Bank Syariah Ini Berhasil Selenggarakan Akad Kredit KPR Subsidi Hingga 2.500 Orang Secara Online

Juli 22, 2020

RumahCom – Bank BRI Syariah berhasil melakukan akad kredit masal untuk sebanyak 2.500 debitur KPR subsidi FLPP. Berbagai kemudahan hingga tambahan kuota FLPP diharapkan bisa terus ditingkatkan sehingga lebih banyak masyarakat bisa mengakses hunian.

Seperti banyak diberitakan, ada peningkatan pencarian rumah khususnya untuk segmen rumah bersubsidi saat pandemi Covid-19. Segmen rumah untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) berhak mendapatkan program KPR bersubsidi fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dari Pusat Pengelolaan Dana Pembiayaan Perumahan (PPDPP) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Salah satu bank pelaksana FLPP untuk tahun 2020 ini berhasil memaksimalkan kinerja penyaluran KPR FLPP yaitu Bank BRI Syariah. Bank ini berhasil menggelar akad kredit secara masal dan serentak di 40 kota yang ada di 16 provinsi Indonesia hingga sebanyak 2.500 akad secara virtual (online).

Menurut Direktur Bisnis Ritel Bank BRI Syariah Fidri Arnaldy, dengan akad masal ini Bank BRI Syariah telah merealisasikan dana kuota FLPP dari PPDPP mencapai 92 persen. “Tahun ini kami diberikan kuota FLPP mencapai 8.700 unit dan sekarang sudah terealisasi  mencapai 92 persen. Kami berharap ada penambahan kuota KPR FLPP untuk semester kedua ini,” ujarnya.

Setiap orang pasti punya rumah idaman yang diinginkan. Lalu bagaimana cara cerdas agar bisa temukan rumah idaman? Nonton video berikut ini untuk tau caranya, yuk!

Bank BRI Syaraih telah menyalurkan KPR FLPP sejak tahun 2012 lalu dan tahun ini merupakan periode penyaluran terbesar yang pernah dilakukan. Kuota sebanyak 8.700 unit untuk tahun ini nilainya mencapai Rp933,6 miliar dan hingga bulan Juni sudah disalurkan untuk sebanyak 5.544 unit rumah senilai Rp747,9 persen yang berarti 60 persen dari kuota.

Direktur Utama PPDPP Arief Sabaruddin menambahkan, tren peningkatan penyaluran KPR FLPP dari bank penyalur ini tidak terlepas dari berbagai penerapan aplikasi yang dikembangkan PPDPP sehingga masyarakat semakin mudah mengakses KPR FLPP. PPDPP telah menerapkan Sitem Informasi KPR Subsidi Perumahan (SiKasep) dan Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (SiKumbang).

“Dengan aplikasi ini seluruh alur bisnis penyaluran baik konsumen yang mengakses, pengembang dengan produknya, maupun pihak semuanya menjadi lebih mudah, transparan, dan dilakukan secara online. Ke depan berbagai sistem ini akan terus disempurnakan sehingga semakin banyak masyarakat yang bisa menikmati fasilitas ini,” imbuhnya.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Rumah Pintar Bantu Tingkatkan Kualitas Hidup Anda

RumahCom - Pernahkah Anda memikirkan kemudahan saat melakukan pekerjaan rumah seperti mematikan lampu, membuka tirai, menutup pintu tanpa harus beranjak dari kursi? Mungkin semua hal tersebut seperti

Lanjutkan membacaJuli 22, 2020

Konsep Hunian Jepang Kembali Ditawarkan di Perumahan Baru Ini

RumahCom – Hunian berkonsep Jepang kembali ditawarkan pengembang untuk perumahan baru di wilayah Tangerang. Standar hunian ala Jepang diyakini mampu untuk menarik konsumen dari segmen kalangan muda

Lanjutkan membacaJuli 22, 2020

Pengembang Mulai Percaya Diri Luncurkan Produk Baru Di Tengah Pandemi

RumahCom – Pengembang tetap confident untuk meluncurkan produk baru di tengah pandemi Covid-19 dengan menyesuaikan pada kebutuhan konsumen. Salah satunya di Synthesis Home yang meluncurkan unit ruma

Lanjutkan membacaJuli 22, 2020

Pasokan Unit Apartemen Macet Di Tahun Ini

RumahCom — Sektor properti di Jakarta sangat terkena dampak pandemi Covid-19, tak terkecuali pasar apartemennya. Diprediksi, tingkat serapan pasar apartemen di Jakarta turun 12 persen hingga akhir t

Lanjutkan membacaJuli 22, 2020

Pasar Apartemen Sewa Tertekan, Ekspatriat Jadi Faktornya

RumahCom — Pelonggaran masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih belum mampu mendongkrak pasar apartemen sewa. Sebab, sektor ini masih tertekan dan belum menunjukkan adanya kenaikan.Menurut

Lanjutkan membacaJuli 22, 2020

Masukan