Hotel Ini Sediakan Layanan E-Wallet Untuk Mudahkan Pembayaran Hingga Refund

Oktober 7, 2020

RumahCom – Semua pihak terus berbenah dan memberikan layanan terbaik khususnya saat situasi pandemi ini. Jaringan Oyo Hotel membuka layanan e-wallet untuk memudahkan konsumen melakukan transaksi secara contactless maupun memudahkan refund.

Berbagai cara terus dilakukan untuk menjalankan bisnis dan memudahkan konsumen di saat banyak hambatan dan keterbatasan saat situasi pandemi Covid-19. Hal ini berlaku juga untuk industri perhotelan khususnya yang memberikan pelayanan dengan basis aplikasi tekonologi digital.

Salah satunya jarinigan Oyo Indonesia yang membuka layanan e-wallet dengan menggandeng OVO dan GoPay untuk mengintegrasikan sistem pembayaran elektronik. Selain mempermudah transaksi pembayaran, aplikasi e-wallet juga untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan di ekosistem Oyo melalui digitalisasi sehingga bisa mengurangi kontak fisik dan memudahkan proses refund bagi tamu yang batal menginap.

Menurut Agus Hartono Wijaya, Country Head Oyo Hotels and Home Indonesia, hadirnya integrasi fitur e-wallet ini merupakan komitmen Oyo untuk terus meningkatkan pelayanan bagi para tamu. Hal ini juga untuk memperkuat jaringan akomodasi Oyo yang menggunakan pendekatan teknologi sebagai DNA perusahaan.

“Secara proaktif kami juga terus berinovasi untuk mendigitalisasi pengalaman menginap para tamu terlebih di tengah pandemi saat ini. Hadirnya e-wallet ini diharapkan bisa mempermudah sekaligus mempercepat proses refund dan pembayaran. Proses ini juga akan mengurangi kontak fisik pada point of purchase yang biasanya dilakukan di meja resepsionis,” ujarnya.

Metode e-wallet bisa digunakan sebagai metode pembayaran serta pengajuan refund melalui aplikasi Oyo. Setelah melakukan pencarian dan pemesanan hotel yang diinginkan di aplikasi Oyo, tamu akan diarahkan pada pemilihan metode pembayaran yaitu transfer bank, kartu debit, kartu kredit, atau e-wallet.

Sementara untuk proses refund, tamu akan menerima konfirmasi melalui email setelah pengajuan proses refund dilakukan. Kemudian tamu dapat mengakses link yang ada di email untuk mengisi detil pemesanan seperti booking id, email, dan nomor telepon. Kemudian tamu dapat memilih metode pembayaran melalui e-wallet ataupun transfer elektronik bank. Setelah mengisi data Oyo akan memproses permintaan refund tersebut.

Integrasi sistem pembayaran ini juga hadir sebagai inisiatif lanjutan dari program Sanitized Stay untuk menunjukan komitmen jangka panjang Oyo dalam bisnis ini selain untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional secara komprehensif mulai proses check in-check out.

Masih bingung perbedaan antara SHM dan HGB dalam properti? Simak informasi selengkapnya di videonya berikut ini.

Melalui digitalisasi sistem pembayaran ditambah dengan fitur contactless check in yang diluncurkan beberapa waktu lalu, memungkinkan tamu untuk melakukan seluruh proses pemesanan kamar, check in, dan pembayaran dengan lebih seamless melalui perangkat pintar tanpa harus berinteraksi langsung dengan staf hotel.

Fitur e-wallet ini juga diadakan untuk memudahkan konsumen karena selama pandemi banyak permintaan pengembalian dana. Selama enam bulan terakhir, pelayanan refund baru bisa dilayani sekitar 2 persen dan dengan adanya e-wallet ini bisa diselesaikan hingga 99,4 persen. Artinya dana konsumen yang belum dikembalikan tinggal 0,6 persen.

Beberapa hal yang menghambat proses pengembalian dana seperti data pelanggan yang tercantum tidak akurat, email tidak lengkap, nomor telepon atau detil rekening bank tidak tepat. Melalui integrasi sistem pembayaran dengan e-wallet, Oyo menargetkan proses pembayaran refund konsumen bisa dilakukann dengan lebih mudah dan jangka waktu paling lama satu minggu.

“Telah menjadi prioritas kami dalam menjalankan bisnis selalu berupaya untuk memberikan nilai tambah dan hasil terbaik bagi mitra pemilik aset, tamu, dan karyawan. Kami juga berharap kombinasi fitur e-wallet, program Sanitized Stay, serta contactless check-in bisa memudahkan dan memberikan peace of mind kepada tamu dan memberikan pengalaman menginap yang menyenangkan khususnya saat pandemi ini,” beber Agus.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti dan Panduan Referensi seputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

KIRIM KOMENTAR

Anda juga mungkin menyukai beberapa artikel ini

Begini Caranya Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Kulkas

RumahCom - Bau tak sedap pada kulkas memang sangat menyebalkan. Bau tersebut bisa muncul dari makanan atau kulkas yang tidak bersih.Pernahkah Anda mencium bau tidak sedap saat membuka lemari es? Bau t

Lanjutkan membacaOktober 7, 2020

Ini Dia Cara Menghilangkan Noda Karat di Toilet

RumahCom - Noda karat yang membandel menjadi salah satu masalah di kamar mandi. Namun noda ini bisa dihilangkan dengan cara yang tepat dan efektif.Kemunculan karat di toilet biasanya karena endapan mi

Lanjutkan membacaOktober 7, 2020

Mengenal Arsitektur Mediterania

RumahCom - Rumah dengan gaya arsitektur Mediterania dulunya hanya sebuah rumah yang memanfaatkan tanah liat dan jerami sebagai material bangunan. Namun kini, rumah Mediterania menjadi simbol kemewahan

Lanjutkan membacaOktober 7, 2020

Lebih Pasti, Bank Ini Keluarkan Fixed Rate Ekstra Panjang Hingga 10 Tahun

RumahCom – Perbankan menjadi salah satu pihak yang ikut gencar mengeluarkan berbagai promo dan kemudahan pembiayaan perumahan untuk mendorong masyarakat membeli rumah saat situasi perekomian melemah

Lanjutkan membacaOktober 7, 2020

Selama Sembilan Bulan Terakhir Hanya Ada Satu Proyek Apartemen Yang Selesai Di Jakarta

RumahCom – Sektor apartemen di Jakarta merupakan salah satu instrumen properti yang paling terdampak aktivitas transaksinya. Selama periode sembilan bulan tahun 2020, hanya ada satu suplai baru proy

Lanjutkan membacaOktober 7, 2020

Masukan