Eksotisme Serpong Belum Pudar

Fathia AzkiaApril 29, 2019

RumahCom – Dijuluki primadona kawasan di area Tangerang Selatan, Serpong hingga kini masih terus memancarkan pesonanya dengan beragam kemudahan akses dan infrastruktur. 

Teranyar di akhir tahun ini, Tol JORR 2 Serpong-Bandara diperkirakan rampung dan mampu melambungkan harga properti di kawasan sekitar.

Simak juga: Mau tahu kebutuhan konsumen properti saat ini? Temukan jawabannya dalam Riset Konsumen Properti di Rumah.com!

Associate Director Research Colliers International Indonesia, Ferry Salanto, menilai faktor potensial yang dimiliki Serpong menjadi salah satu penyebab kawasan ini masih terus diminati para pencari properti.

“Imbas pesatnya pertumbuhan di Serpong, mendorong pengembang untuk menggarap proyek-proyek propertinya di kawasan ini. Apalagi Serpong didukung oleh prasarana publik lengkap seperti rumah sakit kelas menengah atas, pusat perbelanjaan ternama, serta sekolah skala internasional,” katanya.

Bila ditinjau dari beberapa aspek, Serpong memang punya potensi hingga menjadikannya area favorit bagi konsumen properti.

Secara geografis, Serpong berada di antara Jakarta Selatan dan Kabupaten Bogor, yang mana kedua wilayah tersebut juga tengah aktif membangun infrastruktur.

Tak hanya itu, pertumbuhan bisnis komersial dan area perkantoran yang stabil di Jakarta Selatan, mau tidak mau mendorong para pekerja untuk mencari hunian yang tidak terlalu jauh dari tempat kerja, di samping harganya yang lebih terjangkau. Dan Serpong kerap jadi incarannya.

Timothy Chang, selaku Presiden Direktur PT Hong Kong Kingland mengakui, pangsa pasar properti sektor apartemen di wilayah itu kian hari kian menggiurkan. Ia mencontohkan bukti nyata melalui penjualan dua tower apartemen Kingland Avenue.

(Cek Rumah.com/Panduan untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan terkait Kredit Pemilikan Apartemen)

Pada tahap pertama, dua tower yang dipasarkan yakni The Venetian (660 unit) dan The Fritz (1000 unit). Target market utamanya adalah mahasiswa, pasangan muda, profesional yang masih single, hingga para investor yang mendambakan keuntungan berlipat.

“Sesuai dengan captive market yang dituju, maka kami banderol unit terkecil yakni tipe Studio dengan harga mulai dari Rp400 jutaan,” ujarnya.

Sementara itu, demi mempercepat pembangunan konstruksi apartemen, pengembang PT Hong Kong Kingland menunjuk PT. Totalindo Eka Persada, Tbk. sebagai kontraktor utama (main contractor).

“Sangat penting bagi kami untuk memilih kontraktor terbaik demi memenuhi janji pembangunan yang berkualitas dan tepat waktu. Dengan berjalannya pembangunan saat ini, kami berharap bisa melaksanakan serah terima unit secara ontime,” imbuh Timothy.

Dapatkan ulasan lebih mendalam tentang Rumah.com Property Outlook 2019 di sini (https://www.rumah.com/insights/rumah-com-property-market-outlook-2019-326)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Punya pertanyaan seputar beli rumah dan KPR? Klik Tanya Properti Rumah.com!

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Apartement Bekasi atau Tangerang Selatan, Mana yang Lebih Menggoda?

RumahCom –  Geliat properti di kawasan penyanggah ibukota semakin menarik untuk disimak. Terlebih untuk sektor pembangunan apartemennya. Dengan harga yang relatif terjangkau, sejumlah pengembang be

Lanjutkan membacaDesember 31, 2016

Tangerang Selatan Capai Titik Jenuh, Daerah Pinggiran Menggeliat

Rumah.Com - Kawasan Tangerang masih terlihat seksi di mata pengembang perumahan. Meski demikian, para pengembang, terutama pengembang-pengembang kecil dan menengah, harus mengubah strategi, menjauh da

Lanjutkan membacaJanuari 6, 2016

Lokasi Strategis, Apartemen di Tangerang Hanya Rp200 Jutaan

RumahCom - Tangerang sebagai kota penyangga Jakarta nampaknya akan terus berkembang seiring majunya infrastruktur di sana. Bahkan, tidak sedikit opini masyarakat yang beredar bahwa perkembangan Tanger

Lanjutkan membacaDesember 13, 2016

Rumah Rp500 Jutaan Sekitar BSD Serpong Masih Jadi Buruan

RumahCom – Area yang cukup jauh dari pusat kota ternyata tidak selamanya dihindari oleh para pencari properti pemula. Namun tentu saja akan ada sejumlah pertimbangan seperti adanya akses transportas

Lanjutkan membacaDesember 30, 2016

Riset: Hunian di Jakarta dan Tangerang Masih Jadi Favorit

RumahCom – Berdasarkan hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index, Jakarta dan Tangerang masih menjadi lokasi favorit para pencari hunian di Indonesia. Meski demikian, pasokan hun

Lanjutkan membacaMaret 24, 2017

Masukan