Bocimi Pancing Bogor Makin Seksi

Fathia AzkiaSeptember 6, 2018

tol bocimi bogor sukabumi

RumahCom – Bakal beroperasinya jalan tol yang menghubungkan Kota Bogor–Ciawi–Sukabumi (Bocimi) Seksi I ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,3 kilometer pada Oktober mendatang, diyakini akan mampu memacu pertumbuhan ekonomi di Kota Bogor dan sekitarnya.

Selain berdampak langsung pada kelancaran arus barang dan jasa dari Kota Bogor, Ciawi dan Sukabumi maupun sebaliknya, jalan tol ini juga akan menarik minat para investor untuk menanamkan modal lebih banyak lagi.

Mengingat strategisnya penyelesaian jalan Tol Bocimi, Pejabat Gubernur Jawa Barat, H. Mochamad Iriawan, mengupayakan pengoperasian jalan tol ini sesuai rencana.

Jangan dulu beli rumah atau apartemen di pinggir kota tanpa menyimak ulasan wilayahnya di Area Insider Rumah.com!

Keyakinan ini melihat rampungnya konstruksi Main Toll Road atau jalur tol utama sepanjang 15,3km, dan penyelesaian marka jalan serta penunjang lainnya.

“Bila Tol Bocimi Seksi I ini beroperasi seluruhnya, maka akan memangkas waktu tempuh lebih cepat dari arah Sukabumi ke Jakarta maupun sebaliknya, yang biasanya memakan waktu hingga enam jam,” ujar Iriawan.

Ia menilai, proyek tersebut adalah akses yang mampu menjadi solusi kemacetan di kawasan Jawa Barat bagian selatan. Sebab, masih banyak masyarakat yang mengeluhkan kemacetan panjang terjadi dari Sukabumi–Bogor maupun sebaliknya.

Sementara itu, Reza (41 tahun) warga perumahan di kawasan Ciawi, yang sehari-harinya bekerja di Jakarta mengatakan, pengoperasian Bocimi ini sangat dinanti oleh warga. Sebab keberadaannya dapat menghemat waktu sekitar 30 menit.

(Cek di sini untuk simulasi cicilan kredit KPR Anda perbulannnya lewat kalkulator KPR dari Rumah.com)

“Sehingga kami bisa menghemat waktu, biaya, dan tenaga, serta bisa lebih lama kumpul dengan keluarga,” kata Reza.

Belakangan ini hunian berkonsep TOD atau Transit Oriented Development ramai diperbincangkan. Konsep TOD merupakan program pengembangan kawasan properti yang memaksimalkan fungsi transportasi massal, seperti commuter line, MRT, dan LRT.


Kunjungi Review Properti dari Rumah.com yang disajikan secara obyektif dan transparan sehingga Anda dapat menilai spesifikasi material hunian, rencana pembangunan infrastruktur di sekitar lokasi, hingga perbandingan harga dengan hunian lain di sekitarnya.

Berdampak Kencang Bagi Penjualan

Tak hanya membawa ‘berkah’ bagi warga, Tol Bocimi juga sukses membawa penjualan yang signifikan bagi pengembang perumahan yang lokasinya berdekatan dengan pintu tol.

Pasalnya, aksesibilitas dan kelancaran dari dan menuju ke perumahan akan meningkatkan nilai investasi tanah dan bangunan di kawasan tersebut. PT Suryamas Dutamakmur selaku pengembang Rancamaya Golf Estate membenarkan hal tersebut.

Baca juga: Ketahui Kondisi Harga Properti Terkini Lewat Property Index

Menurut Eftianto, Division Head Bussines Development PT Suryamas Dutamakmur, Tbk., pengoperasian Bocimi menjadikan Rancamaya terhubung langsung ke jalan tol sehingga potensi waktu tempuh ke Jakarta menjadi lebih pendek.

Pihaknya optimistis, ke depan keberadaan Tol Bocimi dapat menarik lebih banyak konsumen dari Jabodetabek.

“Rancamaya Golf Estate itu berjarak sekitar 200 meter dari pintu masuk Tol Bocimi yang kemudian langsung tersambung ke akses Jagorawi. Bagi penghuni Rancamaya jelas ini akan menjadi keuntungan besar dari sisi akses,” ujarnya.

Rancamaya Golf Estate saat ini sudah memiliki 26 klaster dan 1.500 hunian. “Selanjutnya kami akan memasarkan kaveling siap bangun dengan ukuran 170m2. Dimana pada umumnya kami menawarkan kaveling dengan ukuran minimal 400m2,” jelasnya.

Pada bulan ini, Rancamaya juga berencana meluncurkan klaster baru bernama Amadeus, yang merupakan bagian dari pengembangan kawasan Kingsville seluas 28 hektare.

“Hal ini menyikapi banyaknya permintaan pada produk Kingsville, dimana klaster sebelumnya yaitu Salvador saat ini sudah hampir habis,” tutup Eftianto.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Keluarga Muda Incar Bogor Sebagai Rumah Pertama

RumahCom – Selain Tangerang, Bekasi, dan Depok, Kota Hujan Bogor yang termasuk salah satu kawasan penyangga Jakarta dinilai masih ideal sebagai lokasi hunian pekerja komuter. Alias mereka yang beker

Lanjutkan membacaNovember 20, 2017

Harga Rumah di Bogor Masih Sejukan Hati

RumahCom – Seperti kawasan penyangga lainnya, Bogor terus berkembang menjadi area investasi properti yang prospektif di Jabodetabek. Hal ini tercermin dari pertumbuhan hunian—baik tapak maupun ve

Lanjutkan membacaDesember 7, 2017

Bogor: Alternatif Hunian Baru untuk Milenial dan Keluarga Muda

RumahCom - Bogor alternatif hunian baru untuk milenial dan keluarga muda. Ya, bagi milenial dan keluarga muda yang mau membeli hunian berupa rumah tapak di Jakarta sepertinya harus kembali berpikir ul

Lanjutkan membacaApril 11, 2018

Bogor, Lokasi Hunian Ideal Bagi Milenial

RumahCom – Sebagai penyangga Ibukota, Bogor menjadi wilayah alternatif yang paling banyak dipilih orang untuk bertempat tinggal. Di samping kondisi alam yang masih asri dengan panorama pegunungan,

Lanjutkan membacaMei 22, 2018

Masukan