Akses Kian Bagus, Properti Bogor Makin Menjanjikan

Fathia AzkiaJuni 7, 2018

perumahan mutiara platinum bogor

RumahCom – Seperti kawasan penyangga Jakarta lainnya, Bogor terus berkembang menjadi area investasi properti yang prospektif. Hal ini tercermin dari pertumbuhan hunian—baik tapak maupun vertikal—yang dikembangkan, selain pusat perbelanjaan dan hiburan.

Bogor juga disokong oleh sektor transportasi yang baik, misalnya KRL Jabotabek jurusan Bogor –Jakarta Kota guna mengangkut warga Bogor yang bekerja di Ibukota. Hal ini senada berdasarkan demografinya, kelompok usia yang menjadi pemukim baru di Bogor rata-rata merupakan kaum produktif.

Kawasan ini juga menyimpan potensi besar lewat gencarnya pembangunan infrastruktur dengan rencana jaringan jalan Bogor Outer Ring Road (BORR), Bogor Inner Ring Road (BIRR), hingga jalan Poros Tengah Timur (jalur Puncak Dua).

Simak juga: Pasca Lebaran, Segmen Rumah Tapak Kembali Bergerak

Yang terbaru, jalan Tol Bogor-Ciawi – Sukabumi (Bocimi) per 08 Juni efektif beroperasi untuk seksi 1 ruas Ciawi – Cigombong. Jalan tol seksi 1 sepanjang 15,3 kilometer itu diyakini mampu memangkas waktu tempuh hingga 1,5 jam atau mengurai kemacetan sampai 20%.

Penyelesaian akan dilanjutkan dari Cigombong sampai Cibadak dan ditargetkan selesai pada 2019. Sedangkan untuk sampai Sukabumi Timur akan selesai tahun 2020. Beroperasinya tol dari Ciawi sampai Cigombong saja diperkirakan sudah mengurangi kemacetan yangsignifikan.

Sementara dari rencana tiga seksi tahapan pembangunan BORR, dua di antaranya kini telah rampung. Begitupula dengan pembangunan infrastruktur kereta ringan (light rail transit/LRT) rute Bogor – Cawang yang digadang-gadang bakal bikin properti di kawasan Bogor meroket.

Punya rumah dekat stasiun kereta memang enak, akses ke mana-mana jadi lebih mudah dan cepat. Tapi agar tak menyesal kemudian, simak panduannya!

Mau dapat uang tunai total Rp10 juta untuk lima orang pemenang? Ikuti Survey Rumah.com Property Affordability Sentiment Index 2018 di sini!

Survey ini bertujuan untuk mengetahui respon konsumen properti terhadap kondisi pasar properti saat in, yang hasilnya akan berguna bagi para pelaku pasar properti, baik konsumen, penjual, maupun pembuat peraturan.

Dan tentunya, semua hal di atas akan sangat mendukung kenaikan nilai investasi (capital gain) properti di Kota Bogor. Belum lagi, ‘Kota Hujan’ masih menyimpan ratusan perumahan baru yang harganya relatif terjangkau bagi kantong keluarga muda.

Salah satunya yang dibanderol ke pasaran dengan harga Rp1,2 miliar adalah Mutiara Platinum Bogor. Berlokasi tepat di dekat gerbang masuk sisi depan perumahan elit Bogor Nirwana Residence yang memiliki luas 1.200 hektare, proyek rumah tapak ini dikembangkan PT Permata Sakti Mandiri.

“Konsep lingkungan perumahannya sangat sejuk dan asri, dengan pemandangan langsung Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango dari area klaster. Stok unitnya terbatas, tahap satu kami bangun 9 unit. Seluruhnya rumah dua lantai dengan tiga kamar tidur,” jelas Agus Susilo, Direktur Utama PT Permata Sakti Mandiri (PSM).

Desain huniannya sendiri mengusung gaya modern dengan sedikit sentuhan minimalis, dengan variasi luas bangunan antara 82 meter persegi dan 88 meter persegi. (Jangan dulu beli rumah dan apartemen sebelum menyimak Review Properti dari Rumah.com)

“Tidak hanya sekadar menyediakan hunian, lebih dari itu kami sadar tempat tinggal yang baik harus dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Maka itu, Mutiara Platinum Bogor berjarak hanya beberapa menit dengan wisata air The Jungle Water Adventure, The Jungle Fest, Aston Bogor Hotel & Resort, serta dekat dengan Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor,” tambah Agus.

Ke depannya, Mutiara Platinum Bogor juga akan didukung infrastruktur berupa jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) yang semakin memudahkan penghuninya dalam beraktivitas sehari-hari.

Mau informasi properti yang komprehensif, mulai dari lokasi properti favorit konsumen, hingga ke harga hunian baik perumahan maupun apartemen di Indonesia tahun ini? Unduh laporan lengkap Rumah.com Property Market Outlook 2018 di sini!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Daftar Lengkap Perumahan di Bogor

RumahCom – Bogor masih menawarkan sejuta pesona khususnya dalam urusan tempat tinggal. Mau apartemen atau rumah tapak banyak tersedia di sini, tentunya dengan penawaran harga bervariatif.Bagi keluar

Lanjutkan membacaJanuari 3, 2018

Kini, Giliran Bogor Selatan yang Seksi

RumahCom – Bogor Selatan merupakan salah satu daerah populer di wilayah Bogor, lantaran letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota.Bogor sebagai salah satu wilayah penyangga Ibukota, saat ini

Lanjutkan membacaMaret 24, 2018

Bogor, Lokasi Pas Bagi Investor Baru

RumahCom – Pasar hunian tapak di Bogor makin dilirik banyak orang. Berdasarkan catatan Rumah.com Property Index, rumah dengan harga di bawah Rp1 miliar di Bogor pada Q1 2017 hingga menjelang akh

Lanjutkan membacaMaret 29, 2018

Bogor, Lokasi Hunian Ideal Bagi Milenial

RumahCom – Sebagai penyangga Ibukota, Bogor menjadi wilayah alternatif yang paling banyak dipilih orang untuk bertempat tinggal. Di samping kondisi alam yang masih asri dengan panorama pegunungan,

Lanjutkan membacaMei 22, 2018

Harga Dinamis, Apartemen di Bogor Jadi Buruan Kaum Menengah

RumahCom – Pasar hunian vertikal kelas menengah di wilayah Bogor terus menggeliat. Fenomena ini seiring masih cukup tingginya penyerapan pasar.Menurut Rumah.com Property Index untuk kuartal perta

Lanjutkan membacaMei 27, 2018

Masukan