Investasi Apartemen Apakah Menguntungkan?

Fathia AzkiaJuli 25, 2018

investasi apartemen yang menguntungkan

RumahCom – Setidaknya terdapat dua alasan mengapa seseorang berinvestasi. Pertama, adalah menginginkan kenaikan modal, kedua mencari passive income sebagai penghasilan tambahan.

Sesuai dengan tujuannya, investasi memiliki proyeksi jangka panjang. Bagi Anda yang belum berusia 40 tahun, sebaiknya jeli memilih produk poperti yang memberikan kenaikan modal secara agresif. Salah satu produk properti yang terbilang agresif adalah apartemen.

Mengingat tingginya harga tanah dan terbatasnya lahan untuk hunian, ternyata apartemen bisa menjadi pilihan mumpuni masa kini. Masyarakat produktif lebih mempertimbangkan akses transportasi, fasilitas, dan yang paling penting peluang investasi.

(Cari dan temukan investasi apartemen yang menguntungkan di listing apartemen jual)

Meski berpeluang baik, sebelum berinvestasi masyarakat harus pintar dan cerdik melihat potensi apartemen itu sendiri. Mempertimbangkan faktor lokasi adalah hal mutlak bila Anda menginginkan keuntungan.

Tetapi pertanyaanya, lokasi apartemen yang seperti apa yang bisa memberikan keuntungan? Tentu sunrise property, jawabannya.

Kategori sunrise property cukup beragam. Ada yang menganggap lokasi sunrise properti dekat dengan pembangunan infrastruktur. Namun ada juga yang mengamini jarak menuju pusat bisnis adalah indikator utama.

Proses pembelian apartemen tentunya berbeda dengan rumah tapak. Agar tak da kendala, simak panduannya.

Diantara berbagai asumsi tersebut, kategori sunrise property adalah lokasi yang memiliki akses jalan yang sudah ada. Selain itu, kedekatan dengan pusat bisnis atau industri yang sedang mengalami kemajuan, kawasan Cibitung misalnya.

Cibitung merupakan kawasan dengan pengelolaan industri terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi relatif dekat dengan Jakarta.

Tak heran dari sisi investasi, properti di kawasan industri Cibitung menunjukkan imbal hasil yang cukup menjanjikan. Kondisi ini bisa dibuktikan melalui penjualan dan kenaikan harga apartemen Vasanta Innopark yang dikembangkan PT Sirius Surya Sentosa.

(Mau beli apartemen? Simulasikan dulu cicilan KPA Anda perbulannya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

Tower pertama yang kami pasarkan dari tahun lalu sudah ludes terjual. Sekarang kami rilis tower kedua yang profil pembelinya sama persis seperti tower pertama, yakni 50:50 antara investor dan end user,” ucap President Director PT Sirius Surya Sentosa, Reggy Widjaya.

Target utama penghuni yang nantinya akan tinggal di apartemen Vasanta adalah ekspatriat asal Jepang yang bekerja di kawasan industri. Apalagi ke depannya, di sekitar kawasan hunian ini akan dirancang sebagai destinasi wisata berupa “surga belanja” bagi para turis.

Saat ini unit apartemen di tower kedua dilepas dengan harga Rp318 juta, naik Rp39 juta dibandingkan unit di tower pertama yang dihargai Rp279 juta. Jadi mau beli apartemen? Untuk kenyamanan dan keamanan manfaatkan saja jasa agen properti dengan spesialisasi apartemen.

“Uniknya, dari tower pertama, pembelinya banyak orang Makassar yang berdomisili di Jakarta. Bahkan ada satu keluarga Makassar yang beli satu lantai,” imbuh Reggy.

Menurut Reggy, Vasanta Innopark diburu investor lantaran masih menjadi satu-satunya area hunian yang berada di kawasan industri MM2100. “Kan begitu rumusnya, kalau suplai sedikit tapi peminat banyak, pasti akan menyebabkan harga barang itu akan mahal,” tutupnya.

Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia “DealJuara” digelar mulai 20 Juli sampai 30 September 2018. Dapatkan berbagai penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Julie Estelle Lirik Apartemen untuk Weekend Gateway

RumahCom – Nama Julie Estelle melambung di kancah perfilman sejak membintangi Alexandria, film yang disutradarai Ody C. Harahap dan rilis pada tahun 2005. Sejak itu, gadis berusia 28 tahun ini kerap

Lanjutkan membacaNovember 6, 2017

Asyiknya Berbisnis Apartemen Kos!

Apartemen kos maupun apartemen yang dibuat sengaja untuk menyasar pasar sewa mahasiswa menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Harga sewanya bisa mencapai 50% dari cicilan KPA bulanan.RumahCom – Fa

Lanjutkan membacaJuni 20, 2019

Peluang Mendatangkan Uang dari Segmentasi Apartemen

RumahCom – Setidaknya terdapat dua alasan mengapa seseorang berinvestasi. Pertama, adalah menginginkan kenaikan modal, kedua mencari penghasilan pasif sebagai penghasilan tambahan. Sesuai dengan tuj

Lanjutkan membacaDesember 8, 2017

Apartemen Kini Jadi Hunian Incaran dan Investasi yang Menjanjikan

RumahCom – Kelewat gaul alias selalu mengikuti tren gaya hidup modern ternyata tidak selamanya bikin sengsara. Sebagai contoh, sebut saja tren tinggal di hunian modern seperti apartemen. Jika Anda j

Lanjutkan membacaDesember 16, 2017

Sekarang Saatnya Beli Properti!

RumahCom – Sejumlah pengamat meyakini tahun ini merupakan timing yang tepat untuk konsumen membeli properti. Pandangan itu diperkuat dengan tingkat kepercayaan property seeker (pencari properti) ter

Lanjutkan membacaApril 6, 2018

Masukan