Gandeng Himpera, Rumah.com Lakukan Signing MoU

Fathia AzkiaJanuari 18, 2019

RumahCom – Dalam acara Musyawarah Daerah, Kamis (17/01), DPD Himpera (Himpunan Pengembang Pemukiman dan Perumahan) DKI Jakarta menandatangani nota kesepakatan kerjasama (MoU) dengan Rumah.com, di The Sultan Hotel.

Kontrak kerjasama yang berlangsung di tengah-tengah acara “Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD Himpera DKI Jakarta” ini ditandatangani oleh Marine Novita selaku Country Manager Rumah.com dan Ketua DPP Himpera, Endang Kawidjaja.

Musda tersebut dihadiri sekitar ratusan anggota Himpera DKI Jakarta beserta para stakeholder. Acara dibuka dengan sambutan Ketua DPP Himpera Endang Kawidjaja, dilanjutkan Ketua DPD Himpera DKI Jakarta, Moh. Aviv Mustaghfirin. Tampak hadir dalam acara Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

Dalam acara, Rumah.com juga berkesempatan untuk membagikan insight tentang pasar properti di Indonesia tahun 2019.

Menurut Rumah.com Property Outlook 2019, Kebijakan Pemerintah untuk menjaga sentimen pasar di sepanjang 2018, terutama pasca-Hari Raya dan pengaruh ekonomi global berdampak positif. Hal ini membuat pasar properti 2019 diprediksi stabil meski ada Pemilihan Presiden 2019 di paruh pertama 2019.

Harga dan suplai properti, terutama pada sektor residensial, diperkirakan meningkat pada 2019. Permintaan pasar akan tetap stabil, permintaan untuk properti kelas menengah atas akan meningkat.

“Pemerintah meningkatkan anggaran infrastruktur sebesar 6% dari tahun sebelumnya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Sejumlah kebijakan Pemerintah lainnya seperti pelonggaran Loan To Value (LTV), serta Program Sejuta Rumah membantu memudahkan masyarakat, terutama kelas menengah dan bawah untuk memiliki hunian,” ungkap Marine.

Untuk menggali informasi properti secara komprehensif, mulai dari lokasi properti favorit konsumen, hingga ke harga hunian di Indonesia, telusuri Rumah.com Property Index!

Meski kepuasan terhadap upaya Pemerintah dalam menjaga harga properti hunian tetap terjangkau sedikit menurun, namun mayoritas merasa optimistis dengan iklim properti Indonesia saat ini.

Meski demikian, berbelitnya proses pengurusan KPR bisa menjadi penahan laju pasar properti nasional.

Kebijakan Pemerintah yang melonggarkan Loan To Value (LTV) atau uang muka membuka kesempatan bagi para pencari properti untuk membeli rumah dengan uang muka yang serendah-rendahnya.

Marine menjelaskan, bahwa secara umum pasar properti Indonesia di tahun 2019 mendatang tidak akan begitu terpengaruh dengan keadaan politik.

Pasar properti akan terus merangkak naik dan menuju pemulihan, ini merupakan kesempatan yang tepat untuk membeli properti, baik untuk dihuni atau dipakai sendiri maupun sebagai sarana investai.

Cek Rumah.com/Panduan untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan terkait KPR dan membeli rumah sampai mengurus sertifikat rumah!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Untuk berkomunikasi dengan penulis, Anda dapat mengirim email ke: Fathiaazkia@rumah.com atau melalui Twitter: @fathianyaaa

JOKO SETYAWAN
Jan 30, 2021
Mohon bimbingan
KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pameran Properti dan Otomotif Terbesar “Drive Home Expo 2018” Digelar Tiga Hari

RumahCom –  Rumah.com dan Mobil123.com menggelar Drive Home Expo 2018 yang berlangsung mulai hari ini, 2-4 November 2018 di ICE BSD City, Tangerang.Pameran yang digelar oleh portal properti terdep

Lanjutkan membacaNovember 2, 2018

Pengembang Mulai Padukan Gaya Konvensional dan Digital

RumahCom – Berkembangnya tren digital hari ini seolah sudah menjamur ke segala sisi. Gaya hidup manusia pun lambat laun berubah menjadi lebih praktis dan efisien. Hingga akhirnya, aktivitas yang sem

Lanjutkan membacaNovember 12, 2018

Developer Kawakan Sebut Penjualan 2018 Meningkat

RumahCom – Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS), tahun 2017 produk domestik bruto (PDB) real estate tumbuh 3,68%, merosot jauh dibanding 2016, 2015, dan 2014 yang masing-masing tercatat 4,69%,

Lanjutkan membacaDesember 14, 2018

Masukan