Membuka Peluang Lebih ‘5 Cara dengan Informasi Kinerja Listing’

Fathia AzkiaJanuari 7, 2019

Header Image Informasi Kinerja Listing

RumahCom – Jika Anda memiliki pertanyaan tentang listing rumah.com sebelumnya

“Listing mana perlu di tingkatkan ?”
“Listing mana yang harus saya Repost?
“Bagaimana perbandingan listing saya dengan listing serupa lainnya?”

Saat ini Anda telah mendapatkan jawabannya melalui peningkatan fitur baru kami – Informasi Kinerja Listing.

Ini adalah peningkatan teknologi backend yang menangkap jejak digital yang ditinggalkan oleh pencari properti di platform kami. Setelah itu melakukan semua analisis yang dihimpun untuk Anda, menghasilkan data yang penting bagi Anda dan kesuksesan listing Anda di Rumah.com.

Dengan peningkatan Informasi Kinerja Listing, Anda akan dapat melihat angka pada Impresi, Dilihat, Melihat No.telepon dan Pesan.

  • Definisi :
    Impresi : Mengacu kepada berapa kali listing iklan anda muncul di halaman pencarian
    melalui para pencari properti (ini bukan berarti mereka meng-klik listing anda)
    Dilihat : Jumlah pengunjung mengacu pada berapa kali para pencari property mengklik dan melihat iklan listing Anda
    Melihat No. Telepon : Mengacu kepada berapa kali pencari properti meng-klik untuk melihat nomor kontak di dalam listing Anda
    Pesan : Mengacu kepada Jumlah pesan yang dikirimkan oleh pencari properti melalui listing tersebut

Kalian akan melihat Informasi Kinerja Listing sebagai pijakan/catatan pada setiap Listing properti yang aktif dibagian listing AgentNet Anda 

Image1

Note: Data yang disajikan hanya untuk tujuan ilustrasi dan segala kesamaan/kemiripan murni kebetulan

Jadi manfaat apa saja yang bisa Anda harapkan dengan peningkatan ini?

  1. Melihat seberapa banyak yang melihat Listing Anda

Dengan mengetahui jumlah Impresi pada listing Anda, Anda akan tahu berapa banyak pencari properti yang benar-benar melihat listing Anda. Semakin tinggi jumlah impresi berarti:

  • Listing Anda cocok dengan kata kunci pencarian mereka
  • Listing Anda cukup tinggi untuk dilihat oleh mereka

Image2

Note: Data yang disajikan hanya untuk tujuan ilustrasi dan segala kesamaan/kemiripan murni kebetulan

 

 

 

 

 

 

Dengan statistik ini, Anda dapat membuat keputusan yang lebih baik ketika Anda harus mempertimbangkan untuk me-repost listing tertentu atau tidak. Jika Anda merasa sudah cukup dengan jumlah pengunjung pada listing Anda, maka Anda dapat menyimpan AdCredit untuk listing yang membutuhkan lebih banyak!

Namun, jika Anda memiliki listing berkualitas yang menurut Anda tidak mendapatkan ekposur yang layak untuk dilihat – maka Anda dapat mempertimbangkan untuk Repost untuk meningkatkan jumlah Impresi dan karenanya, potensial untuk Dilihat!

2.  Cari tau seberapa menarik Listing Anda

Ketika Anda mengetahui jumlah Dilihat yang didapat pada listing Anda, Anda akan tahu jumlah pencari properti yang mengklik listing Anda di antara listing serupa lainnya.

Image3

Note: Data yang disajikan hanya untuk tujuan ilustrasi dan segala kesamaan/kemiripan murni kebetulan

Ini mengartikan bahwa :

  • Listing Anda telah relevan dengan pencarian property dari pencari properti
  • Listing Anda cukup menarik untuk mendorong mereka mengklik dan mencari tahu lebih lanjut.

Jika Listing Anda memiliki jumlah Impresi tinggi, tetapi jumlah Dilihat yang rendah – itu bisa menjadi tanda untuk mulai berpikir tentang cara membuat tampilan cover photo Anda lebih  menarik bagi pencari properti, atau mengevaluasi kembali harga dari listing tersebut.

3.  Mengetahui Listing Mana yang perlu di perbaiki

 Listing Anda relevan dan menarik bagi pencari properti, namun tetap tidak mengkonversi menjadi leads?

Ketika listing Anda memiliki jumlah Impressi dan Dilihat yang tinggi, tetapi rendahnya jumlah melihat No. Telepon dan Pesan – itu bisa berarti bahwa informasi dan gambar yang disediakan pada listing Anda sendiri perlu diperbaiki.

Image4

Note: Data yang disajikan hanya untuk tujuan ilustrasi dan segala kesamaan/kemiripan murni kebetulan

Semua informasi yang Anda berikan pada listing Anda harus membantu dan menarik bagi pencari properti; mendorong mereka untuk menghubungi Anda secara langsung. Yang paling penting – Anda perlu menulis deskripsi yang menjual!

Ada beberapa cara untuk meningkatkan performa muatan listing anda, pertama, anda perlu tahu seperti apa tampilan listing Anda bagi pencari properti. Kemudian Anda dapat melihat dengan benar bagaimana memastikan tingkat skor kualitas listing anda tinggi agar lebih menonjol di antara pesaing Anda!

 4.  Temukan Bagaimana Kondisi Listing Anda Dibandingkan dengan yang Lain

Pernahkah bertanya-tanya bagaimana peringkat listing Anda di antara pesaing?

Ketika Anda menargetkan pencari properti yang sama, penting bagi Anda untuk mengetahui di mana listing Anda berada dan apakah itu sangat membutuhkan perbaikan.

Di bagian paling kanan dari Informasi Kinerja Listing, setiap listing akan memiliki grafik mini sendiri. Grafik mini pada dasarnya memberikan sekilas visual tentang jumlah Impresi dari listing tertentu selama 30 hari terakhir kepada Anda – apakah itu naik atau turun.

Image5

Note: Data yang disajikan hanya untuk tujuan ilustrasi dan segala kesamaan/kemiripan murni kebetulan

Dan warna pada grafik mini juga memberi tahu Anda jika kinerja Anda di atas atau di bawah rata-rata, dibandingkan dengan listing serupa. Jika grafik mini berwarna hijau, berarti listing Anda mendapatkan lebih banyak Impresi lebih dari 50% dari listing serupa lainnya! Tetapi jika grafik mini berwarna merah, berarti kinerjanya lebih buruk daripada 50% dari listing serupa lainnya. Jadi tindakan korektif perlu dilakukan secepatnya!

Sangat penting untuk mendapatkan sebanyak mungkin Impresi untuk listing Anda – karena ini adalah titik awal dari jumlah pencari properti yang bisa Anda dapatkan!

Bayangkan seluruh proses seperti corong; semakin banyak pencari properti yang memasuki corong, berarti semakin banyak peluang Anda mendapatkan kontrak yang ditandatangani dan sepakat – closing!

Image Funnel Bahasa (002)

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang memindahkan pencari properti ke bagian bawah corong, silakan lihat artikel ini di Pusat Bantuan kami!

5.  Dapatkan Solusi Ahli yang Dapat Ditindaklanjuti

Sekarang kami telah memberikan Anda segala macam diagnosa ke listing Anda – apa selanjutnya?

Dalam Informasi Kinerja Listing kami, Anda akan melihat bahwa kami juga memberikan kiat yang dapat ditindaklanjuti tentang cara meningkatkan listing Anda! Kiat kami didukung oleh praktik industri terbaik dan tanggapan dari konsumen sendiri.

Jadi, Anda dapat yakin bahwa kiat tersebut tidak hanya berlaku untuk listing spesifik Anda – tetapi juga relevan bagi para pencari properti (pelanggan Anda).

Di ujung paling kanan dari Informasi Kinerja Listing Anda adalah bola lampu! Anggap saja sebagai penasihat kecil untuk setiap listing Anda – ketika Anda melihat titik merah pada bola lampu, itu berarti ada masukan untuk dibagikan.

Image7

Note: Data yang disajikan hanya untuk tujuan ilustrasi dan segala kesamaan/kemiripan murni kebetulan

Ketika Anda mengkliknya, memberikan Anda tips tentang bagaimana Anda dapat meningkatkan daftar Anda untuk memastikan tingkat keberhasilan yang lebih baik untuk penjualan Anda.

Jika Anda merasa masih ingin mencari tahu lebih lanjut tentang cara sukses memasarkan listing Anda secara digital, jangan ragu untuk mendaftar ke beberapa sesi pelatihan di Rumah.com – eksklusif untuk agen kami.

Image8

Kami tentu berharap Anda akan menemukan bahwa pemutakhiran Informasi Kinerja Listing bermanfaat!

Sungguh luar biasa untuk mendengar dari Anda melalui survei kami untuk mengetahui tanggapan Anda! Partisipasi apa pun akan sangat dihargai!

Terima Kasih!

Tim Rumah.com

 

 

 

Ismail Hadi
Jul 13, 2019
cukup Lengkap Detil dan Transparan, sangat di rekomendasikan untuk para Pencari Properti,
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Broker: Jurus Jitu Perbanyak Listing Properti

RumahCom – Modal utama yang diperlukan seorang broker atau agen properti dalam mengoptimalkan pekerjaannya adalah mencari listing sebanyak-banyaknya. Listing dalam pengertian ini yaitu daftar proper

Lanjutkan membacaMei 3, 2016

Tips Broker: Penyebab Listing Properti Kurang Laris

RumahCom – Memasarkan properti –rumah, apartemen, tanah, maupun ruko- melalui portal online saat ini sudah populer di masyarakat di Indonesia. Tren ini bahkan sudah melekat dengan profesi broker a

Lanjutkan membacaMei 11, 2016

Kenali Tipe Listing Properti yang Disukai Konsumen

RumahCom – Listing merupakan istilah yang tentu tidak asing di telinga agen properti/broker. Secara harfiah, listing artinya daftar properti yang dimiliki agen. Semakin banyak listing yang dimiliki,

Lanjutkan membacaOktober 10, 2016

Tips Agen: Kiat Menentukan Wilayah Listing yang Menguntungkan

RumahCom - Menentukan wilayah listing bagi agen properti adalah hal yang penting dilakukan guna memudahkan penjualan properti yang akan ditawarkan. Sebab, wilayah listing bisa dianggap sebagai magnet

Lanjutkan membacaNovember 23, 2016

Tips Membuat Foto Listing yang Berkelas

RumahCom – Sebuah foto mampu berbicara lebih banyak dari untaian kata. Begitupun ketika Anda memasang iklan, sebuah foto adakalanya menjelaskan lebih banyak daripada deskripsi produk. Hal ini juga b

Lanjutkan membacaMaret 27, 2017

Masukan