Lido Bogor Dilirik Mega Proyek Properti Kelas Dunia

Wahyu ArdiyantoJuni 26, 2019

Lido Bogor Dilirik Mega Proyek Properti Kelas Dunia

Lido sebuah kawasan yang masuk wilayah Bogor Jawa Barat tengah dilirik sebagai kawasan strategis untuk membangun properti kelas dunia. Lokasinya yang tidak jauh dari ibu kota dengan udara segar dan pemandangan nan sejuk dari Gunung Salak menjadi salah satu alasannya.

Dari sisi ketersediaan lahan, Lido Bogor memang masih memungkinkan untuk membangun proyek berkapasitas besar. Mega proyek yang diinisiasi oleh taipan Hary Tanoesoedibjo bersama dengan perusahaan milik presiden AS Donald Trump tersebut mulai menunjukkan pergerakkan.

Luangkan waktu 5 menit dan dapatkan uang tunai senilai total Rp10 Juta. Caranya? Cukup isi Survey Rumah.com Property Affordability Sentiment Index. Survei ini ditujukan untuk mengetahui sikap dan pendapat masyarakat terhadap pasar properti. Suarakan pendapat Anda dan isi surveinya di sini!

Infrastruktur Lido Bogor Dongkrak Daya Tarik Lido City

Infrastruktur Lido Bogor Dongkrak Daya Tarik Lido City

Akses jalan yang mudah memang penting guna mendukung kawasan yang tengah dikembangkan.

Tahun ini  MNC Land secara berkelanjutan melakukan pengembangan infrastruktur menuju Lido Bogor untuk meningkatkan daya tarik Lido City. Akses jalan yang mudah memang penting guna mendukung kawasan yang tengah dikembangkan.

Pada tahap awal ini MNC Land akan melakukan pembangunan Trump International Resort, Golf Club, dan Residence Lido mulai dari tiang pancang, presales penjualan golf membership, dan presales vila. Pada tahun ini pula proses desain dan pemilihan ide untuk MNC Park ditetapkan.

Theme park internasional pertama di Indonesia yang digadang-gadang sekelas dengan Disney Land dan bahkan melampaui Universal Studio, rencananya akan beroperasi pada 2023. Tertarik untuk membeli hunian atau investasi di kawasan ini? Sebelumnya kenali lebih jauh potensi kawasannya lewat Area Insider.

Direktur MNC Land Erwin Richard Andersen mengatakan, memiliki lahan seluas 3.000 ha untuk mengembangkan  Lido City dengan proyeksi dana pengembangan senilai US$2 miliar atau setara Rp24 triliun.

Lido Bogor ini akan mengusung konsep kota pintar yang akan dibangun yakni sebagai kota pintar dan liburan. Untuk tahap pertama, luas area yang dibangun akan mencapai 700 ha yang terdiri dari resort mewah, lapangan golf & club standar internasional, residensial dan theme park kelas dunia pertama.

“Tahun ini kami banyak fokus untuk membuat progress di MNC Lido City dengan alokasi pendanaan senilai Rp2 triliun,” jelasnya Senin (24/6/2019). MNC Land juga telah merenovasi hotel di Lido Lake Resort yang berada di atas lahan seluas 3,3 ha dengan total 101 kamar. Lido Lake Resort didirikan pada zaman kolonial Belanja pada 1939. 

Saat ini, okupansi hotel di Lido Lake Resort mencapai 50%. Harapannya pada 2020, okupansi bisa mencapai 70%. Sampai saat ini, lahan yang sudah dikembangkan di Lido mencapai 400 ha, terdiri dari lapangan golf 90 ha, main road 4 km, jalan lingkungan 6 km, lahan yang sudah dibangun 150 ha termasuk dengan theme park.  Proyek tersebut saat ini hampir mendekati 500 ha yang sudah dibangun.

Jalan Tol Bocimi Persingkat Waktu Tempuh ke Lido Bogor

Jalan Tol Bocimi Persingkat Waktu Tempuh ke Lido Bogor

Proyek tol yang dicetuskan pada 1997 tersebut baru terealisasikan 21 tahun kemudian untuk bisa dinikmati.

Kemudahan akses dari Jakarta menuju Lido Bogor sudah mulai dirasakan melalui Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) seksi I sepanjang 15 kilometer yang dibuka secara fungsional pada mudik Lebaran  tahun lalu.

Selama ini waktu tempuh perjalanan dari Ciawi di Bogor, Jawa Barat, menuju Cigombong di Sukabumi yang biasanya 1,5 jam jika melewati jalan nasional, bisa terpangkas signifikan, menjadi 10-15 menit saja.

Proyek tol yang dicetuskan pada 1997 tersebut baru terealisasikan 21 tahun kemudian untuk bisa dinikmati. Selain itu pembangunan tol Bocimi ini juga bisa memecah konsentrasi kendaraan yang biasanya menggunakan jalur utara Jawa.

Itulah perkembangan Lido Bogor yang saat ini tengah dilirik proyek mega properti kelas dunia. Dan untuk mengetahui dinamika pasar properti di Indonesia, termasuk sentimen pasar dari sudut pandang pembeli kunjungi Rumah.com Property Affordability Sentiment Index!

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Temukan beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, KPR, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com.

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Beli Rumah? Ini Tips Cek Kualitas Bangunannya

RumahCom - Secara kasat mata, sebuah rumah yang telah jadi, terutama rumah baru, tampak baik-baik saja. Namun, Anda butuh perhatian pada detail untuk memastikan kualitas sebenarnya. Rumah.com memberik

Lanjutkan membacaJuni 23, 2019

Menakar Untung Investasi Apartemen Mahasiswa

RumahCom – Dalam beberapa tahun terakhir, muncul fenomena baru dalam hal hunian mahasiswa. Rumah kos yang selama ini lekat dengan tempat tinggal mahasiswa, di beberapa kota besar kini sudah beralih

Lanjutkan membacaJuni 23, 2019

Trans Jawa Tersambung, Jawa Tengah Punya Potensi

RumahCom – Dampak positif dilintasi jalur proyek Trans Jawa, pasar hunian Jawa Tengah diproyeksikan mengalami tingkat permintaan properti yang cukup pesat, selain Jakarta dan Jawa Timur tentunya.Ya,

Lanjutkan membacaJuni 24, 2019

Pengembang Berstrategi di Hunian Mewah

RumahCom – Pengembang berstrategi di hunian mewah sebagai dampak terbitnya insentif baru berupa pelonggaran PPnBM atau Pajak Penjualan Atas Barang Mewah bagi hunian senilai Rp30 miliar. Meski dampak

Lanjutkan membacaJuni 24, 2019

Masukan