Selain Properti, Pameran Bahan Bangunan dan Arsitektur Juga Diselenggarakan Secara Virtual

Oktober 1, 2020

RumahCom – Beberapa ajang pameran dilakukan dengan pola virtual saat situasi pandemi Covid-19. IndoBuildTech Digital Fair merupakan pameran industri bahan bangunan dan arsitektur yang tetap diselenggarakan untuk terus mendorong sektor bisnis saat situasi pandemi ini.

Berbagai kegiatan banyak dilakukan secara virtual saat pandemi Covid-19 untuk menghindari kerumunan manusia. Bukan hanya rapat-rapat maupun seminar yang diselenggarakan dengan konsep webinar, beberapa ajang pameran juga memungkinkan untuk dilaksanakan secara virtual.

Salah satunya yaitu pameran bahan bangunan IndoBuildTech Digital Fair 2020 yang diselenggarakan oleh  PT Debindo-ITE hingga tanggal 11 Oktober 2020. Ajang ini menyediakan 123 booth peserta, 13 biro arsitek hingga 12 perguruan tinggi. Selain itu ada juga booth international exhibitors dari Thailand, Singapura, Cina, dan Vietnam.

Pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengapresiasi ajang pameran virtual ini. Menurut Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Danis H. Sumadilaga, perlu dilakukan upaya-upaya inovatif untuk terus mendorong percepatan pemulihan ekonomi salah satunya dengan ajang virtual seperti ini.

“Dengan menyelenggarakan acara menggunakan platform digital, pengunjung pameran bisa mendapatkan pengalaman baru dalam melihat berbagai produk dan teknologi konstruksi tanpa perlu hadir secara fisik di lokasi pameran. Ada banyak hal yang bisa dilakukan dengan mudah melalui gadget di tangan seperti ajang pameran virtual ini,” ujarnya.

Bangun rumah tidak harus selalu mahal. Siasati trik bangun rumah dengan anggaran minim lewat video berikut ini.

Menurut Ketua Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Banten Pierre Pongai, melalui ajang IndoBuildTech Digital Fair ini para arsitek, klien, maupun mitra lainnnya bisa berinteraksi secara online real time untuk saling bertukar informasi dengan para stakeholder untuk terus mendorong pengembangan profesi arsitektur dan bisnis ke depannya.

“Kami sendiri di IAI Banten sangat mendukung ajang IndoBuildTech ini sebagai ajang pameran teknologi material bangunan dan arsitektur dan menjadi solusi saat situasi pandemi. Ada begitu banyak forum bisnis dan edukasi untuk masyarakat terkait konstruksi bangunan maupun arsitektur,” katanya.

Sementara itu menurut Direktur Utama PT Debindo-ITE Effi Setiabudi, IndoBUildTech Digital Fair ini merupakan terobosan teknologi informasi yang dirancang khusus untuk mempertemukan para produsen, konsumen, pelanggan, dan semua pihak yang terkait di industri ini sehingga bisa saling berbagi informasi produk dan pengembangan jejaring bisnis secara virtual.

“Dengan kemudahan akses melalui smartphone maupun komputer, masyarakat bisa ikut terlibat dan memantau perkembangan teknologi bahan bangunan dan aristektur. Ajang ini juga kami harapkan bisa mendorong percepatan pemulihan ekonomi di bisang building material, interior, jasa konstruksi, dan arsitektur,” pungkasnya.

Masyarakat yang ingin mengakses ajang pameran virtual ini cukup dengan registrasi di laman indobuildtech untuk mendapatkan full access saat mengunjungi booth yang diinginkan. Setelah masuk kita bisa  berinteraksi langsung dengan exhibitor melalui fitur live chat maupun interactive video dan voice call untuk mendapatkan penjelasan yang lebih detil mengenai produk yang diminati.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Bank Ini Kembali Disuntik Rp5 Triliun Untuk Perbesar Pembiayaan Perumahan

RumahCom – Pemerintah kembali memberikan tambahan penempatan dana untuk Bank BTN sehingga bisa menyalurkan kredit perumahan (KPR) yang lebih besar lagi. Pembiayaan perumahan menjadi salah satu strat

Lanjutkan membacaSeptember 30, 2020

Akses Perumahahan Harus Juga Menjamin Kalangan Disabilitas

RumahCom – Akses ke sarana perumahan termasuk aksesibilitas pembiayaan perumahan harus memerhatikan juga penyandang disabilitas. Ini sesuai dengan peraturan pemerintah (PP) sebagai aturan dari UU No

Lanjutkan membacaSeptember 30, 2020

Cara Mudah Membuat Rumah Tetap Nyaman di Segala Cuaca

RumahCom - Indonesia memiliki 2 musim, yakni hujan dan kemarau. Namun saat ini perubahan musim tidak begitu pasti. Terkadang musim panas bisa sangat panjang baru kemudian musim hujan atau bahkan sebal

Lanjutkan membacaOktober 1, 2020

Ini 6 Hal Buruk yang Terjadi Jika Malas Membersihkan Rumah

RumahCom - Membersihkan rumah menjadi sesuatu hal yang wajib untuk dilakukan. Tujuannya agar rumah tetap bersih, indah, dan sehat. Kebersihan rumah sangat berpengaruh pada kesehatan seseorang. Misalny

Lanjutkan membacaOktober 1, 2020

Masukan