Sewa Bagus, Apartemen di Alam Sutera Diburu Investor

Fathia AzkiaJuli 17, 2018

Saatnya Alam Sutera Berekspansi

RumahCom – Bersaing dengan kawasan terpadu lain di wilayah Jabodetabek, Alam Sutera hingga kini terus berbenah diri. Jika dulunya masyarakat mengenal kawasan ini sebagai pusat bisnis dan hunian terkemuka, berbeda pamornya dengan yang terjadi saat ini.

Alam Sutera telah menambah status barunya sebagai pusat pendidikan bertaraf internasional. Hal ini tak lepas dari telah berdirinya sekolah dan kampus bertaraf internasional di kawasan penyangga ini.

Sebut saja diantaranya Universitas Bina Nusantara yang memiliki sekitar 16 ribu mahasiswa, Binus-ASO School of Engineering yang bekerjasama dengan Jepang, Swiss-German University, dan Universitas Bunda Mulia yang siap beroperasi pada tahun ajaran baru 2017 ini.

Kampus-kampus di atas sejatinya telah memiliki reputasi tinggi di dunia pendidikan dengan program perkuliahan bertaraf internasional. Tak hanya itu, ada pula sekolah Santa Laurensia yang berstandar internasional dan memiliki lebih dari 5 ribu pelajar.

Dengan status baru sebagai area pendidikan bertaraf internasional, rupanya cukup memberi pengaruh terhadap sektor properti Alam Sutera. Ini lantaran ceruk pasar yang baru menyebabkan harga sewa apartemen di kawasan tersebut meningkat signifikan.

(Gunakan Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material apartemen, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan apartemen lain di sekitarnya)

“Dengan harga apartemen mulai dari Rp 500 jutaan yang bisa dicicil Rp5 jutaan per bulan, harga sewa di sini bisa mencapai Rp3,5 juta hingga Rp4 juta per bulan. Bahkan investor diharapkan bisa meraih untung (return) sekitar 9% per tahun,” ujar Ferdinand Damita, Chief Corporate Affairs Pacific Garden Style.

Berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektar yang terdiri dari 3 menara (tower), apartemen dengan taraf bintang lima ini mengusung konsep Urban Lifestyle Living.

“Kami sekarang sedang dalam tahap pembangunan pondasi, dan direncanakan akan rampung pada akhir tahun ini,” imbuh Ferdinand.

Beberapa waktu lalu, proyek Pacific Garden Style menerima penghargaan sebagai “The Most Popular Apartment in Tangerang” dari Indonesia Achievement Programme Management Award 2018.

Simak juga: Biaya-Biaya Yang Harus Disiapkan Jika Beli Apartemen

“Kami bangga dan berterimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan penghargaaan atas konsep dan usaha kami dalam membangun apartemen ini,” ungkapnya.

Jangan cuma berpikir soal enaknya saja, inilah hal-hal yang harus dipertimbangkan sebelum beli apartemen.

Nilai Jual Unik

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Real Estate Indonesia (REI), Soelaeman Soemawinata, mengungkapkan bahwa Alam Sutera memang memiliki keunikan yang menjadi nilai jual bagi industri properti.

“Sebab tanpa perlu ongkos tambahan, dari tempat tinggal Anda bisa berjalan kaki menuju pusat pendidikan maupun bisnis. Di samping itu, permintaan terhadap lokasi hunian yang dekat dengan fasilitas seperti ini makin tinggi. Jadi, tak heran jika harga hunian di kawasan Alam Sutera pun terus meningkat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kondisi tersebut bisa dijadikan peluang emas untuk melakukan investasi properti terutama apartemen.

“Kalangan eksekutif muda dan mahasiswa menjadi target yang sangat potensial. Namun tantangannya, pengembang harus mampu menyediakan hunian apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup anak muda yang dinamis,” tutupnya.

Jadi mau beli apartemen? Untuk kenyamanan dan keamanan manfaatkan saja jasa agen properti dengan spesialisasi apartemen.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tren Harga Properti Tangsel Tumbuh 12% Per Tahun

RumahCom – Pemerintah Kota Tangerang Selatan pada tahun ini menargetkan perekonomian wilayahnya mampu tumbuh hingga 8,5% atau naik tipis dibanding pencapaian 2016 yang sebesar 8,4%. Tangsel pun

Lanjutkan membacaApril 3, 2017

Harga Apartemen Tangerang Selatan Tumbuh 2,13%

RumahCom – Setelah sempat turun -0,10% pada kuartal I (Q1) 2017, Rumah.com Property Index mencatat adanya kenaikan harga sebesar 2,13% pada apartemen rentang Rp600 juta – Rp1,5 miliar di Tangerang

Lanjutkan membacaJuni 2, 2017

Permintaan Hunian di Alam Sutera Meningkat Drastis

RumahCom – Berdasarkan data Rumah.com Property Index untuk kuartal II (Q2) 2017, median harga apartemen untuk rentang Rp350 juta - Rp800 juta di Tangerang Selatan mengalami peningkatan 2,98% dibandi

Lanjutkan membacaJuli 7, 2017

Saat Alam Sutera Lebih Mewah Ketimbang Kelapa Gading

RumahCom – Kendati kondisi pasar properti masih dalam tahap pemulihan (recovery), namun beberapa pengembang asing masih optimistis mampu menggaet pangsa pasar dari Tanah Air.Keyakinannya didasari la

Lanjutkan membacaNovember 9, 2017

Sektor Apartemen Justru Menguat di Ramadan

RumahCom – Pasar properti nasional secara tradisional mengalami penurunan di bulan Ramadan, namun hal tersebut tampaknya menjadi pengecualian untuk sektor apartemen. Hal ini didukung oleh tingginya

Lanjutkan membacaJuni 21, 2018

Masukan