Bogor Diserbu Hunian Bertingkat

Fathia AzkiaApril 6, 2018

Royal Tajur

RumahCom – Sebagai hunian modern yang mengedepankan gaya hidup serba praktis, apartemen menjadi pilihan utama bagi masyarakat urban terutama kalangan eksekutif muda, keluarga baru, dan kaum milenial.

Itu sebabnya, meski kondisi perekonomian belum recovery 100%, sub sektor apartemen masih menjadi market leader dibanding rumah tapak, perkantoran, dan lain sebagainya. Pilihan rumah tapak di Bogor dengan harga Rp500 jutaan pun bisa ditemukan di sini.

Menilik hasil riset Savills Indonesia baru-baru ini, jumlah apartemen di Jakarta baru sekitar 150.000 unit. Sebanyak 80% di antaranya berada di luar kawasan Central Business District (CBD).

Adapun jumlah penduduk DKI Jakarta mencapai 10,37 juta jiwa pada tahun 2017, sehingga di tahun 2018 ini pangsanya masih cukup besar.

Setali tiga uang, pasar hunian vertikal di Kota Hujan Bogor yang merupakan wilayah penyangga juga tumbuh. Saat ini setidaknya terdapat 40 proyek yang berada di Kota dan Kabupaten Bogor.

(Manfaatkan Review Properti dari Rumah.com untuk mendapatkan ulasan dan analisis yang mendalam dan obyektif tentang ratusan properti di Indonesia)

Menurut Project Manager Royal Tajur, Ardian Hendra, potensi Bogor sebagai wilayah garapan apartemen masih cukup besar. Pasalnya, Bogor juga sebagai kota pendidikan tinggi dengan jumlah civitas academica mencapai puluhan ribu orang yang belajar di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta.

“Tentunya mereka ini adalah captive market. Karena itu, di bulan Maret kemarin kami mulai menawarkan dalam tahap pre-sale apartemen low rise, Royal Heights setinggi 5 lantai di dalam kawasan Royal Tajur,” jelasnya.

Ardian mengatakan, pihaknya akan mengembangkan dua tower apartemen eksklusif dengan kapasitas 79 unit dan 80 unit untuk masing-masing tower Royal Heights.

Untuk pengembangan apartemen Royal Heights, Royal Tajur menyiapkan lahan seluas 5.415 m2. Ini apartemen eksklusif hanya lima lantai yang akan dirilis pada Mei 2018.

Jangan cuma berpikir soal enaknya saja, simak video berikut ini untuk mengetahui hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum beli apartemen!

Harga Mampu Bertahan

Catatan Rumah.com Property Index pada kuartal empat (Q4) 2017 menunjukkan median harga apartemen kisaran Rp100 juta – Rp600 juta di Bogor, Jawa Barat, berada pada angka Rp12,79 juta per meter persegi.

Harga ini mengalami kenaikan drastis sebesar 16,44% dibanding Q3 yang hanya menorehkan Rp10,99 juta per meter persegi, dan Rp10,93 juta per meter persegi pada Q2. Berdasarkan pantauan, harga apartemen menengah di Bogor selalu mengalami kenaikan jelang akhir tahun.

Meski demikian, sebenarnya tren harga sepanjang tahun ini melesu jika dibandingkan tahun lalu. Di mana mulai dari Q1 hingga Q3 2016, harga justru bertahan pada angka Rp11 juta per meter persegi. Lagi-lagi harga terkoreksi naik di Q4 mencapai Rp12,17 juta per m2.

Dilihat dari demografinya, kelompok usia yang menjadi pemukim baru di Bogor rata-rata merupakan kaum produktif. Kriterianya adalah keluarga muda yang mencari hunian dengan rentang harga terjangkau, namun tetap dekat dari pusat Ibukota maupun sarana transportasi publik.

Melihat potensi keuntungan yang besar, tak ada salahnya berinvestasi hunian di Bogor dari sekarang, Tertarik mencari hunian baru di daerah Bogor? Lihat pilihannya di sini dengan harga mulai Rp350 jutaan!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke:Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Apartemen di Bogor Makin Menggoda

RumahCom – Menyandang label Kota Hujan, pasar properti di Bogor terutama sektor apartemen menunjukkan tren yang positif. Menurut sejumlah pengembang yang bermain di proyek high rise building seper

Lanjutkan membacaDesember 20, 2017

Daftar Lengkap Perumahan di Bogor

RumahCom – Bogor masih menawarkan sejuta pesona khususnya dalam urusan tempat tinggal. Mau apartemen atau rumah tapak banyak tersedia di sini, tentunya dengan penawaran harga bervariatif.Bagi keluar

Lanjutkan membacaJanuari 3, 2018

Rumah Kelas Menengah Atas di Bogor Makin Potensial

RumahCom – Bagi keluarga muda, memilih Bogor sebagai lokasi hunian pertama dilatarbelakangi beberapa alasan. Selain karena lingkungan dan udaranya yang terkenal sejuk, akses menuju Bogor juga dirasa

Lanjutkan membacaJanuari 22, 2018

Ada yang Seru di Coffee Talk Rumah.com Spesial Bogor!

RumahCom – Berlokasi di Hotel Santika Pajajaran, Bogor, portal properti terdepan di Indonesia, Rumah.com kembali menyelenggarakan Coffee Talk pada Kamis, 15 Maret 2018.Tercatat ada 91 tamu undanga

Lanjutkan membacaMaret 16, 2018

Bogor, Lokasi Pas Bagi Investor Baru

RumahCom – Pasar hunian tapak di Bogor makin dilirik banyak orang. Berdasarkan catatan Rumah.com Property Index, rumah dengan harga di bawah Rp1 miliar di Bogor pada Q1 2017 hingga menjelang akh

Lanjutkan membacaMaret 29, 2018

Masukan