Rumah DP 0 Persen Diintegrasikan Dengan Jalur Mikrotrans, Ini Rutenya!

Desember 16, 2019

RumahCom-Layanan Mikrotrans Jak 36 rute Jl. Raya Bogor-Cilangkap, transportasi ini bisa dijadikan layanan pengumpan yang mudah dan nyaman. Dalam mendukung moda transportasi untuk rumah dp 0 persen, pemerintah mulai mengintergrasikan hunian tersebut dengan jalur mikrotrans. 

Layanan Mikrotrans Jak 36 dengan rute Jl. Raya Bogor-Cilangkap melengkapi akses rumah DP 0 rupiah yang telah diresmikan ground breaking-nya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jalur yang telah disiapkan trayeknya oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sejak 16 Agustus 2019 lalu ini diharapkan membantu akses mobilitas penghuni untuk keseharianya.

Untuk rute Mikrotrans Jak 36 ini disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo akan melayani pelanggan sepanjang Jalan Raya Bogor, mulai dari Bogor menuju Cilangkap. Untuk dilintasan yang dilalui ialah mulai dari Simpang Jl Masjid Al-Ikhsan-Jl Pondok Gede-Jl Taman Mini Pintu I-Jl Raya Mabes Hamkan-Jl Ceger-Jl Bina Marga-Jl Raya Cilangkap. 

“Setelah itu Mikrotrans Jak 36 akan berputar melalui rute yang sama hingga kembali ke titik awal,” ujarnya.

Dengan adanya layanan Mikrotrans Jak 36 ini, Nadia berharap warga yang tinggal di hunian DP 0 Rupiah khususnya akan mendapat akses transportasi yang mudah dan nyaman. Dalam hal ini, mereka bisa memanfaatkan Mikrotrans Jak 36 sebagai layanan pengumpan dan menuju moda transportasi lainnya untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

Baca selengkapnya: Panduan Beli Rumah DP 0 Persen

Nadia mengatakan, layanan Mikrotrans Jak 36 ini sendiri terintegrasi dengan beberapa layanan Trans Jakarta (TJ) lainnya baik koridor (BRT) maupun non koridor (non BRT). Dalam hal ini ada tiga rute bus yang terintegrasi dengan Jak 36, yakni Koridor 7B Non BRT rute Kampung Melayu–Blok M,  Koridor 7 BRT rute Kampung Rambutan–Kampung Melayu dan Koridor 9 BRT rute Pinang Ranti–Pluit. 

“Dengan ini pelanggan kami bisa memanfaatkan layanan Jak 36 sebagai moda pengumpan menuju moda lainnya dengan mudah,” kata Nadia. 

Selain itu, sambung Nadia pelanggan saat ini juga telah dimudahkan dengan program mandiri bertransportasi, lewat layanan Tap On Bus (TOB).

“Jadi, pelanggan tidak hanya terintegrasi dalam hal layanan saja, tetapi juga terintegrasi dalam sistem pembayaran cukup dengan menggunakan kartu Jaklingko,” imbuh Nadia. 

Sebagai informasi, selain terintegrasi dengan baik, Jak 36 juga memiliki lintasan rute yang melintasi beberapa fasilitas sosial dan umum yang cukup ramai, seperti Unit Pelayanan Angkutan Sekolah Dishub, Universitas Moh Thamrin, Tamini Square Mall, Taman Mini Indonesa Indah, Korean School International, dan Agrowisata Cilangkap.

Temukan lebih banyak lagi panduan dan tips membeli rumah dalam Panduan dan Referensi

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah 

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tawarkan DP 0 Persen, Begini Penjelasan Pengembang Properti

RumahCom - Properti menjadi salah satu topik hangat di sela-sela Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Kampanye uang muka 0 persen yang diusung salah satu pasangan calon menimbulkan diskusi y

Lanjutkan membacaFebruari 23, 2017

Menko Ekonomi Akui Warga DKI Sulit Punya Rumah

RumahCom - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengakui sulitnya memiliki hunian bagi warga DKI Jakarta. Sebagai pusat pemerintahan dan perekonomian sebuah negara, DKI Jakarta m

Lanjutkan membacaApril 20, 2017

Trik Menabung DP Rumah dalam 12 Bulan

RumahCom – Kalau terus menerus ditunda, niscaya impian punya rumah sendiri tidak akan pernah terealisasi. Untuk itu, beberapa orang menganut prinsip 'memaksa' agar bisa mendapatkan rumah idaman.'Mem

Lanjutkan membacaJuni 13, 2019

Apa Kata Pengembang Properti Soal DP 0 Rupiah?

RumahCom – Program DP 0 Rupiah yang dicetus Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Wakil Gubernur Sandiaga Uno sudah resmi berjalan. Hal itu ditandai dengan dimulainya groundbreaking proyek Klapa Vill

Lanjutkan membacaFebruari 19, 2018

Apartemen Dekat Sarana Transportasi Umum Jadi Incaran

RumahCom – Semakin menipisnya lahan hunian yang dekat dengan pusat kota membuat suplai hunian bergeser ke wilayah perbatasan. Bagi pencari hunian, lokasi boleh jauh dari pusat aktivitas, asalkan tra

Lanjutkan membacaJuni 15, 2019

Masukan