Tips Developer: Promosi Ampuh Gaet Konsumen

Fathia AzkiaMei 5, 2018

beli rumah

RumahCom – Kompetisi jual beli properti terbilang cukup ketat di Tanah Air. Beragam produk properti, mulai dari pengembang kecil hingga pengembang skala internasional berupaya merebut hati konsumen dengan beriklan di media online dan offline.

Untuk pengembang skala menengah ke bawah (Small Medium Enterprise), hal ini menjadi tantangan tersendiri.

Namun dengan anggaran pemasaran yang terbatas, pengembang harus memutar otak bagaimana caranya untuk mendapat ekspos dari klien potensial. Berikut beberapa strategi marketing properti yang efektif dari Rumah.com.

(Simak Review Properti untuk ketahui ulasan mendalam dari lokasi properti incaran Anda)

  1. Membuat profil online

Memiliki profil online yang profesional seperti website adalah strategi marketing yang paling penting. Halaman website setidaknya melampirkan profil perusahaan dan portofolionya.

Selain itu website yang baik juga harus ringan dan mudah diakses di smartphone untuk menjangkau pengunjung yang lebih luas.

Untuk mendapatkan database atau menarik minat konsumen datang ke showcase unit, Anda bisa menawarkan kupon gratis makanan ringan atau souvenir yang dicetak dari website dan ditukar ke kantor pemasaran.

  1. Email marketing

Komunikasi lewat email atau surel masih menjadi opsi terbaik untuk menjalin hubungan dengan klien dan mengubahnya menjadi pembeli potensial. Biasanya orang mengecek kotak emailnya setiap hari dan akan membagi info promosi yang menarik ke teman dan keluarganya.

Kirim newsletter yang berisi promo menarik terkait proyek properti yang dipasarkan. Sebagai contoh, gratis furnitur atau gratis pendingin udara (AC) untuk mereka yang memesan unit properti bulan ini.

Cicil rumah langsung ke pengembang memang menguntungkan, lebih mudah dan tanpa bunga. Simak tips amannya!

  1. Kekuatan media sosial

Pengguna media sosial yang tinggi merupakan media pemasaran yang bisa dimanfaatkan untuk promosi. Media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram sangat baik digunakan untuk berinteraksi dengan calon konsumen.

Anda bisa membuat kompetisi berhadiah yang melibatkan pengguna media sosial untuk turut berpartisipasi.

Misalnya kompetisi foto di kantor pemasaran atau proyek properti supaya menarik khalayak luas untuk mengenal proyek Anda.

Membuat kuis dengan memanfaatkan tanda pagar (tagar) atau membagi konten viral juga bisa meningkatkan popularitas brand perusahaan Anda di mata konsumen.

(Rumah yang dibeli dari pengembang pasti bisa dimiliki dengan cara dicicil. Untuk mengetahui berapa nominal cicilan rumah idaman, gunakan fitur Kalkulator KPR dari Rumah.com)

  1. Konten video

Generasi milenial begitu akrab dengan konten berbagi video seperti video blog (vlog). Hal ini bisa dimanfaatkan sebagai media promosi baru yang efektif.

Untuk menarik lebih banyak ekspos dari warganet, Anda bisa membuat konten video berisi fakta menarik atau kondisi terkini mengenai proyek properti yang tengah dipasarkan.

Buat video blog semenarik mungkin supaya mendapat tayangan yang ramai dan bagikan di ragam platform media sosial.

Jika Anda merupakan pembeli hunian pertama dan masih ragu dengan rumah tinggal incaran Anda, tanyakan apa saja informasi yang dibutuhkan melalui Tanya Agen yang ada di Rumah.com.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Developer: Sukses Ikut Pameran Properti

RumahCom – Pameran properti adalah salah satu acara promosi yang bisa membantu penjualan proyek yang dipasarkan pengembang. Nah, setelah terdaftar di acara pameran properti, ada beberapa hal yang te

Lanjutkan membacaSeptember 18, 2017

Tips Developer: Memilah Konsep Perumahan 'Kekinian'

RumahCom – Bagi pembeli first time buyer, saat mencari rumah biasanya mereka tidak hanya mengutamakan bangunan saja. Ada banyak pertimbangan psikologis yang melatarbelakangi pemilihan rumah yang tep

Lanjutkan membacaApril 18, 2018

Tips Developer: Cara Memilah Lokasi Potensial

RumahCom – Sebelum menjajaki bisnis properti, hal pertama yang harus dipahami oleh pengembang ialah pandai memilah lokasi potensial. Lokasi memang sangat menentukan harga jual dan prospek kenaikan h

Lanjutkan membacaOktober 17, 2017

Tips Developer: Cermat Tentukan Harga Properti

RumahCom – Tingginya permintaan akan hunian dari waktu ke waktu membuat banyak pengembang tertarik untuk terus membuat proyek properti terbaru.Meski demikian dalam kenyataan di lapangan, rintangan

Lanjutkan membacaNovember 6, 2017

Lewat Rumah.com, Developer Mudah Pelajari Kondisi Pasar

RumahCom – Kendati kebutuhan hunian baik rumah tapak maupun apartemen semakin bertambah, namun bagi pengembang properti, proses penjualan proyek baru tidak semudah membalikan telapak tangan.Dengan

Lanjutkan membacaFebruari 14, 2018

Masukan