Ratusan Pengembang Hadiri Buka Puasa Rumah.com

Fathia AzkiaMei 21, 2019

RumahCom – Sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, Rumah.com mengundang para developer dalam acara buka puasa bersama. Momen ini diadakan sekaligus sebagai wujud silaturahmi dan saling bertukar informasi terkini seputar pasar properti.

Pada momen yang diadakan Kamis (16/5) di Fairmont Hotel, Jakarta, tampak sekitar 135 tamu undangan dari berbagai pengembang properti hadir dalam acara. Hadir pula para pejabat asosiasi Real Estat Indonesia (REI) mulai dari Ketua REI Sulaiman Sumawinata, Wakil ketua umum DPP REI Hari Gani, dan Sekretaris Jenderal DPP REI Paulus Totok Lusida.

Sementara itu dalam paparan singkat, Country Manager Rumah.com, Marine Novita, menyampaikan hasil survei Rumah.com Property Affordability Sentiment Index

Ini adalah survei berkala yang diselenggarakan dua kali dalam setahun oleh Rumah.com bekerjasama dengan lembaga riset Intuit Research, Singapura. Hasil survei kali ini diperoleh berdasarkan 1.002 responden dari seluruh Indonesia yang dilakukan pada bulan Juli hingga Desember 2018.

“Survei Rumah.com Property Sentiment Index H1-2019 menunjukkan responden dengan rentang usia 28-30 tahun adalah yang paling banyak memiliki rencana untuk mulai tinggal sendiri dan pindah dari rumah orangtua mereka. Generasi milenial yang berencana keluar dari rumah orang tua dalam enam bulan ke depan, tidak semuanya serta-merta membeli rumah. 25% diantaranya memilih untuk mengontrak daripada membeli rumah sendiri,” kata Marine.

Simak juga: Ketahui Kondisi Harga Properti Terkini Lewat Property Index

Sedangkan Ketua Umum REI, Sulaiman Sumawinata, juga memberikan sambutan singkat dan mengungkapkan beberapa fakta seputar pasar properti di semester pertama tahun ini.

“Kredit konstruksi saat ini naik 16%. Ini menandakan pengembang sudah mulai bergerak untuk lekas membangun proyeknya. Dan memang sudah waktunya properti Indonesia bangkit, mengingat industri ini melesu sejak empat tahun lalu,” ujarnya.

Selain pemaparan tentang tren properti terkini dalam negeri, acara juga diisi oleh presentasi menarik dari Bonie Suherman. Ia merupakan dosen dan penulis buku, dimana dirinya cukup andal dalam ilmu seputar tren digital.

Acara buka puasa bersama Rumah.com kali ini juga sekaligus memperkenalkan inovasi teknologi yang mampu memudahkan urusan jual beli properti, Fastkey.

Diluncurkan pada 2012, platform ini telah mengalami perkembangan signifikan sejak beberapa tahun terakhir, dengan pengenalan fitur baru seperti balloting dan lead tracking.

PropertyGuru FastKey pun siap menjadi partner terbaik para pengembang properti (developer) dalam meraih angka penjualan yang fantastis.

PropertyGuru FastKey adalah solusi khusus yang dikembangkan untuk industri properti, dimana di dalamnya terdiri serangkaian produk teknologi dan layanan terkini yang memungkinkan otomatisasi sejak sebuah proyek properti launching hingga memasuki proses closing.

Jelang waktu berbuka, tausiyah dan doa bersama dipimpin langsung oleh David Chalik yang juga merupakan seorang aktor. Selanjutnya acara ditutup dengan bagi-bagi hadiah yang disponsori oleh Solahart.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Punya pertanyaan seputar beli rumah dan KPR? Klik Tanya Properti Rumah.com!

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

2019 Tahun Tepat Beli dan Investasi Properti

RumahCom – Mengamati data Rumah.com Property Index dan data nasional, pasar properti nasional di tahun 2019 dipastikan akan lebih positif, melanjutkan tren yang telah terbentuk di sepanjang 2018.M

Lanjutkan membacaFebruari 16, 2019

Harga Tanah dan Aset Properti di Jakarta Selatan Terdongkrak MRT Jakarta

MRT Jakarta Dongkrak Harga Tanah dan Aset Properti di Jakarta SelatanWahyu Ardiyanto • Maret 28, 2019MRT Jakarta akhirnya dinyatakan akan resmi beroperasi mulai Senin, 1 April 2019. Adapun Dewan Per

Lanjutkan membacaMaret 28, 2019

MRT Jakarta Genjot Kenaikan Harga Properti

RumahCom – MRT Jakarta akhirnya sudah bisa dinikmati masyarakat umum per 1 April 2019. Impian Indonesia lebih dari 30 tahun lalu untuk memiliki sarana transportasi massal berbasis rel Mass Rapid Tr

Lanjutkan membacaMaret 28, 2019

'PropertyGuru FastKey' Inovasi Terdepan Meraih Penjualan Lebih Cepat

RumahCom – ePropertyTrack yang merupakan inovasi teknologi yang mampu memudahkan urusan jual beli properti, sejak Kamis (21/3) berubah nama menjadi PropertyGuru FastKey. Perubahan ini termasuk des

Lanjutkan membacaMaret 21, 2019

Rumah.com Raih Award dalam Property Product Satisfaction Award 2019

RumahCom – Rumah.com sebagai pemimpin pasar properti portal di Indonesia, berhasil meraih penghargaan di ajang Property Product Satisfaction Award (PPSA) 2019. Rumah.com mendapatkan award untuk kat

Lanjutkan membacaApril 26, 2019

Masukan