Giliran Properti Bekasi Timur Berkembang

Fathia AzkiaMei 2, 2018

familia-urban-bekasi

RumahCom – Kota Bekasi yang kerap dijuluki ‘planet’ karena tingkat kemacetannya ternyata menyimpan prospek properti menjanjikan. Setidaknya hal ini dibuktikan dengan pesatnya perkembangan proyek perumahan baru dari developer lokal maupun asing.

Menurut Rumah.com Property Index, median harga hunian di wilayah Bekasi pada kuartal pertama (Q1) 2018 mencapai Rp7,73 juta per meter persegi. Naik 2,33% dibandingkan kuartal sebelumnya (quarter-on-quarter).

Soal progres terkini, jika beberapa waktu belakangan pasar hunian di kawasan Bekasi Barat terus-menerus menunjukkan tren positif, kini pertumbuhannya sudah bergeser ke sisi timur.

Ke depan, Bekasi Timur diprediksi menjadi pintu masuk bagi kaum suburban untuk menuju Jakarta menyusul pembangunan infrastruktur yang terus berjalan. Mulai dari sarana transportasi massal seperti LRT, Tol Becakayu, hingga Elevated Tol Jakarta – Cikampek.

(Jangan coba-coba investasi properti di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com)

harga properti bekasi

Kepada Rumah.com, Eko Budisantoso selaku Direktur Operasi Timah Properti meyakini, pembangunan infrastruktur di sisi timur mampu memberi stimulus bagi sektor properti.

“Masyarakat dewasa ini sangat selektif memilih hunian, sehingga yang punya banyak akses transportasi pasti jadi pilihan pertama. Dalam konteks itu, kami optimistis proyek yang kami kembangkan yakni Familia Urban akan diserap pasar secara cepat karena lokasinya dilewati beragam akses baru,” ujarnya.

Sementara jika mengamati pergerakan market secara general, tahun 2018 dan 2019 menurut Eko bakal menjadi tahun emas bagi sektor properti di Bekasi Timur.

“Sehingga kami percaya diri penjualan tahun ini akan meningkat dibanding tahun kemarin. Selain karena pembangunan infrastruktur transportasi terpadu, progres pembangunan baik unit rumah maupun kawasan di proyek ini sudah mulai terlihat,” imbuhnya.

Takut macet? Pilih hunian di kawasan TOD atau Transit Oriented Development. Simak keunggulannya di sini.

Familia Urban sendiri baru saja melakukan serah terima unit sebanyak 25 rumah. Pada tahun 2017, penjualan proyek tersebut mencapai kurang lebih Rp62 miliar. Sementara target penjualan di tahun ini adalah Rp188 miliar.

Sejak pra launching tahun lalu, kenaikan harga rumah di sini berkisar 15%-20% di mana kenaikan harga paling signifikan terjadi pada rumah tipe kecil sampai menengah dengan luas bangunan 36m2 – 45m2.

Mengenai profil konsumen, 70%-nya berasal dari kalangan end user dengan kategori pasangan atau keluarga muda dengan 1-2 orang anak.

Manfaatkan jasa agen properti profesional yang terdapat di Rumah.com yang akan membantu urusan beli atau sewa rumah Anda!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bagaimana Pertumbuhan Harga Rumah Menengah di Bekasi?

RumahCom – Kota Bekasi yang kerap dijuluki 'planet' karena tingkat kemacetannya ternyata menyimpan prospek properti menjanjikan. Setidaknya hal ini dibuktikan dengan pesatnya perkembangan proyek pe

Lanjutkan membacaNovember 14, 2017

Rumah Baru di Bekasi Dekat Pintu Tol

RumahCom – Setiap hari beraktivitas dengan kendaraan pribadi? Ada baiknya jika hendak membeli rumah baru, cari yang lokasinya tidak jauh dari pintu tol. Sehingga Anda dan keluarga bisa mengakses pus

Lanjutkan membacaJanuari 12, 2018

Rumah Dua Lantai di Bekasi Paling Banyak Dicari

RumahCom – Sejumlah kalangan memprediksi bisnis properti akan meningkat signifikan di 2018 dibanding tahun 2017. Bank Indonesia pun mengindikasikan suku bunga KPR yang saat ini berkisar 7,5% akan m

Lanjutkan membacaJanuari 19, 2018

Ini Dia Lokasi Hunian Favorit di Indonesia

RumahCom – Berdasarkan data internal yang dirilis Rumah.com, lokasi favorit untuk properti dijual saat ini porsi terbesar masih dipegang DKI Jakarta dan Jawa Barat. Di mana untuk apartemen dijual

Lanjutkan membacaFebruari 19, 2018

Tahap Pemulihan, Hunian Tipe Menengah Tetap Laris

RumahCom – Perilaku investasi masyarakat masih dipengaruhi kondisi nasional, terutama situasi politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.Kondisi ekonomi makro saat ini stabil mesk

Lanjutkan membacaApril 5, 2018

Masukan