Inspirasi Desain Rumah Agar Nuansa Lebaran Bertahan Lebih Lama

Boy LeonardJuni 7, 2019

Aplikasikan desain rumah bertema lebaran agar nuansa hari nan fitri ini bisa bertahan lebih lama.

Rumah.com – Lebaran tiba. Tunjangan Hari Raya (THR) pun telah cair. Jika masih ada sisa, kenapa tidak dialokasikan untuk merenovasi dan memperbarui tampilan rumah? Aplikasikan desain rumah bertema lebaran agar nuansa hari nan fitri ini bisa bertahan lebih lama.

Lebaran mungkin telah lewat, pakaian baru sudah dipakai, aneka makanan nan nikmat pun telah dinikmati. Meski baru Lebaran baru kemarin, rasa kangen itu sudah muncul lagi. Menunggu tahun depan sudah pasti masih lama rasanya. Untuk mensiasati, kenapa tidak melakukan renovasi kecil bertema Lebaran agar nuansa yang fitri ini bisa bertahan lebih lama?

Pilih Ornamen bintang atau bulan

Jika ornamen ketupat agak susah digunakan untuk desain sehari-hari, ornamen bintang atau bulan bisa lebih cocok. Anda bisa memberikan sentuhan cute dengan menggunakan warna-warna pastel atau warna-warna terang yang ceria. Tidak perlu terlalu ramai, apalagi kalau ruang tamu Anda didominasi warna putih. Beberapa detail kecil di berbagai sudut sudah cukup untuk menjaga nuansa fitri di ruang keluarga.

Tak Harus Warna Hijau

Bosan dengan warna hijau atau kuning yang kerap dijadikan warna dekorasi Lebaran? Warna emas memang tidak pernah gagal memancarkan kemewahan, baik sebagai elemen fashion atau desain interior ruangan.

Selain itu, cobalah untuk berkreasi dengan warna-warna kesukaan Anda. Ruang tamu dengan dekorasi warna ungu seperti contoh di atas misalnya. Warna ungu secara filosofis sering dikaitkan dengan hal-hal yang suci sehingga sangat cocok untuk menjadi warna utama dekorasi ruang tamu Anda tahun ini.

Sementara itu, warna pastel memang kerap dijadikan pilihan desain bagi Anda yang tidak terlalu suka pada sesuatu yang terlalu cerah. Pilihannya yang banyak membuat Anda dengan mudah bisa memadupadankan satu warna dengan warna lain, termasuk untuk dekorasi ruang tamu. Paduan putih dengan pink pada meja hidangan ini juga  akan membuat suasana ruang tamu Anda semakin semarak.

Sentuhan Kaligrafi

Beberapa di antara Anda mungkin lebih suka memberikan dekorasi simpel saat Lebaran untuk kesan yang minimalis. Anda bisa memilih untuk mengganti lukisan besar di dinding ruang tamu Anda dengan sebuah kaligrafi bertuliskan Eid Mubarak dalam bahasa Arab sebagai hiasan. Selain simpel, Anda tetap bisa mempertahankan nuansa Lebaran tanpa harus mengganti sekian banyak komponen di ruang tamu.

Kuatkan Suasana Timur Tengah

Hal-hal yang berkaitan dengan Timur Tengah memang menonjol saat lebaran. Tidak hanya soal makanan khas, tetapi juga hingga dekorasinya. Kesan mewah dan elegan khas Timur Tengah bisa dijadikan inspirasi untuk desain interior rumah maupun bangunan yang lain.

Jika rumah Anda tidak memiliki konsep serupa, tidak ada salahnya menerapkan gaya Timur Tengah untuk menyambut Lebaran kali ini. Caranya bisa dengan memajang pernak-pernik berukir, karpet Turki yang elegan atau mengganti sarung cushion Anda dengan kain bercorak Maroko. Pilih warnanya sesuai dengan preferensi Anda.

Nah, dengan menerapkan desain-desain di atas, Insya Allah, nuansa ramadan dan lebaran nan fitri akan bertahan lebih lama di rumah Anda.

Punya pertanyaan seputar beli rumah dan KPR? Klik Tanya Properti Rumah.com

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

THR Cair, Jangan Lupa Sisihkan untuk Beli Rumah

Rumah.com - Momen lebaran tiba. Ini adalah periode yang ditunggu-tunggu. Terlebih lagi dengan Tunjangan Hari Raya (THR) yang juga cair. Bijaknya, jangan menggunakan THR seluruhnya untuk kepentingan ko

Lanjutkan membacaMei 29, 2019

Timbang-Timbang KPR dan Tunai Bertahap

Rumah.com - Pembeli kerap kali mengalami dilema dalam hal cara pembelian properti. Apakah melalui tunai bertahap, tunai, atau Kredit Pemilikan Perumahan (KPR). Sejauh ini baru ada tiga cara pembayaran

Lanjutkan membacaMei 29, 2019

Insentif Bebas PPN, Mampukah Dorong Program Satu Juta Rumah?

Rumah.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah merilis data capaian program satu juta rumah hingga akhir Mei 2019.Berdasarkan data tersebut, status capaian Program Satu Juta

Lanjutkan membacaMei 31, 2019

Popularitas Desain Masjid Al- Safar, Murni Estetika

Rumah.com - Rest area km 88 ruas jalan Tol Purbaleunyi memiliki fasilitas ibadah dengan arsitektur yang unik. Masyarakat dapat dapat beribadah serta menikmati fasilitas di sekitar masjid bernama Al-Sa

Lanjutkan membacaJuni 6, 2019

Masukan