H1 2018, BTN Salurkan Kredit untuk 541 Ribu Rumah

Fathia AzkiaAgustus 16, 2018

kpr btn

RumahCom – Sejak berdiri pada 1897, Bank BTN telah menjalin kemitraan dengan sekitar 10.000 pengembang di Indonesia untuk menyediakan hunian bagi masyarakat di Tanah Air. Hingga Juli 2018, BTN telah menyalurkan kredit perumahan untuk 541.833 unit rumah.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono mengatakan, realisasi tersebut telah mencapai 72,24% dari target dukungan Bank BTN atas Program Satu Juta Rumah.

Untuk mencapai target sebanyak 750.000 unit rumah pada akhir 2018, perseroan terus menggelar berbagai langkah strategis baik di sisi ketersediaan stok hunian dan lahan (supply) maupun demand.

Salah satunya, meningkatkan sinergi dengan para pengembang sehingga akan mampu mendorong di sisi supply melalui ajang BTN Property Award yang telah memasuki tahun ke-6.

(Cari dan temukan investasi rumah yang menguntungkan di listing rumah dijual)

“Sisi supply menjadi hal penting yang mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah. Karena itu, melalui BTN Property Award 2018, kami memberikan apresiasi bagi para pengembang dan mitra kerja di Tanah Air yang memiliki kualitas kerja dan profesionalisme tinggi dalam menyediakan rumah berkualitas,” ujarnya.

Pengajuan KPR Anda akan ditolak jika Anda masuk daftar hitam BI Checking. Simak cara menghapusnya.

Ajang tersebut juga bertujuan untuk memacu semangat para pengembang dalam memanfaatkan relaksasi berbagai kebijakan di sektor properti yang diberikan Bank Indonesia dan Pemerintah, termasuk relaksasi loan to value (LTV) yang berlaku mulai 1 Agustus kemarin.

“Berbagai relaksasi kebijakan tersebut menjadi peluang untuk meningkatkan sektor properti apalagi di tengah angka backlog yang masih tinggi,” imbuhnya.

Ketahui dinamika pasar properti di Indonesia, termasuk sentimen pasar dari sudut pandang pembeli lewat Rumah.com Property Affordability Sentiment Index!

Sebagai bank pemimpin pasar kredit pemilikan rumah (KPR), Bank BTN juga menggelar berbagai inisiatif lainnya untuk meningkatkan angka penyaluran KPR.

Di antaranya memperkuat pemasaran melalui pameran dan kemitraan, meningkatkan lini digital untuk mempermudah pengajuan kredit melalui portal www.btnproperti.co.id, dan membuat portal www.rumahmurahbtn.co.id yang dapat diakses masyarakat yang ingin memiliki rumah lelang dengan harga yang lebih murah.

Perseroan juga berinisiatif meluncurkan KPR Mikro bagi para pekerja informal mulai dari tukang bakso hingga para tukang ojek online.

“Semua hal tersebut menjadi wujud komitmen kami untuk terus menjangkau semakin banyak masyarakat Indonesia memiliki rumah dengan mudah dan terjangkau,” tutup Maryono.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Over Kredit Rumah, Begini Caranya!

RumahCom – Pasar rumah sekunder masih sangat menggiurkan. Tak hanya rumah yang telah lunas, rumah yang masih dalam tahap angsuran pun bisa dilepas ke pasar. Membeli rumah yang sedang dicicil atau

Lanjutkan membacaFebruari 8, 2013

Melunasi Kredit Rumah Lebih Awal, Untuk Apa?

RumahCom - Kebanyakan orang terkekang dengan kredit properti. Sehingga melupakan untuk berlibur sedikit meluangkan waktu bersama keluarga karena harus bekerja secara berkala untuk melunasi tagihan tia

Lanjutkan membacaOktober 23, 2015

Alasan Bank Menolak Kredit Rumah Anda

RumahCom – Penolakan memang menyakitkan. Apalagi bila pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang direncanakan susah payah, ditolak begitu saja oleh pihak bank.Namun sebenarnya, sisi baik dari ditol

Lanjutkan membacaJuli 26, 2017

Kredit Rumah Selain dari Bank? Ada!

RumahCom – Opsi untuk mendapat pinjaman Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kini tidak terbatas dari lembaga perbankan baik bank milik negara maupun swasta. Dalam tiga tahun terakhir, perusahaan pembiayaa

Lanjutkan membacaOktober 3, 2017

BTN: DP 0% Bukan Contoh Baik untuk Masyarakat

RumahCom – Uang muka alias DP rumah memang menjadi kendala bagi sebagian orang yang hendak membeli rumah. Karena itu, banyak ide terkait DP 0% tercetus.Akan tetapi, di satu sisi, menurut Direktur U

Lanjutkan membacaJuli 20, 2018

Masukan