RumahCom – Di masa depan, mobil akan bisa mengendarai sendiri tetapi rumah akan selalu menjadi rumah. Rumah hanya akan menjadi tempat tinggal yang jauh lebih pintar.

Bahkan, jika melihat negara maju dan super power seperti Amerika Serikat. Bagaimana rumah pintar masa depan yang akan terjadi?

Merangkum dari Bloomberg, berikut bagian-bagian dari setiap rumah ini punya kepintaran masing-masing jika menjadi rumah masa depan.

  • Ruang tamu yang high tech

Di ruang tamu masa depan, speaker pintar akan menjadi fitur utama dengan model-model baru yang terhubung ke setiap elemen di rumah Anda. Dari bola lampu hingga kunci di pintu depan Anda.

Menonton TV dan film juga akan menjadi pengalaman yang sangat berbeda. Atau Anda dapat memilih untuk tidak memiliki TV sama sekali dan memilih untuk menggunakan proyektor jarak dekat yang mengubah dinding putih menjadi bioskop pribadi Anda.

Mau beli rumah? Hitung besar kemampuan Anda dalam mencicil lewat Kalkulator Keterjangkauan di Rumah.com!

Di tahun-tahun mendatang, akan jauh lebih mudah untuk merancang ruang hidup Anda. Aplikasi dan platform online bisa membantu Anda memvisualisasikan bagaimana sofa atau kursi akan terlihat di rumah Anda.

Perangkat obrolan video ruang-tamu, Facebook Inc. diyakini akan menggunakan teknologi kamera pintar untuk membuat orang-orang di ruang berbeda merasa seperti sedang duduk di kamar yang sama.

Dan jangan berpikir bahwa gadget ultramodern hanya untuk yang lebih muda. Rumah untuk orang tua akan dilengkapi dengan peralatan yang terhubung ke internet yang memungkinkan anak-anak dewasa untuk memantau orang tua mereka yang sudah lanjut usia.

  • Smart cooking di dapur

Pada akhirnya, tujuan dari teknologi dapur akan membuat Anda menjadi koki yang lebih baik. Oven pintar yang dilengkapi dengan kamera dan termometer digital, bisa membantu memantau makanan Anda saat dipanggang.

Dan alih-alih hanya berharap pengaturan sedang atau panas, wajan pintar akan bisa menebak dengan mendesis makanan pada suhu yang tepat, yang telah anda tetapkan pada aplikasi yang terhubung.

Lemari es pintar akan membantu mengurangi limbah dengan memberi tahu ketika wortel di lemari es Anda akan membusuk, dan menawarkan beberapa resep untuk dibuat.

Kunjungi event DealJuara, Pameran Properti Online Terbesar di Indonesia yang digelar Rumah.com mulai 7 Juli sampai 30 September 2019, dengan beragam penawaran menarik mulai dari diskon rumah sampai Rp480 juta, hingga tukar rumah lama dengan rumah baru!

  • Teknologi di kamar tidur

Teknologi yang berfokus pada rumah juga tentang membuat kehidupan sehari-hari lebih baik dan lebih mudah, dan itu dimulai dengan tidur malam yang nyenyak. Pelacak tidur seperti kasur pintar dan aplikasi ponsel cerdas akan menggunakan sensor untuk mengukur metrik tidur Anda.

Setelah bangun tidur, saatnya Anda bersiap-siap dengan lemari pakaian yang berinteraksi dengan Anda. Lemari ini bisa melacak penanda dan kebiasaan kesehatan. Pakaian Anda bahkan mungkin berubah bentuk atau warna berdasarkan perasaan Anda.

Dan jika Anda menginginkan pakaian baru, Anda tidak perlu meninggalkan rumah untuk menemukan pakaian yang paling pas. Cermin pintar akan memungkinkan Anda mencoba pakaian dari kamar tidur anda.

  • Hingga ke kamar mandi

Di masa depan, pengalaman seperti spa di rumah akan menjadi sesuatu yang normal. Asisten digital Anda bisa melakukannya dengan sistem pancuran pintar.

Bak berteknologi tinggi juga akan memicu gelombang otak yang rileks dan memungkinkan anda memprogram dan mengontrol sesi aromaterapi sendiri dari iPhone saat berendam.

Kedengarannya tidak masuk akal? Ingat satu dekade yang lalu, beberapa dari kita bisa membayangkan begitu melekat pada smartphone kita, apalagi memesan bahan makanan dari internet atau memberikan perintah pada asisten digital. Seiring waktu, bahkan hal-hal aneh pun bisa menjadi normal.

Temukan beragam tips, panduan, dan informasi mengenai pembelian rumah, kpr, pajak, hingga legalitas properti di Panduan Rumah.com

 

KIRIM KOMENTAR