Akali 'Momen Spesial' dengan Strategi Gimmick

Fathia AzkiaMei 28, 2019

apartemen masterpiece empyreal

RumahCom – Lesunya pasar properti pada momen Ramadan dan pasca Hari Raya Idul Fitri seolah sudah tidak jadi ‘momok menakutkan’ bagi pelaku bisnis. Mengingat masyarakat sendiri cenderung fokus pada kebutuhan bahan pangan dan sandang ketimbang urusan papan.

“Tren pasar properti yang cenderung landai pada bulan Ramadhan serta Idul Fitri sebenarnya bisa dimanfaatkan konsumen khususnya bagi konsumen untuk mendapatkan hunian impian dengan harga terbaik. Karena pada periode ini, pasar properti akan berpihak kepada pembeli,” jelas Ike Hamdan, Head of Marketing Rumah.com.

(Unduh laporan lengkap Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H1 2019 (PDF)

Menurutnya, periode Ramadan ini adalah periode di mana pasar bersifat buyer’s market. Artinya, daya tawar dari pengembang cenderung lebih lemah terhadap pembeli, baik itu pembeli untuk ditinggali maupun pembeli untuk investasi.

Pada periode ini, pengembang biasanya menawarkan banyak promo, bonus, serta kemudahan-kemudahan lainnya.

Senada, Hermon Simanjuntak selaku Sales & Marketing Division Head PT Bakrie Swasakti Utama menjelaskan, dalam menghadapi momen spesial tersebut pengembang memang sudah menyiapkan siasat sejak jauh-jauh hari.

“Kami sadar pasar akan sedikit terganggu, maka dengan pengalaman lebih dari 10 tahun ini kami sudah hampir mampu beradaptasi. Untuk itu, kami jaga agar angka penjualan stabil di pra dan pasca Lebaran,” tuturnya.

Saat ini, PT Bakrie Swasakti Utama dengan dua produk apartemen The Masterpiece dan The Empyreal mengimplementasikan strategi uang muka (down payment) yang lebih rendah dari harga normal.

(Cek Rumah.com/Panduan untuk mengetahui informasi yang dibutuhkan terkait Kredit Pemilikan Apartemen)

Tak hanya itu, pengembang turut berupaya mengikuti tren dan minat pasar terkini. Mulai dari pemberian gimmick Smart TV 65”, iPhone X, serta pada momen Ramadan kali ini ada hadiah langsung berupa perjalanan umroh ke tanah suci bagi para customer.

The Masterpiece dan The Empyreal yang berlokasi di kawasan superblok terpadu Rasuna Epicentrum, dibanderol dengan harga jual mulai Rp 3,3 miliaran. Dimana kedua apartemen ini memiliki total keseluruhan 461 unit.

Inilah salah satu opsi investasi yang paling masuk akal, baik dari sisi harga, keunggulan, dan jelas menguntungkan!

Demand Investasi Properti Tetatp Tinggi

Merujuk data Survei Konsumen dari Bank Indonesia per April 2019, jumlah masyarakat Indonesia yang berencana memilih investasi properti dalam 12 bulan ke depan sebesar 22,3%. Persentase ini jauh lebih tinggi dibanding investasi reksadana (2,9%) dan perhiasan/emas (18,3%).

“Itu artinya, kepercayaan pasar terhadap investasi properti masih cukup besar. Dan kami jauh lebih percaya diri akan produk The Masterpiece dan The Empyreal yang sudah siap huni alias ready stock. Mengingat kecenderungan masyarakat kelas menengah atas lebih percaya akan properti yang bisa langsung ditempati,” imbuh Hermon.

Adapun kelebihan dari kedua apartemen tersebut adalah akses yang strategis menuju berbagai pusat bisnis, kantor-kantor kedutaan, perbankan, hingga pusat perbelanjaan modern. Dengan harga jual yang masih mumpuni, tiap unitnya menjanjikan untung 10% hingga 15% per tahun.

The Masterpiece menawarkan tipe 2 bedroom (83 m2 dan 105 m2) dan 3 bedroom (147 m2 dan 176 m2), sementara The Empyreal memiliki tipe 1+1 bedroom (66 m2 dan 70 m2), 2 bedroom (86 m2), dan 3 bedroom (127 m2).

Fasilitas yang dihadirkan apartemen demi memenuhi kebutuhan penghuni di antaranya kids playground, taman, kolam renang, CCTV 24 jam, lahan parkir cukup luas, ruang lounge eksklusif, hingga klub kesehatan.

Dapatkan ulasan lebih mendalam tentang Rumah.com Property Outlook 2019 di sini (https://www.rumah.com/insights/rumah-com-property-market-outlook-2019-326)

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Punya pertanyaan seputar beli rumah dan KPR? Klik Tanya Properti Rumah.com!

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Asyiknya Berbisnis Apartemen Kos!

Apartemen kos maupun apartemen yang dibuat sengaja untuk menyasar pasar sewa mahasiswa menjanjikan keuntungan yang cukup besar. Harga sewanya bisa mencapai 50% dari cicilan KPA bulanan.RumahCom – Fa

Lanjutkan membacaJuni 20, 2019

Memahami Siklus Properti di Tahun Politik

RumahCom – Jelang tahun politik tidak sedikit developer memilih untuk menahan diri dalam melakukan ekspansi usahanya.Alih-alih melakukan ekspansi, faktanya beberpa developer malah mengambil sikap ko

Lanjutkan membacaApril 23, 2018

Menakar Untung Investasi Apartemen Mahasiswa

RumahCom – Dalam beberapa tahun terakhir, muncul fenomena baru dalam hal hunian mahasiswa. Rumah kos yang selama ini lekat dengan tempat tinggal mahasiswa, di beberapa kota besar kini sudah beralih

Lanjutkan membacaJuni 23, 2019

Sektor Apartemen Justru Menguat di Ramadan

RumahCom – Pasar properti nasional secara tradisional mengalami penurunan di bulan Ramadan, namun hal tersebut tampaknya menjadi pengecualian untuk sektor apartemen. Hal ini didukung oleh tingginya

Lanjutkan membacaJuni 21, 2018

Catat! Syarat Berinvestasi Apartemen

RumahCom – Laju pertumbuhan ekonomi yang seiring dengan kebutuhan hunian mendorong semakin banyak kawasan strategis, berkembang guna mengakomodasi kecukupan sebuah tempat tinggal bagi masyarakat.Be

Lanjutkan membacaOktober 8, 2018

Masukan