Harga Lahan di Koridor Cibubur Merangkak Naik

Fathia AzkiaApril 17, 2018

beli rumah di bogor

RumahCom – Koridor Transyogi – Cibubur terus menggeliat seiring masifnya pembangunan infrastruktur yang mempermudah akses kawasan dengan Jakarta.

Setidaknya saat ini tengah dibangun proyek JORR 2 (Jakarta Outer Ring Road rute Cimanggis-Cibitung), LRT (Light Rail Transit), dan Jabodetabek Residence (JR) Connexion, yang diyakini akan membuka akses tanpa batas bagi transportasi dan mobilitas warga yang bermukim di sepanjang jalur tersebut.

Hendry Nurhalim selaku Chief Executive Officer (CEO) Harvest City mengatakan, harga lahan di kawasan Transyogi – Cibubur dipastikan terkerek naik karena dipicu pembangunan infrastruktur yang beberapa di antaranya rampung dalam waktu dekat.

“Kami ingat saat pertama kali jual lahan perumahan itu hanya Rp500 ribu per m2 pada 2009. Sekarang, harga lahan kosong saja sudah Rp3 jutaan. Kalau infrastruktur yang dibangun pemerintah bersama investor swasta itu selesai dibangun, saya yakin dalam dua tahun mendatang harga lahan di kawasan ini akan naik lebih kencang lagi,” tuturnya.

Simak juga: Yang Perlu Diperhatikan Saat Bikin Sertifikat Tanah

Ia menambahkan, untuk harga lahan Rp3 jutaan per m2 saat ini masih tergolong murah bila dibandingkan dengan harga lahan di kawasan elit sekitarnya yang sudah mencapai Rp8 juta/m2 hingga Rp15 juta/m2.

“Artinya ada peluang capital gain yang cukup besar di sana dalam jangka waktu dua tahun ke depan,” ungkap Hendry.

Manfaatkan jasa agen properti profesional dari Rumah.com yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda, mulai dari rumah tapak, apartemen, hingga tanah kavling!

Masyarakat Berburu Kavling

Saat ini, Manajemen Harvest City sendiri sedang menawarkan kavling hunian siap bangun sebanyak 20 unit dengan ukuran 120m2 hingga 200m2.

“Tahap pertama untuk menarik investor perorangan itu adalah dengan menyediakan kavling siap bangun di empat klaster. Ada sekitar 20 kavling yang kami sediakan,” kata Leonard Suprijatna, Marketing Manager Harvest City.

Menurut Leonard, mengingat harga yang masih tergolong murah (Rp3 juta per m2) maka prospek untuk meraup capital gain juga sangat tinggi, bisa dua atau tiga kali lipat. Baca juga: Tips Investasi Properti Di Kawasan Sekitar Kota Mandiri

“Cukup dibiarkan saja lahannya selama beberapa tahun, harga pasti naik. Ini momen yang tepat menjelang semua proyek infrastruktur beroperasi dalam dua tahun lagi. Artinya, di 2020 harga lahan akan naik tajam,” katanya.

Dalam perhitungan, minimal potensi capital gain yang akan diraih buyer adalah penyesuaian harga ke tingkat harga pasaran di sekitar kawasan tersebut. Diketahui, harga pasaran terkini berada di kisaran Rp8 juta per m2.

“Di samping pembangunan infrastuktur kawasan oleh pemerintah dan perusahaan infrastruktur, kami juga giat membangun fasilitas dalam perumahan. Ini jelas akan menaikan harga lahan dalam kawasan kami secara cepat,” ujarnya.

Kunjungi Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Cara Aman Beli Tanah Kosong!

RumahCom – Membeli kavling atau tanah kosong biasanya dilakukan dengan tujuan mendirikan bangunan dengan konsep yang berbeda. Merancang konstruksi bangunan dari nol, bagi sebagian orang memang diras

Lanjutkan membacaOktober 27, 2017

Memahami Apa Itu Tanah Eigendom Verponding

RumahCom – Pernahkah Anda mendengar istilah Eigendom Verponding? Istilah yang diambil dari bahasa Belanda tersebut memiliki makna hak kepemilikan mutlak akan sebidang tanah.Eigendom Verponding merup

Lanjutkan membacaNovember 15, 2017

Rumus Perhitungan dalam Investasi Properti

RumahCom – Berdasarkan pengalaman para milioner properti, seorang investor harus memahami bahwa bisnis ini tetap membutuhkan waktu agar mencapai pendapatan tinggi setiap bulannya. Begitu pula keti

Lanjutkan membacaDesember 20, 2017

Begini Ciri Lokasi Investasi Properti yang Wajib Anda Miliki

RumahCom - Entah beli rumah atau sewa rumah, lokasi umumnya menjadi prioritas utama kenbanyakan orang sebelum mempertimbangkan faktor-faktor lainnya. Lokasi juga jadi faktor kunci suksesnya investasi.

Lanjutkan membacaJanuari 8, 2018

Tahun Anjing Tanah, Tahun Tepat Beli Rumah

RumahCom – Membeli properti bukanlah keputusan yang mudah diambil. Untuk itu, Rumah.com menyediakan beragam fitur untuk membantu pencari rumah mengambil keputusan dengan lebih percaya diri.Di antara

Lanjutkan membacaFebruari 27, 2018

Masukan