Indonesia Property Awards Tahun Ini Hadirkan Kategori Baru

Wahyu ArdiyantoMei 31, 2018

indonesia property awards 2018

RumahCom – Ajang penghargaan paling bergengsi untuk industri properti di Tanah Air, PropertyGuru Indonesia Property Awards (IPA) dipastikan akan kembali dilaksanakan tahun ini. Hal ini terungkap dalam acara media group discussion dan buka bersama Property Guru Indonesia Property Awards 2018 pada Rabu (30/5) di CASSIS Restaurant, Jakarta.

Dalam acara ini hadir Marine Novita, Country Manager, Rumah.com yang merupakan bagian dari PropertyGuru International dan Doddy A. Tjahjadi, Managing Director, Prada Tata Internasional (PTI) Architects yang terpilih sebagai ketua dewan juri independen Indonesia Property Awards (IPA) 2018.

Mau dapat uang tunai total Rp10 juta untuk lima orang pemenang? Ikuti Survey Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018* di sini!

*Survey ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen properti terhadap kondisi pasar properti saat ini, yang hasilnya akan berguna bagi para pelaku pasar properti, baik konsumen, penjual, maupun pembuat peraturan.

Promo Lebaran dengan diskon besar dari developer tentunya bisa membantu Anda mewujudkan impian punya rumah sendiri. Dan untuk amannya, simak video panduannya:

Indonesia Property Awards sendiri merupakan bagian dari penghargaan Regional Asia Property Awards yang diselenggarakan oleh PropertyGuru International. Dan tahun ini akan kembali hadir untuk keempat kalinya guna mengapresiasi kesuksesan industri real-estate Indonesia dan menyorot kualitas pengembang, proyek, dan desain terbaik di Tanah Air. 

Acara yang merupakan ajang penghargaan terbesar dan paling terpercaya bagi industri properti di Indonesia ini sedianya akan dilangsungkan pada 20 September 2018 mendatang di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place.

Pada kesempatan buka bersama media ini Doddy  menyampaikan bahwa panitia telah menyiapkan sebanyak 34 kategori dengan penambahan beberapa kategori baru. “Kategori baru tersebut yakni Pengembangan Kota Mandiri Terbaik (Best Township Development), Pengembangan Pusat Gaya Hidup Terbaik (Best Lifestyle Center Development), dan Pengembangan Kawasan Industri Terbaik (Best Industrial Development),” jelasnya.

Marine juga menambahkan bahwa penyelenggaraan ini adalah tahun ke-13 di Asia, dan tahun ke-4 di Indonesia. “Kali ini total ada 34 kategori, dan kita masih buka pendaftaran sampai 3 Agustus (2018). Proses pendaftaran pun tidak dipungut biaya alias gratis,” terang Marine yang juga menjamin bahwa sistem penilaian akan diawasi oleh para juri independen dan mengutamakan keabsahan skor.

Manfaatkan juga jasa agen properti profesional yang dapat membantu transaksi pembelian properti Anda. Ada banyak pilihan mulai dari agen properti dengan spesialisasi kawasan yang memahami perkembangan hingga pergerakan harga pada area spesialisasinya, agen properti dengan spesialisasi apartemen, dan lain sebagainya.

Dan berikut adalah susunan panel juri independen IPA 2018:

  1. CHAIRMAN: Doddy A. Tjahjad – Managing Director, PTI Architects
  2. Hendra Hartono – CEO, PT. Leads Property Service Indonesia
  3. Mina Ondang – Director (Investment), PT. Cushman & Wakefield Indonesia
  4. M. Archica Danisworo – Design Director, PT Pandega Desain Weharima
  5. Cornel B. Juniarto – Partner, Hermawan Juniarto
  6. Bagus Adikusumo – Senior Director, Office Services, Colliers
  7. Gavin Cox – Director, WT Partnership
  8. Bernardus Djomoputro – Country Head, Deloitte Infrastructure & Capital Projects
  9. Djinadi Gunawan – Managing Director, PT Meinhardt Indonesia

Adapun tim BDO Indonesia yang mengawasi proses penilaian yang etis, adil, transparan dan kredibel, dipimpin oleh:

  1. Indrojahjono S – Partner
  2. Desmond Heng – Director
  3. Sherlyn Iswadi – Senior associate advisory consultant

Adapun untuk kriteria umum penjurian seperti:

  • Penghargaan pengembang – juri mempertimbangkan dengan hati-hati reputasi perusahaan, citra dan CSR perusahaan, rekam jejak keseluruhan, tampilan inovasi, dan pencapaian dalam 12 bulan terakhir.
  • Penghargaan Pengembangan & Desain – entri dinilai berdasarkan lokasi, nilai uang, nilai jual unik, status penyelesaian, keberhasilan penjualan, konsep desain, inovasi, penggunaan ruang, kualitas fasilitas, serta konstruksi dan bahan yang digunakan.

Beli rumah? Kunjungi review properti persembahan Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Wahyu Ardiyanto
Penulis adalah editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Wahyuardiyanto@rumah.com atau melalui Twitter: @orang_rumah.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Inilah Juri Indonesia Property Awards 2018

RumahCom-Situs properti terdepan di Indonesia, Rumah.com, yang merupakan bagian dari PropertyGuru Group kembali menyelenggarakan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2018.Dipersembahkan oleh Kohler

Lanjutkan membacaMaret 19, 2018

Tips Agen: Bidik Segmen Menjanjikan di Masa Pemulihan

RumahCom - Bidik segmen menjanjikan di masa pemulihan pasar properti nasional sepertinya merupakan suatu strategi sekaligus peluang yang harus dipertimbangkan para agen properti profesional.Ya, sepert

Lanjutkan membacaMei 25, 2018

PNS Wajib Baca! Cara Mengelola THR dan Bonus untuk Beli Rumah

RumahCom – Tahukah Anda, THR dan bonus sepatutnya bisa digunakan untuk membayar uang muka atau DP rumah. Sayangnya, masyarakat acapkali melakukan pemborosan ketika mengelola uang THR di Ramadan hin

Lanjutkan membacaMei 28, 2018

Rumah.com Property Index: Market Beradaptasi di Ramadan–Lebaran

RumahCom – Tren pasar properti berdasarkan Rumah.com Property Index menunjukkan bahwa pasar properti diperkirakan akan mengalami sedikit penyesuaian terkait bulan Ramadan.Seperti yang terjadi pada

Lanjutkan membacaMei 31, 2018

Masukan