Penghargaan Best Township Development Diraih CitraRaya Tangerang Pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019 untuk Township Terbesarnya

Desember 11, 2019

RumahCom-Ciputra Group melalui CitraRaya Tangerang, berhasil meraih penghargaan Best Township Development pada PropertyGuru Indonesia Property Awards 2019 dengan proyek township terbesarnya. Pendekatan larger-than-life yang dibawakan berhasil memukau para Juri. 

Pengembangan dari kota terpadu di Jabodetabek Indonesia yang hanya berjarak 40 kilometer dari ibukota, CitraRaya Tangerang oleh Ciputra Group memang spektakuler. Saat ini, kota mandiri ini telah menampung lebih dari 65.000 penduduk dengan 51 cluster perumahan, memiliki lebih dari 20 fasilitas umum, dan lebih dari 1.800 gerai ritel. Dengan keadaannya sekarang, CitraRaya Tangerang yang baru dibangun ini terus berkembang dengan sangat baik.

Sebuah masterplan untuk menciptakan pusat gaya hidup beraneka ragam bagi penghuni, pengunjung, dan pebisnis sedang diarahkan oleh perintis kota untuk mencampurkan unsur hunian, distrik bisnis, bangunan tinggi perkantoran, dan area komersial. Kegiatan dan fasilitas rekreasi, sekolah, universitas, hotel dan pusat konvensi juga merupakan bagian dari situs yang mencakup segala kebutuhan.

Proyek terbesar Ciputra Group dengan Konsep Kota Mandiri ini telah berhasil mengantongi penghargaan Best Township Development yang mengesankan pada penghargaan tahunan PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-5 pada bulan September 2019. Dikatakan pencapaian ini layak untuk sebuah konsep yang ambisius, tetapi juga seimbang.

Sejumlah besar kolaborator telah bergabung dengan kekuatan visioner dalam mewujudkan pembangunan sejauh ini, setelah persetujuan AMDAL diberikan pada tahun 1994. Mereka adalah para ahli di bidangnya termasuk tim internal. Bersama dengan RNM-USA yang bertanggung jawab atas masterplan, DP Architects yang berfokus pada pusat perbelanjaan, Arkonin dan MKS yang berperan dalam infrastruktur, dan fasilitas yang dipegang oleh Rekamatra dengan keterampilan mereka yang tidak diragukan. Sementara itu, arsitek VHS (Hadi Vincent), Vasthu Studio, dan Studio i27 telah digandeng untuk mengerjakan properti hunian.

Dhiart Indonesia dan A2J fokus pada desain interior dengan Ng Seksan and Associate dari Singapore dan OZ (Oemar Zein) Landscape Consultant menambah ekspresi ke berbagai area outdoor.

Dari pintu masuk megah dengan kolom yang dramatis dan gerbang kota berbentuk melengkung dengan patung kuda hingga ke jalan utama yang dikelilingi pohon, bundaran air mancur, dan pahatan hiasan, kota ini menampilkan dirinya kepada publik dengan berani dan percaya diri. Ekspresi artistik dan presisi yang dianut dalam setiap aspek desain memiliki peran yang penting dalam penyatuan setiap detail pengembangan dalam kota. Di sisi lain sambil menjadikan situs ini tujuan yang menarik secara intrinsik bagi komunitas, penghuni, dan juga pengunjung.

Pendekatan larger-than-life yang sepenuh hati yang diadopsi dalam setiap aspek pengembangan adalah faktor yang tak diragukan lagi. Hal ini berhasil memukau para juri tahun ini.

 “Dari water park hingga ke hutan buatan, CitraRaya Tangerang oleh Ciputra Group adalah sebuah proyek yang sangat besar dan berjangka panjang dalam hal penyediaan fasilitas yang fantastis. Infrastruktur di dalam dan akses ke Jakarta yang telah dipikirkan secara matang, keberlanjutan yang terarah, dan kegiatan masyarakat pecinta lingkungan, ditambah dengan kapasitas bagi 160.000 unit hunian.”

Transportasi dalam proyek pengembangan dan bus antar-jemput ke pusat kota Jakarta dan bandara memastikan konektivitas. Sementara itu, eco-culture menambahkan pendekatan pembangunan berkelanjutan dengan kegiatan cinta lingkungan dari penanaman pohon hingga proyek daur ulang limbah dan bersepeda Bersama. Telah dilengkapi juga dengan Eco Club dan Eco Plaza. Terhubung ke Lugano Park, area dengan danau alami, kawasan pejalan kaki di tepi danau, club house, kolam renang, dan area rekreasi hutan.

Fasilitas penting lainnya adalah rumah sakit, mal, sports club, taman hiburan, dan festival outlet makanan di CIFFEST. Sementara itu, pengembangan properti ini telah berhasil mendapatkan sertifikasi hijau EDGE dengan peluang hunian berkisar dari unit kecil hingga rumah besar. Ada banyak area asri di CitraRaya Tangerang, dari taman, taman bermain, dan lansekap yang terencana dengan baik di dalam dan di antara area lingkungan dan juga di antara area individu. Lebih dari setengah dari situs ini juga didedikasikan untuk infrastruktur dan ruang terbuka.

Temukan lebih banyak lagi panduan dan tips membeli rumah dalam Panduan dan Referensi

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Inilah Pemenang dari Best Medium Rise Office Development dan Architectural Design Indonesia

RumahCom-Properti konsep SOHO di kota Bandung tengah berkembang pesat dan bersinar melalui arsitektur dan desain cemerlang dari HQuarters, Investaland Indonesia. Alhasil mereka pun meraih penghargaa

Lanjutkan membacaNovember 29, 2019

Data Rumah.com Tunjukkan Pasar Properti 2020 Bakal Lebih Baik

Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia kembali menghadirkan informasi berbasis data dan insights melalui Rumah.com Property Market Outlook 2020 yang disampaikan di Jakarta, hari ini

Lanjutkan membacaDesember 3, 2019

Balikpapan Berhasil Turunkan Angka Kawasan Kumuh

RumahCom-Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengentaskan Kawasan kumuh di Kota Balikpapan nampaknya menuai hasil yang baik. Di tahun ini, kawasan kumuh sudah tersisa 4,75 hektare dari sebelumnya 58

Lanjutkan membacaDesember 4, 2019

Rumah.com Agent Summit 2019: Teknologi Digital Penting Bagi Agen Properti

Rumah.com Agent Summit merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh Rumah.com setiap tahunnya. Mengusung tema ‘Kebangkitan Properi Setelah Pemilu 2019’, acara digelar dengan menghadirkan pem

Lanjutkan membacaDesember 9, 2019

Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) Seksi II-IV Siap Diresmikan Sebelum Natal 2019

RumahCom-Infrastruktur pembangunan Jalan Tol Balikpapan-Samarinda(Balsam) terdapat 5 seksi. Namun, seksi yang siap diresmikan sebelum Natal 2019 adalah seksi II-IV sepanjang 66km. Seksi I dan V tingga

Lanjutkan membacaDesember 10, 2019

Balikpapan-Samarinda akan Tersambung Lewat Tol Baru

RumahCom-Pemerintah menugaskan kepada PT Jasa Marga Samarinda-Balikpapan dalam pembangunan jalan tol baru yang menghubungkan Kota Balikpapan ke lokasi Ibu Kota Negara (IKN). Hal ini dilakukan agar tid

Lanjutkan membacaDesember 10, 2019

Masukan