Tol Desari Ruas Brigif-Sawangan Sudah Bisa Digunakan

Juli 6, 2020

RumahCom – Kementerian PUPR meresmikan penggunaan jalan tol Desari di ruas Brigif-Sawangan sepanjang 6,5 km. Jalan tol baru ini akan memudahkan masyarakat di wilayah selatan Jakarta untuk menuju ke Depok maupun Bogor.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali mengoperasikan jalan tol baru dari beberapa ruas yang telah ditargetkan akan beroperasi pada tahun ini. Kali ini ruas jalan tol yang dioperasionalkan seiring selesai pembangunan konstruksinya yaitu jalan tol Depok-Antasari (Desari) Seksi 2 di Brigif-Sawangan.

Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, ruas jalan tol ini nantinya akan terus dilanjutkan hingga tersambung ke Salabenda, Bogor, sepanjang 6,5 km dan terkoneksi dengan jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR). Ruas jalan tol baru ini juga akan mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan tol Jagorawi selain akan mempercepat waktu tempuh masyarakat di selatan Jakarta yang menuju ke Bogor.

“Jalan tol ini sejajar dengan jalan tol Jagorawi sehingga kalau nanti sudah tersambung hingga ke Bogor maka sepertiga arus lalu lintas di Jagorawi akan pindah ke sini teruma yang melintas dari Kebayoran maupun Pasar Minggu yang menuju ke Bogor,” ujarnya saat acara peresmian akhir pekan lalu.

Jalan tol Desari Seksi 2 memiliki panjang 6,3 km dengan empat gerbang tol yaitu Gerbang Krukut 1 (keluar tol), Gerbang Krukut 4 (masuk tol), Gerbang Sawangan 1 (keluar tol), dan Gerbang Sawangan 4 (masuk tol). Jalan tol Desari Seksi 2 ini berakhir di jalan nasional Jalan Raya Sawangan, Depok.

Ketika sudah memutuskan beli rumah, penting untuk perhatikan pengembang perumahan tersebut. Seperti apa pengembang yang terpercaya? simak di video berikut ini!

Jalan tol Desari ini juga merupakan bagian dari jalan tol Desari Seksi 1 Antasari-Brigif yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada akhir September 2018 lalu. Jalan tol Desari keseluruhan panjangnya mencapai 21,6 km dan terbagi dalam tiga seksi yaitu Antasari-Brigif (5,8 km), Brigif-Sawangan (6,3 km), dan nantinya Sawangan-Bojonggede (9,5 km) yang ditargetkan bisa beroperasi awal tahun depan.

“Jalan tol Desari ini merupakan jawaban untuk kebutuhan masyarakat terhadap sistem transportasi regional berskala metropolitan Jabodetabek yang cepat dan nyaman. Dengan berperasinya jalan tol Desari Seksi 2 ini maka jalan tol yang menjadi penghubing jalan tol lingkar luar (JORR) dengan JORR 2 bisa memecah kemacetan lalu lintas yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota sekitarnya khususnya Depok dan Bogor,” tandas Basuki.

Pengusahaan jalan tol Desari ini dilaksanakan oleh PT Citra Wasphutowa yang merupakan anak perusahaan PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP). Saham mayoritasnya dimiliki oleh CMNP sebesar 62,5 persen, PT Waskita Toll Road 25 persen, dan PT PPP (Persero) 12,5 persen. Masa konsesi jalan tol ini mencapai 40 tahun dan sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat, jalan tol baru ini digratiskan hingga dua minggu ke depan.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Tips Memilih Aroma Pengharum Yang Pas Untuk Rumah Anda

RumahCom – Pengharum ruangan membuat rumah menjadi terasa lebih segar dan nyaman. Saat berada di rumah, tentu Anda ingin suasana rumah terasa nyaman bukan?Untuk membuat rumah terasa nyaman berbagai

Lanjutkan membacaJuli 3, 2020

Koridor Timur Jakarta Bisa Pulihkan Ekonomi Usai Pandemi

RumahCom – Sudah bukan rahasia lagi pandemi Covid-19 membuat perekonomian dunia goyah, tak terkecuali Indonesia. Sejumlah sektor terkena imbas pandemi yang membuat roda perekonomian macet dan kondis

Lanjutkan membacaJuli 3, 2020

Properti di 3 Wilayah Jakarta Ini Akan ‘Meledak’, Apa Sebabnya?

Jakarta, RumahCom – Bagi Anda yang memiliki bisnis properti di selatan Jakarta, bersiaplah diganjar keuntungan berlipat. Pasalnya, wilayah tersebut akan menjadi Transit Oriented Development (TOD).Pe

Lanjutkan membacaJuli 3, 2020

Sambut IPO 2021 ACP Terus Kembangkan Hunian Berbasis TOD

RumahCom - Dalam rangka persiapan Initial Public Offering (IPO) yang rencananya dilaksanakan pada tahun 2021, Adhi Commuter Properti terus mengembangkan bisnis strategis LRT City di Jabodetabek. Porto

Lanjutkan membacaJuli 4, 2020

Program Perumahan Tahun 2021 Rp7,48 Triliun, Untuk Apa Saja?

RumahCom – Ditjen Perumahan Kementerian PUPR telah mengumumkan total pagu anggaran untuk program perumahan tahun depan. Selain untuk program perumahan, ada fokus lain untuk mempercepat pemulihan per

Lanjutkan membacaJuli 6, 2020

Masukan