Apartemen di Yogya Laris Manis

Fathia AzkiaSeptember 12, 2018

tips beli apartemen

RumahCom – Keberadaan Universitas Gadjah Mada (UGM) di Yogyakarta menjadi stimulus tersendiri terhadap perkembangan Daerah Istimewa Yogyakarta. UGM merupakan salah satu Universitas Negeri tertua di Indonesia, diikuti oleh beberapa perguruan tinggi lain di Kota Pelajar.

Sebagai dampak dari meningkatnya perguruan tinggi ini, setiap tahunnya Yogyakarta didatangi puluhan ribu mahasiswa baru yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dengan latar belakang ekonomi berbeda.

Ingin tahu lebih dalam tentang ulasan wilayah Yogyakarta? Simak dalam Area Insider Rumah.com!

Bagi mahasiswa perantau, kebutuhan utama saat akan menempuh pendidikan adalah hunian. Tak pelak, rumah kos jadi incaran. Seiring berjalannya waktu, tidak hanya rumah kos saja yang diburu melainkan juga apartemen sewa di Yogyakarta.

Kondisi inipun seolah menjadi tambang emas bagi developer properti untuk membangun apartemen, yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung mahasiswa generasi milenial.

(Mau beli apartemen? Simulasikan dulu cicilan KPA Anda perbulannya lewat Kalkulator KPA dari Rumah.com)

Salah satunya PT Adhi Persada Properti dengan proyek Taman Melati Yogyakarta Sinduadi. Apartemen ini menyasar mahasiswa sebagai target pasarnya.

Wahyuni Sutantri, Direktur Pemasaran PT Adhi Persada Properti mengatakan, “Berkaca pada kesuksesan sebelumnya, kami kembali mengembangkan hunian bagi kalangan mahasiswa yakni Apartemen Dhika Universe Yogyakarta Sardjito,” imbuhnya.

“Kami optimistis apartemen ini akan mendulang kesuksesan yang sama, sebab Yogyakarta sendiri telah menjadi salah satu tujuan utama bagi para mahasiswa baru,” ia menambahkan

Jangan sembarangan, jangan termakan bujuk rayu bagian pemasaran. Beli apartemen? Agar tenang dan aman, siapkan daftar pertanyaan!

(Cek Rumah.com Property Index untuk mencari tahu tren kenaikan harga rumah per kuartal di berbagai lokasi favorit)

Soal harga jual unit di Apartemen Dhika Universe Yogyakarta Sardjito, Damar Yanda Pawitan selaku Project Director Dhika Universe Yogyakarta Sardjito menyebut, “Untuk kemarin harga jual perdana tipe paling kecil kami buka harga mulai Rp791 juta khusus cara bayar hard cash.”

Untuk kenyamanan dan keamanan dalam membeli apartemen gunakan jasa agen properti dengan spesialisasi apartemen di Rumah.com.

Dalam penjualan tahap pertama, 120 unit telah sold out dan akan dibuka penjualan tahap 2 yang tentunya akan mengalami penyesuaian harga.

“Adanya penyesuaian menjadi bukti bahwa apartemen ini merupakan investasi yang menarik. Untuk wilayah Yogyakarta, kami prediksikan kenaikan minimum properti berada di kisaran 10-12% per tahun. Sesuai perancanaan konstruksi, kami akan melakukan serah terima pada bulan Desember 2020 kepada pembeli,” papar Damar.

Dibangun di atas lahan seluas 4.934m2, Apartemen Dhika Universe memiliki 11 lantai dengan 564 unit dengan berbagai varian tipe.

Manfaatkan event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 20 Juli sampai 30 September 2018, dengan beragam penawaran menarik mulai dari DP 0%, cash back, gratis biaya KPR, hingga diskon Rp135 juta!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Lima Klaster Rp500 Jutaan di Yogyakarta

RumahCom – Gudeg adalah kuliner yang sering dijadikan nama lain dari kota Yogyakarta. Masakan khas Jawa Tengah ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan. Untuk menghasilkan cita rasa y

Lanjutkan membacaJanuari 15, 2016

Destinasi Wisata Pacu Kenaikan Harga Rumah di Yogya

RumahCom – Data Rumah.com Property Index mencatat bahwa pada kuartal II-2017, harga rumah tapak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan rentang di bawah Rp600 juta mencapai Rp4,23 juta per meter

Lanjutkan membacaOktober 6, 2017

Investasi Apartemen Apakah Menguntungkan?

RumahCom – Setidaknya terdapat dua alasan mengapa seseorang berinvestasi. Pertama, adalah menginginkan kenaikan modal, kedua mencari passive income sebagai penghasilan tambahan.Sesuai dengan tujuan

Lanjutkan membacaJuli 25, 2018

Raup Untung dari Apartemen Mahasiswa

RumahCom – Ada dua metode investasi apartemen yang bisa dilakukan untuk meraih keuntungan, yaitu sistem sewa dan jual beli.Untuk Anda yang memilih metode jual beli, ada banyak faktor yang harus dip

Lanjutkan membacaJuli 31, 2018

Alasan Apartemen Cocok Jadi Rumah Pertama Milenial

RumahCom – Apakah Anda sedang bingung memilih antara apartemen atau rumah tapak untuk menjadi hunian pertama? Jawabannya mungkin tergantung kepada kebutuhan masing-masing individu.Beberapa orang yan

Lanjutkan membacaAgustus 13, 2018

Masukan