Panduan Membeli Duvet untuk Tempat Tidur

Wahyu ArdiyantoOktober 5, 2020

Panduan membeli duvet untuk tempat tidur

Rumah.com – Tidur adalah istirahat paling baik yang bisa Anda lakukan untuk mengumpulkan kembali energi yang telah terkuras sebelumnya. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan tidur yang berkualitas karena berbagai alasan.

Untuk mendapatkan tidur dengan kualitas yang baik tentu ada banyak sekali faktor pendukungnya salah satunya adalah penggunaan duvet. Jika Anda ingin membeli tempat tidur baru tapi bingung harus memilih yang mana Anda bisa mengikuti tips membeli selimut Designer Living.

Di sini Anda dapat menemukan table ukuran Duvet Cover berkualitas tinggi . Ukuran selimut ini berkisar dari kembar tiga raja California sehingga menjadikannya tambahan sempurna untuk kamar tidur manapun.

Mengenal Duvet

Mengenal Duvet

Duvet bermanfaat menjaga bagian dalam seperti bantal, atau selimut agar tetap bebas dari debu dan terus dalam kondisi baik. (Foto: Pixabay.com)

Istilah duvet memang cukup jarang digunakan di Indonesia. Biasanya digunakan pada perhotelan saja. Secara fungsi duvet memiliki peranan yang sama seperti selimut Namun duvet cenderung bersifat isolator, artinya dia tidak menghantarkan panas.

Duvet tersedia dalam berbagai jenis kain seperti katun, polyester, dan woven jacquard. Untuk teksturnya ada banyak jenis motif dan hiasan . Meskipun hanyalah penutup atau pelapis selimut yang terletak di luar tempat tidur, namun duvet memiliki banyak manfaat.

Duvet bermanfaat menjaga bagian dalam seperti bantal, atau selimut agar tetap bebas dari debu dan terus dalam kondisi baik. Ini sangat bagus untuk selimut yang terbuat dari bulu halus mahal berkualitas tinggi.

Duvet dapat dicuci dengan mesin cuci sehingga sangat mudah bagi Anda untuk membersihkannya. Sedangkan selimut bagian dalamnya tidak boleh terlalu sering dicuci. Lapisan pelindung yang digunakan oleh penutup duvet membantu mempertahankan masa pakai duvet dan memudahkan dalam mengganti bagian dalamnya.

Duvet juga menghadirkan elemen gaya keseluruhan dalam sebuah ruangan sehingga cocok juga sebagai item dekorasi Anda.

Cara memilih duvet yang tepat

Cara memilih duvet yang tepat

Duvet berbulu angsa berkualitas lebih tinggi diketahui, lebih terisolasi, dan mampu menjaga suhu tetap ideal. (Foto: Pixabay.com)

Dalam memilih duvet yang tepat ada beberapa hal yang harus Anda pikirkan. Mulai dari tingkat kehangatan, luas tempat tidur, motif yang diinginkan, hingga bahan isian duvet. Dengan begitu Anda bisa memiliki duvet yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Duvet berbulu angsa berkualitas lebih tinggi diketahui, lebih terisolasi, dan mampu menjaga suhu tetap ideal. Namun, duvet ini tidak disarankan bagi Anda yang memiliki alergi terhadap bulu. Jika Anda ingin mencari opsi yang lebih ekonomis, alternatif sintetis bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pastikan duvet apapun yang Anda pilih memiliki kualitas dan manfaat yang terbaik. Secara umum duvet memang dijadikan sebagai selimut, sehingga pastikan Anda memilih material yang cocok dan sesuai kebutuhan.

Apa itu Duvet Tog?

Apa itu Duvet Tog?

Mengetahui tingkatan duvet tentu mempermudah Anda dalam melakukan pemilihan. (Foto: Pixabay.com)

Tingkat kehangatan sebuah duvet diukur dalam tog. Skalanya mulai dari angka 1 sampai 15. Semakin besar angkanya maka semakin erat fungsinya untuk menahan dingin. Jadi jika Anda membutuhkan duvet untuk menahan rasa dingin pada saat musim hujan, maka menggunakan duvet dengan skala mendekati 15 adalah pilihan terbaik.

Namun jika Anda membutuhkan duvet pada saat musim panas, maka skala yang mendekati angka 1 adalah pilihan yang paling tepat. Mengetahui tingkatan duvet tentu mempermudah Anda dalam melakukan pemilihan.

Sebaiknya pilihlah duvet yang sesuai dengan kondisi lingkungan Anda. Selain manfaatnya bisa dirasakan dengan baik, Anda tidak harus membeli duvet lain karena tidak cocok. Tanyakan kepada penjual berapa satuan duvet tersebut saat membeli agar mendapatkan yang paling tepat.

Sumber: Designerliving.com

Jadi mau cari rumah, ruko, apartemen, atau investasi properti? Pahami potensi wilayahnya mulai dari fasilitas, infrastruktur, hingga pergerakan tren harganya lewat Area Insider.

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Transit Oriented Development Cocok Buat Milenial

RumahCom - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyatakan, pembangunan perumahan dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) atau yang terintegrasi penuh dengan alur mobilitas

Lanjutkan membacaOktober 5, 2020

Cara Memaksimalkan Kamera Keamanan Rumah

RumahCom - Perkembangan teknologi membuat kehidupan manusia menjadi lebih nyaman. Kehadiran teknologi canggih pada rumah juga memunculkan istilah baru yakni smart home atau rumah pintar. Sistem in men

Lanjutkan membacaOktober 5, 2020

Cara Memastikan Keamanan di Garasi

RumahCom - Garasi merupakan salah satu ruangan rumah yang paling fungsional. Tempat ini cukup aktif karena ada banyak kegiatan yang dilakukan. Mulai dari memarkir, merawat, hingga membetulkan mobil. O

Lanjutkan membacaOktober 5, 2020

Masukan