Belaputera Intiland memenangkan penghargaan Best Green Development untuk kota ramah lingkungan (eco-town vision), Kota Baru Parahyangan

November 14, 2019

RumahCom-Sebuah realisasi luar biasa dari green living berstandar internasional di kota mandiri berkelanjutan di pulau Jawa Indonesia; Kota Baru Parahyangan oleh Belaputera Intiland merupakan sebuah kota eco-vision yang indah dengan akreditasi bangunan hijau yang mengesankan.

Area seluas 1.250 hektare ini berada di Bandung Barat. 90 menit dari ibukota Jakarta dekat dengan Dataran Tinggi Parahyangan dan Danau Sagulling. Desain lansekap, arsitektur, dan fitur yang penuh dengan makna menampilkan ambisi yang tulus untuk menciptakan komunitas yang sehat dan membentuk sebuah gaya hidup.Kemenangan kategori Best Green Development di penghargaan tahunan PropertyGuru Indonesia ke-5 pada bulan September 2019 lalu ini memang pantas diraih oleh proyek ini. Proyek ini melibatkan banyak kolaborator seperti arsitek SWA yang bertujuan menciptakan tempat-tempat yang indah dan berkinerja tinggi.

Townland International yang berkantor pusat di Hong Kong sekarang memimpin sebagai perencang utama dengan membawa pengalaman 35 tahunnya. Mencakup portofolio lebih dari 4.000 proyek di seluruh Asia. Bekerja sama dengan tim internal, perusahaan desain Ari Nugrahawati, dan Methaphor mendelegasikan orang-orang berbakat mereka untuk interior. Sementara Peridian Asia, Umardi Zain, dan Tropica untuk perancangan lansekap.

Dengan 1.000 unit, Kotapraja ini berkembang dengan rencana akhir pembangunan di 2040. Rumah-rumah diatur dalam cluster, masing-masing dengan taman tematik, serta ruang hijau terbuka yang luas untuk berbagai kegiatan dan olahraga, jalur sepeda, dan barisan pohon di sisi jalan, akses mudah ke taman dengan berjalan kaki atau bersepeda. Memperluas gaya hidup luar-ruangan ini, lapangan golf hijau yang dirancang oleh arsitek lapangan veteran Bob Moore, sementara terdapat juga kolam renang, dan fasilitas bergaya aquapark.

Taman hiburan di dalam kota ini memiliki akuarium dengan konsep eco-learning yang dijalin dalam rangkaian pengembangan pribadi dan pendidikan. Camp alam dan ide-ide berkelanjutan diintegrasikan ke dalam sekolah dan kurikulum. Esensi dari keterkaitan inilah yang secara tegas berdampak pada para juri pada penghargaan tahun ini.

“Lingkungan yang sehat, arsitektur hijau, dan ruang terbuka dimana keluarga dapat bersantai dan menghirup udara segar. Kota ramah lingkungan Kota Baru Parahyangan oleh PT. Belaputera Intiland ini adalah surga berkelanjutan yang berhasil mereka ciptakan; konsep garden-city yang berwawasan pendidikan, budaya, dan sejarah diatur sedemikian rupa dan yang melebihi itu semua, mengutamakan keindahan alam Indonesia. “

Baca juga: Tips Memilih Pengembang Properti Yang Baik

Ini adalah Kotapraja yang memiliki rencana membangun akar kokoh yang makmur dan kaya akan inisiatif lingkungan yang menciptakan proyek-proyek pengelolaan kota yang terintegrasi secara solid, seperti pengomposan dan biopori serta penanaman pohon.

Hayu Hejo adalah gerakan pelestarian lingkungan kota, menghubungkan penghuni dengan konsep ramah lingkungan. Wawasan ekologi, estetika, dan pendidikan menginspirasi pembangunan taman, taman bermain, kebun pribadi, dan skema konservasi danau.

Bahkan area komersialnya pun menggabungkan kualitas desain yang sesuai dengan pemandangan pegunungan, danau, dan lembah yang luar biasa. Sementara itu, Bale Pare menjanjikan pusat perbelanjaan dan kuliner dalam suasana alami ruang hijau dan bumi perkemahan.

Puspa Iptek Sundial menawarkan pameran sains dan teknologi interaktif, serta menjadi rumah bagi jam matahari terbesar di negara ini; menyediakan gagasan agar warga terlibat untuk memahami dunia dan menjadikannya tempat yang lebih baik. Sekolah-sekolah mengadopsi pendekatan positif, global-citizen ini juga.

Bingung mau beli rumah cash atau kredit? simak tipsnya di sini

Bale Seni Barli yang merupakan fitur unik lainnya dalam kota ini, menawarkan ruang artistik dan lokakarya kreatif. Sekali lagi, ini menghubungkan kembali ke tema menyeluruh di Kota Baru Parahyangan tentang kekuatan dan keberadaan komunitas holistik. Menawarkan kelegaan dunia-nyata dari hiruk pikuk perkotaan yang sebenarnya masih dekat dan keberhasilan pemberdayaan lingkungan hijau.

Temukan lebih banyak lagi panduan dan tips membeli rumah dalam Panduan dan Referensi

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Pengembang Ikonik Indonesia, PT Intiland Menyabet Penghargaan Best Developer 2019

RumahCom-Pengembang ini dikenal karena membawa perkembangan ikonik di Indonesia dengan portofolio spektakuler dari properti yang unik. Tren dirancang dengan kerja sama bersama arsitek terkenal di duni

Lanjutkan membacaOktober 31, 2019

Triniti Land Indonesia Memenangkan Penghargaan Best Boutique Developer 2019 untuk Inovasi dan Orisinalitasnya

RumahCom-Menarik, dinamis, dan sangat inovatif, Triniti Land menonjol sebagai nama yang cukup diperhitungkan di dunia real estate Indonesia yang tengah berkembang pesat.Bukan hanya karena tim solid da

Lanjutkan membacaOktober 31, 2019

Tahun Depan, 10 Kota di Indonesia Lengkap Lewat PTSL

RumahCom-Pemerintah menargetkan tahun 2020 nanti, 10 kota di Indonesia sudah lengkap terdaftar dan terstruktur melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).  Dengan diprioritaskan program ini,

Lanjutkan membacaNovember 8, 2019

Ada Villa Senilai 66 Milyar di Cakung. Begini Cara Astra Land Memasarkannya

RumahCom-Di kalangan konsumen properti, Cakung bukan nama yang populer. Kawasan Bekasi dan Cikarang mungkin lebih menjadi pilihan para first time home buyers atau pembeli rumah pertama kali dan invest

Lanjutkan membacaNovember 14, 2019

Masukan