Cara Praktis Jual-Beli Properti Via Online

Fathia AzkiaJuli 16, 2018

eProperty Track

RumahCom – Berkembangnya tren digital hari ini seolah sudah menjamur ke segala sisi. Gaya hidup manusia pun lambat laun berubah menjadi lebih praktis dan efisien. Hingga akhirnya aktivitas yang semula bersifat konvensional digantikan dengan serba online.

Salah satu bukti kemajuan dunia digital adalah hadirnya Aplikasi Mobile (Mobile Apps) yang bisa diakses melalui smartphone. Munculnya mobile applications hingga kini sudah memberikan banyak pengaruh terhadap cara manusia menjalankan kehidupan.

Dalam kegiatan ekonomi, hadirnya beberapa situs belanja online, portal properti, situs reservasi tiket pesawat dan masih banyak lagi, juga menjadi segelintir bukti yang menunjukkan bagaimana masyarakat sangat membutuhkan teknologi Mobile Apps dalam kehidupan sehari-hari.

Simak juga: Ketahui Kondisi Harga Properti Terkini Lewat Property Index

Dengan Mobile Apps, masyarakat akan sangat dimudahkan dalam bertransaksi, belanja, dan lain-lain. Industri teknologi pun paling berperan dalam mengubah wajah industri properti sepuluh tahun terakhir. Terutama dalam urusan pembelian rumah baru maupun apartemen baru.

“Untuk itu, Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia turut menghadirkan bentuk inovasi teknologi yang bisa memudahkan urusan dalam jual beli properti. Salah satu produknya adalah eProperty Track (e-PT),” terang Country Manager Rumah.com, Marine Novita.

eProperty Track merupakan solusi dari Rumah.com yang memungkinan developer properti mempresentasikan proyeknya secara lengkap kepada konsumen melalui platform mobile, juga diarahkan sebagai alat menangani masalah data yang tidak akurat.

Teknologi inovatif ini tentunya jelas menjadi pembeda bagi pengembang-pengembang dalam memasarkan huniannya dibanding dengan yang tidak menggunakan.

“Solusi ini telah diimplementasikan untuk proyek-proyek properti di Malaysia, Singapura, Thailand, Kamboja, Inggris, Jepang, Australia dan Indonesia. Ini membuktikan bahwa solusi e-PT merupakan salah satu perangkat penting bagi developer untuk memenangkan persaingan saat ini,” imbuhnya.

Melalui e-PT, para sales person akan mendapatkan informasi terbaru seputar produk yang dipasarkan secara real-time. 

Baca juga: Tahun Anjing Tanah, Tahun Tepat Beli Rumah

Dengan cara ini, sales person tidak perlu lagi menelepon ke kantor, menunggu email balasan, atau memeriksa satu per satu lembar daftar ketersediaan unit sebelum memastikan reservasi.

Di mana saja dan kapan saja, sales person maupun agen properti bisa melakukan reservasi, dan seluruh informasi akan ter-update seketika. Informasi seputar harga, form booking, bahkan transaksi yang sedang terjadi dapat ter-update secara langsung.

Harus diakui, teknologi digital saat ini memang merupakan elemen penting yang wajib diperhitungkan guna meningkatkan penjualan produk, bahkan untuk produk properti.

Itu sebab Metland juga mengaplikasikan e-PT yang terbukti mendukung kesuksesan strategi pemasaran produk.

Menurut Olivia Surodjo selaku Direktur PT. Metropolitan Land Tbk,” Aplikasi e-PT sangat membantu dalam proses penjualan produk milik pengembang. Pertimbangan Metland melakukan penjualan via e-PT dikarenakan target pasar yang mendekasi arah digital.”

eProperty Track juga membuat sales person lebih percaya diri berhadapan dengan calon konsumen. Melalui smartphone, ia dapat menunjukkan Mobile Sales Gallery, yang memuat tak hanya foto-foto, tetapi juga virtual tours, floorplan, hingga video.

Dan tanpa koneksi internet sekali pun, sales person tetap dapat melakukan presenstasi kepada calon konsumen dengan dukungan e-PT.

Unduh laporan lengkap Rumah.com Property Market Outlook 2018 di sini!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah content writer di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Developer: Strategi Pasarkan Properti untuk Generasi Milenial

RumahCom – Saat ini generasi milenial juga merupakan pasar potensial bagi bisnis properti. Menurut survei yang dilakukan Zillow pada tahun 2016, sekitar 56 persen pembeli rumah pertama di Amerika Se

Lanjutkan membacaAgustus 7, 2017

Tips Developer: Cermat Tentukan Harga Properti

RumahCom – Tingginya permintaan akan hunian dari waktu ke waktu membuat banyak pengembang tertarik untuk terus membuat proyek properti terbaru.Meski demikian dalam kenyataan di lapangan, rintangan

Lanjutkan membacaNovember 6, 2017

Lewat Rumah.com, Developer Mudah Pelajari Kondisi Pasar

RumahCom – Kendati kebutuhan hunian baik rumah tapak maupun apartemen semakin bertambah, namun bagi pengembang properti, proses penjualan proyek baru tidak semudah membalikan telapak tangan.Dengan

Lanjutkan membacaFebruari 14, 2018

PropertyGuru Menangkan Gugatan Atas 99.co

Rumah.com - Pengadilan Tinggi Singapura memenangkan gugatan portal properti PropertyGuru terhadap portal properti 99.co, Jumat (09/03/2018).Hakim Hoo Sheau Peng memutuskan bahwa 99.co telah melanggar

Lanjutkan membacaMaret 9, 2018

Jangan Sampai Salah Beri Nama Proyek Properti!

RumahCom – “Apalah arti sebuah nama” nampaknya menjadi peribahasa yang tidak berlaku ketika hendak merancang proyek properti. Entah itu untuk perumahan atau apartemen.Pasalnya jumlah proyek pr

Lanjutkan membacaMaret 14, 2018

Masukan