Ternyata Begini Rumah Impian Generasi Milenial

Wahyu ArdiyantoJuli 11, 2018

RumahCom – Memiliki tempat tinggal merupakan kebutuhan primer bagi banyak orang, termasuk generasi milenial. Ya, generasi yang lahir pada kisaran tahun 1980-an akhir hingga tahun 2000 ini dianggap sebagai generasi yang spesial karena sangat unik dan mahir dalam teknologi.

(Baca juga: Cara Cepat Punya Rumah untuk Kaum Milenial)

Kebutuhan akan kendaraan dan gadget kini tak lagi menjadi hal utama bagi mereka. Mereka pun mulai melirik ranah properti. Dengan kemahirannya, generasi milenial memanfaatkan gadget mereka untuk mencari properti impiannya.

Gelaran pameran perumahan dan apartemen pun ramai dihadiri generasi milenial. Penasaran, properti seperti apa, sih, yang dicari generasi unik ini? Simak bocorannya di sini!

1. Berukuran kecil

Mayoritas generasi milenial tidak menginginkan rumah dengan ukuran yang terlalu besar. Rata-rata mereka ingin membeli rumah dengan tipe 27-36 atau rumah minimalis. Salah satu tipe rumah ideal untuk yang masih single atau baru membangun keluarga kecil.

Selain itu alasannya tentu saja rumah berukuran kecil lebih terjangkau harganya.

2. Dilengkapi furnitur fungsional

Rumah modern yang simple dan sederhana tanpa banyak barang menjadi rumah impian mereka. Mereka lebih menyukai untuk melengkapi rumah dengan perabot multifungsi sehingga tak perlu membeli banyak perabot untuk membuat rumah selalu terlihat rapi.

3. Rumah dengan akses internet

Internet merupakan hal penting bagi generasi milenial. Karena itu, akses internet merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh mereka saat akan membeli hunian.

Mereka tak segan mengecek beberapa provider jaringan home internet yang masuk ke kawasan tersebut. Tak jarang akses internet menjadi penentu keputusan mereka dalam membeli properti.   

4. Mudah diakses

Gerasi milenial merupakan kelompok umur produktif yang aktif dan memiliki mobilitas tinggi. Tak heran jika kelompok ini memilih untuk mempunyai rumah yang memiliki akses transportasi yang baik.

Tak masalah lokasi rumah jauh dari kota, selama lokasinya dekat dengan akses transportasi umum, misalnya stasiun KRL, halte TransJakarta, dan jalan tol.

5. Harga maksimal Rp500 Juta

Selain produktif, generasi milenial juga cermat memperhitungkan segala hal. Doyan membeli gadget atau nongkrong di mal bukan berarti jor-joran dalam membeli properti, mereka juga jago dalam merencanakan keuangan.

Rata-rata generasi milenial mengincar rumah dengan harga mulai dari Rp300 jutaan hingga Rp500 juta. Bagi mereka, harga ini dianggap standar dan masih terjangkau dengan rata-rata penghasilan bulanan mereka.

Saat ini, banyak pengembang yang menyesuaikan keinginan milenial dengan memberikan fitur-fitur dan juga harga yang sesuai dengan kantong milenial. Namun, manakah yang paling baik dan terpercaya?

Untuk itu, Situs properti terdepan di Indonesia, Rumah.com, yang merupakan bagian dari PropertyGuru Group kembali menyelenggarakan PropertyGuru Indonesia Property Awards 2018. Penghargaan ini juga bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pelaku properti yang telah memberikan produk yang berkualitas kepada masyarakat. 

Dipersembahkan oleh Kohler dan didukung oleh portal resmi Rumah.com, situs web properti terkemuka di Indonesia, pada penghargaan tahun ini terdapat penambahan kategori baru sebagai penghargaan terhadap inovasi di segmen niche, termasuk Pengembangan Kota Mandiri Terbaik (Best Township Development), Pengembangan Pusat Gaya Hidup Terbaik (Best Lifestyle Centre Development), dan Pengembangan Kawasan Industri Terbaik (Best Industrial Development).

Tahun ini, juri-juri PropertyGuru Indonesia Property Awards 2018 berasal dari tokoh-tokoh desain yang disegani di Indonesia. Doddy A. Tjahjadi, Managing Director PTI Architects terpilih sebagai ketua baru dewan juri independen, menggantikan Hendra Hartono, CEO  PT Leads Property Services Indonesia, yang tetap berada di panel juri.

Anda juga bisa mengirimkan nominasinya mulai saat ini. Pendaftaran dari para pengembang yang memenuhi syarat akan diterima sampai 3 Agustus 2018. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PropertyGuru Indonesia Property Awards, silakan mengirimkan email awards@propertyguru.com atau kunjungi: AsiaPropertyAwards.com/indonesia-property-awards/

Kontributor

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Jangan Ngaku Generasi Milenial Jika Bukan ini Warna Favoritnya!

RumahCom – Kemajuan perkembangan teknologi tidak hanya mengubah pola hidup manusia namun juga berimbas pada pola pikirnya juga. Dan generasi milenial bisa dibilang sebagai kelompok usia yang berada

Lanjutkan membacaJuli 9, 2017

Milenial Mau Investasi Rumah? Ini Tipsnya!

RumahCom - Investasi properti adalah investasi yang menarik. Potensi keuntungannya cukup besar dengan resiko yang relatif stabil. Tetapi, bagaimana memulainya?Emas, saham atau reksadana, serta propert

Lanjutkan membacaSeptember 14, 2017

Ini Alasan Mengapa Milenial Harus Segera Cicil Rumah

RumahCom – Di antara Anda semua jika ditanya kapan punya rumah, pasti masih banyak yang menjawab: "Nanti saja setelah menikah!" Atau ada pula yang mengajukan alasan baru akan punya rumah jika berhas

Lanjutkan membacaSeptember 20, 2017

Milenial: Kami Butuh Hunian Cicilan Rp3 Jutaan

RumahCom – Memilih hunian memang harus disesuaikan dengan kebutuhan di samping keinginan. Begitu pula prinsip yang dianut profesional muda yang sarat akan gaya hidup dinamis.Kendati pertimbangan ja

Lanjutkan membacaSeptember 26, 2017

Masukan