THR Cair, Jangan Lupa Sisihkan untuk Beli Rumah

Boy LeonardMei 29, 2019

bank syariah halal dan berkah

Rumah.com – Momen lebaran tiba. Ini adalah periode yang ditunggu-tunggu. Terlebih lagi dengan Tunjangan Hari Raya (THR) yang juga cair. Bijaknya, jangan menggunakan THR seluruhnya untuk kepentingan konsumtif. Anda bisa sisihkan untuk berinvestasi bahkan mulai membeli hunian idaman anda.

Membeli rumah saat periode ini akan menguntungkan bagi pembeli karena lebih banyak pengembang yang jor-joran menawarkan promo. Hal ini supaya target penjualan properti tetap bisa berjalan kendati sedikit terhambat oleh tingkat konsumsi yang ting selama lebaran.

Misalnya, jika Anda memiliki gaji Rp15 juta per bulan, dengan tambahan THR satu kali gaji Anda sudah punya Rp30 juta untuk membayar DP 5% untuk rumah seharga Rp600 juta.

Selain ada kepastian uang, harga juga bisa lebih murah dengan daya tarik promo yang ditawarkan. Jadi janga lupa manfaatkan momentum ini. Coba cek pengembang-pengembang berikut yang menawarkan promo THR.

  • PT Waskita Karya Realty

Waskita Karya Realty menawarkan cara bayar ringan dengan cicilan Down Payment (DP) dengan tema Ramadhan seperti promo THR free DP 15 persen.

PT Waskita Karya Realty adalah anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Waskita Karya, yang didirikan sejak 2014. Dua tahun sebelumnya, perusahaan ini masih menjadi bagian atau divisi dari PT Waskita Karya.

PT Waskita Karya telah membangun beragam properti mulai dari hotel, apartemen, perumahan, hingga komersial di kota-kota besar di Indonesia.

  • Metropolitan Land

Metland memberikan bonus tambahan untuk transaksi selama bulan Ramadan atau program Tebar Hadiah Ramadan (THR). Bonus ini berupa diskon uang muka hingga Rp110 juta. Jadi, konsumen bisa langsung melunasi atau mencicil dengan pembiayaan bank.

Promo THR juga memberikan bonus tambahan pembebasan berbagai biaya. Seluruh promo bisa dipakai untuk hampir seluruh produk properti Metland seperti Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Tambun, Metland Cibitung, M Gold Apartment, dan Kaliana Apartment. Rangkaian produknya mulai dari rumah siap huni, rumah inden, unit apartemen, kaveling, sampai ruko.

  • Gapura Prima

Program Big Five memungkinkan konsumen membeli rumah, apartemen, dan properti lain yang dikembangkan GPG dengan KPR/KPA BTN dengan uang muka 0-5 persen, bunga kredit 5 persen per tahun fixed (tetap) selama dua tahun pertama, tenor kredit bisa sampai 30 tahun, bebas biaya provisi dan administrasi, persyaratan dokumen lebih sederhana dan pengajuan KPR/KPA serta pembayaran tanda jadi bisa dilakukan secara online.

Harga rumah dan unit apartemennya ditawarkan dengan harga yang beragam, mulai dari Rp160 jutaan sampai di atas Rp2 miliar.

  • PT Tajur Surya Abadi

Pengembang perumahan Royal Tajur di Bogor program Spesial Ramadhan Serba Rp9 juta. Program ini konsumen cukup membayar booking fee senilai Rp9 juta, atau down payment (DP), dan cicilan per bulan pun Rp8,9 juta. Tidak hanya itu, lewat program ini, Royal Tajur juga memberikan subsidi uang muka sampai sebesar Rp110 juta sehingga konsumen dapat langsung akad kredit.

Adapun rumah yang ditawarkan dalam program ini adalah hunian resor tipe upslope dua lantai dengan dua kamar tidur di Cluster Avebury. Adapun rumah yang ditawarkan itu dibanderol Rp1,2 miliar.

Fathia Azkia
Penulis adalah Editor di Rumah.com. Punya pertanyaan seputar beli rumah dan KPR? Klik Tanya Properti Rumah.com!

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Eksotisme Serpong Belum Pudar

RumahCom – Dijuluki primadona kawasan di area Tangerang Selatan, Serpong hingga kini masih terus memancarkan pesonanya dengan beragam kemudahan akses dan infrastruktur. Teranyar di akhir tahun ini,

Lanjutkan membacaApril 29, 2019

15 Bank dengan Suku Bunga KPR Rendah Per Juni 2021

RumahCom – Di bulan Juni 2021, ada beberapa bank yang menawarkan suku bunga KPR rendah. Bagi Anda yang berencana membeli rumah dengan KPR, kesempatan bagus ini tentu sayang jika dilewatkan begitu s

Lanjutkan membacaJuni 7, 2021

Rumah Impian vs Rumah Sesuai Kebutuhan

RumahCom – Home is where the heart is. Ungkapan ini digunakan orang untuk menggambarkan kondisi rumah yang ideal. Rumah yang ideal tidak melulu soal ukuran ataupun kemewahan.Ungkapan ini lebih meruj

Lanjutkan membacaApril 10, 2019

Akali 'Momen Spesial' dengan Strategi Gimmick

RumahCom – Lesunya pasar properti pada momen Ramadan dan pasca Hari Raya Idul Fitri seolah sudah tidak jadi ‘momok menakutkan’ bagi pelaku bisnis. Mengingat masyarakat sendiri cenderung fokus pa

Lanjutkan membacaMei 28, 2019

Masukan