. Selisih harga bisa sampai Rp200 jutaan,” jelas Albert.

Alasan tersebut diamini oleh Rama Permana, konsumen yang membeli salah satu unit di Cluster Singosari. Dengan budget terbatas, ia mengaku bisa menghuni rumah 2 lantai yang sulit ditemukan apabila mencari di Kota Bekasi.

“Saya bisa menghemat uang sampai Rp150 jutaan. Dan kalau akses tol Cilincing – Cibitung beroperasi, maka jarak tempuh ke tempat kerja di Jakarta Pusat akan lebih efisien,” ucap Rama.

Mempertimbangkan lokasi dan harga yang lebih kompetitif, pengembang optimistis target salesDarmawangsa Residence tahun ini mencapai Rp140 miliaran.

(Jangan coba-coba beli rumah di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Di Masa Sulit, Pasar Perumahan di Bekasi Melejit

RumahCom – Prospek properti residensial di Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Bodetabek) dan Banten tahun ini diprediksi akan membaik dibanding tahun lalu. Pasalnya, di penghujung 2015 pertumbuhan sek

Lanjutkan membacaJanuari 20, 2016

Hunian Mulai Rp200 Jutaan di Bekasi, Mau?

RumahCom – Tingginya harga hunian di wilayah Jakarta memicu sebagian masyarakat untuk beralih ke kawasan pinggiran. Namun pencarian tetap terpaut pada lokasi yang relatif mudah menjangkau kota metro

Lanjutkan membacaJuli 27, 2016

Bekasi Siap Tandingi Harga Properti Jakarta

RumahCom – Sejumlah pakar akhir-akhir ini menyebut tren hunian masa depan diproyeksikan akan berkembang ke arah barat dan timur meliputi Jakarta-Bogor-Tangerang-Bekasi-Cianjur (Jabotabekjur). Ata

Lanjutkan membacaJanuari 24, 2017

Bekasi Terus 'Dijejali' Infrastruktur Teranyar

RumahCom – Sebagai kota dengan jumlah penduduk terbanyak nomor empat di Indonesia, perkembangan Bekasi dari hari ke hari semakin membaik. Setelah hadirnya Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becak

Lanjutkan membacaApril 27, 2017

Pilihan Rumah Baru Dekat Tol Becakayu

Rumah.com – Per 4 November 2017 kemarin, masyarakat sudah bisa menikmati Tol Bekasi – Cawang – Kampung Melayu atau Becakayu. Keberadaan infrastruktur baru ini diharapkan bisa mengurai kemacetan

Lanjutkan membacaNovember 6, 2017

Masukan